10 Akun Masak yang Wajib Anak Kos Ikuti. Biar Ngga Boros Jajan Setiap Hari

pixabay.com

Memasak buat anak kos memang gampang-gampang sulit. Selain peralatan yang terbatas, anak kos juga harus bergulat dengan masalah budget. Nggak jarang, makanan murah meriah seperti mi instan jadi pilihan utama anak kos saat memasak. Padahal, ada berbagai jenis masakan yang bisa kamu bikin kalau ada niatnya.

Nah, sambil mengumpulkan niat, yuk belajar masak dari akun-akun yang satu ini. Dijamin bisa bikin ngiler dan bikin kamu semangat untuk belajar masak.

1. Yackikuka

www.instagram.com

Akun ini sering menyajikan resep one stop cooking. Jadi, semua bahan-bahan bisa diperoleh di satu tempat saja, biasanya sih minimarket. Nah, buat kamu yang males rempong, coba deh follow akun ini.

2. Idebekal

www.instagram.com

Menu-menu yang disajikan di sini dekat banget dengan kita dan mudah dibuat. Buat anak kos yang masih belajar masak, resep-resepnya membantu banget saat perut kelaparan.

3. Soyummy

www.instagram.com

Akun masak ini dijamin bakal bikin kamu ngiler. Bukan cuma makan berat, akun ini juga ngajarin bikin dessert yang enak.

4. chefclubtv

www.instagram.com

Akun ini mengajarkan cara bikin berbagai jenis makanan modifikasi yang unik dan enak. Makanan-makanan yang ada di sini super kreatif dan mudah untuk dibuat.

5. yummy.idn
www.instagram.com

Menu-menu yang dibuat di sini simpel dan mudah dibikin. Hem, sesekali bisa cobain masak menu-menunya, nih.

6. Tip hero
www.instagram.com

Menggunakan video yang menarik, kamu bisa belajar masak dengan cara yang asyik. Resep-resepnya bukan dari Indonesia jadi kalau mau pakai resep ini, mungkin kamu perlu modifikasi sendiri agar sesuai dengan lidah lokal, ya.

7. Doyancooking_

www.instagram.com

Akun ini menyediakan aneka resep masakan Indonesia yang enak banget rasanya. Cara bikinnya juga relatif mudah. Cobain, gih.

8. tastemade

www.instagram.com

Menu-menu yang disajikan kisaran dessert, kue-kue, dan beberapa makanan berat. Postingan dibuat dengan video-video masak yang singkat dan enak dilihat. Akun ini juga bukan akun lokal jadi kamu mungkin perlu memodifikasi resepnya agar sesuai sama lidah kita.

9. Yuk belajar masak

www.instagram.com

Akun ini mengumpulkan resep-resep orang lain atau merepostnya. Namun, nggak ada salahnya coba follow akun ini, kok. Resep-resep yang dia repost relatif sederhana, mudah dibuat, dan enak.

10. Berbagi Resep
www.instagram.com

Seperti @yukbelajarmasak, akun ini juga menyajikan menu-menu dari orang lain. Akun ini bisa memilih menu yang enak-enak dan mudah dibikin. Yuk, belajar masak di sini.

Nah, itu dia akun-akun yang mengajarkan kamu memasak, khususnya dengan cara yang mudah. Nah, buat kamu anak kos, sudah siap untuk mencoba? Jika bahan dan peralatan terbatas, sepertinya kita emang harus kreatif, ya. Magic com, kompor listrik, atau kompor gas portabel bisa jadi pendamping kamu dalam mencoba masakan-masakan di atas. Jika bahan terbatas, mengapa nggak coba share dengan tetangga kos? Selain kamu bisa share bahan-bahan makanan sama dia, share hasil masakanmu, kalian juga bisa makin akrab dengan aktivitas masak bersama. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Rekomendasi Produk buat Putihkan Wajah dalam 3 Hari Saja - Keepodotme

Rekomendasi Produk buat Putihkan Wajah dalam 3 Hari Saja - Keepodotme

Sering Direkomendasikan, Sebenarnya Cuci Muka Pakai Sabun Bayi Aman atau Tidak?

Sering Direkomendasikan, Sebenarnya Cuci Muka Pakai Sabun Bayi Aman atau Tidak?

Bikin Kantong Jebol, Inilah 5 Aplikasi Paling Boros Kuota - Keepodotme

Bikin Kantong Jebol, Inilah 5 Aplikasi Paling Boros Kuota - Keepodotme

Ikuti Panduan Ini, Niscaya Sebutan Sebagai Cowok Kurus Kering Kerempeng Akan Terhapuskan

Ikuti Panduan Ini, Niscaya Sebutan Sebagai Cowok Kurus Kering Kerempeng Akan Terhapuskan

Kembali Menawan, 5 Artis Ini Gunakan Cara Ampuh Untuk Mengatasi Bekas Jerawat - Keepodotme

Kembali Menawan, 5 Artis Ini Gunakan Cara Ampuh Untuk Mengatasi Bekas Jerawat - Keepodotme

Tak Hanya Pempek, Palembang Juga Punya 6 Kuliner Memikat Lainnya, lho!

Tak Hanya Pempek, Palembang Juga Punya 6 Kuliner Memikat Lainnya, lho!

loading