10 Desain Rak Buku dari Barang Bekas. Hemat Tempat, Nggak Berantakan Lagi Deh!

20 Oktober 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Siapa di sini yang hobi mengoleksi buku tapi bukunya berserakan nggak jelas? Yap, kamu yang hobi baca dan punya buku seabrek wajib punya rak buku. Tapi gimana kalau kamu nggak punya ruangan yang luas untuk meletakkan rak buku?

Tenang aja, kamu bisa ikuti kesepuluh desain rak buku di bawah ini. Nggak perlu ruangan yang luas, beberapa rak buku berikut justru ada yang bisa kamu bikin sendiri dari barang nggak kepakai lho!

1. Rak buku dengan yang menempel di dinding memang jadi cara paling pas untuk menghemat tempat. Apalagi kalau dengan bahan kayu, dijamin kuat deh!

2. Nggak punya tempat untuk lemari yang bisa menampung ratusan bukumu? Coba bikin rak yang menempel di dinding bagian atas kamarmu. Minimalis dan rapi abis!

3. Siasati ruang sempit dengan membuat rak di bawah anak tangga. Kapasitasnya yang besar bisa jadi rumah yang pas untuk bukumu yang bertumpuk. Nyarinya juga nggak sulit kok!

4. Ingin rak sekaligus kursi untuk duduk santai saat baca? Kayaknya kamu wajib punya kursi yang satu ini deh. Praktis, nggak bikin ruanganmu sempit dan bisa muat banyak!
5. Bingung mau menyimpan buku resep seabrekmu? Siasati dengan membuat rak di kitchen island di dapurmu. Nggak akan berantakan lagi tuh!

6. Dengan kreativitas dan bahan yang terjangkau, kamu bisa bikin rak buku dari pipa besi kayak gini, nih. Selain mudah dan murah, ruanganmu pun jadi terkesan unik banget!

7. Kalau punya space dinding kosong di depan tangga, kamu bisa jadikan spot itu sebagai rak. Yang penting pastikan jaraknya pas untuk kamu mengambil bukunya, ya!

8. Punya tangga nggak kepakai? Jangan keburu dibuang, karena kamu juga bisa membuat rak buku sendiri dengan tangga kayak gini. Tinggal ditempel di dinding, jadi deh!

9. Jadikan dinding kosong di sebelah tangga sebagai perpustakaan mini. Anak tangganya juga bisa jadi tempat duduk kala kamu membaca buku-buku di sampingnya. Keren, 'kan?
10. Kamu hanya perlu beli rak putar kayak gini yang bisa muat banyak tapi nggak makan tempat. Interior ruanganmu pun akan kelihatan lebih modern, lho!

Rak buku memang bisa bikin suasana ruangan jadi lebih asyik dan ramai. Maka dari itu, daripada buku-bukumu nggak punya rumah yang rapi, jangan lupa disimpan di rak buku kayak di atas ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES