Wow! 7 Seleb Cantik Ini Tampil Anggun dalam Balutan Kebaya Lho!

16 Juni 2017
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Kian hari, tren berbusana semakin berkembang pesat dengan beragam jenis dan desain yang mengagumkan. Maraknya tren busana yang modern ini ternyata nggak mampu mengikis kesempurnaan yang ditawarkan oleh pakaian daerah asli Indonesia, salah satunya adalah kebaya. Eksistensi kebaya ini sendiri tentunya telah disertai dengan rancangan yang lebih kreatif agar tetap bisa bersaing dengan pakaian-pakaian modern lainnya. Budaya bangga akan pakaian daerah nusantara rupanya dianut oleh sebagian selebritis loh. Tanpa rasa minder, mereka memilih kebaya sebagai “outfit”  dan bahkan ada yang memakai kebaya di acara perhelatan internasional guys. Mending langsung kita lihat yuk foto-fotonya!

1. Dian Sastro

Selain memiliki wajah yang cantik dan awet muda, salah satu aktris unggulan negeri ini punya segudang prestasi yang membanggakan lho guys. Nggak hanya bermain di layar kaca ataupun layar lebar, ia pun akif dalam berbagai macam kegiatan sosial serta rutin melakukan olahraga bersama sang suami demi menjaga kebugaran tubuhnya. Bahkan, pesonanya semakin terpancar ketika menggunakan kebaya putih ini. Lengkap dengan sanggul pula. Perfect!

2. Cinta Laura

Dara cantik yang dikenal lewat kemampuan akting dan jargon khasnya, “Becek..ga ada ojek..” ini dikenal sebagai pribadi yang cerdas. Ia bahkan dinyatakan lulus cumlaude di sebuah universitas ternama di luar negeri. Meskipun memiliki darah blasteran, artis yang kini tengah berkarir di Hollywood ini ternyata juga sangat mengapresiasi pakaian adat khas Indonesia guys. Buktinya Cinta nggak ragu buat mengenakan kebaya ketika menghadiri ajang bergengsi Academy Award Oscar 2014. Wah, salut deh buat Cinta!

3. Maudy Ayunda

Cerdas, bertalenta, dan berjiwa sosial. Mungkin itulah yang kita pikirkan ketika melihat sosok Maudy Ayunda. Berhasil menyelesaikan studi SI-nya di Universitas Oxford. Ternyata eh ternyata, Maudy ini adalah mahasiswa Indonesia pertama loh yang bisa lulus dari universitas tersebut dengan menyandang gelar cumlaude. Kini, ia mulai memfokuskan diri untuk terjun lebih dalam lagi pada dunia tarik suara yang sudah ia geluti sejak lama. Nah, salah satu seleb yang jarang terkena berita miring ini ternyata juga pernah mengenakan kebaya guys. Hasilnya? Sungguh anggun luar biasa! 

4. Yasmine Wildblood

Sukses membintangi banyak judul sinetron serta iklan, nama Yasmine Wildblood kian melambung di kalangan selebritis Indonesia. Berparas ayu dengan lesung pipinya, ia ternyata sudah menikah dengan salah satu pengusaha sukses. Bahkan, ia sudah punya anak satu lho. Mengintip akun media sosialnya, ternyata Yasmine memilih menggunakan kebaya di acara sakral pernikahannya. Jadi naik berkali lipat nih level “ayu”nya Yasmine ketika pakai kebaya tradisional.

5. Jessica Iskandar

Menjadi orang tua tunggal bagi anaknya, El, nggak menyurutkan semangat Jessica Iskandar dalam berkarya di dunia entertain. Selain menjadi aktris, ternyata Jessica juga resmi menjadi pengusaha setelah meluncurkan brand pakaian miliknya. Nah, pada satu momen bersama teman-teman “girlsquadnya”, Jessica terlihat sangat anggun mengenakan kebaya putih dengan rambut yang ditata rapi dengan sanggul modern. Yakin nih nggak nge-fans sama mommy-nya El?

6. Pevita Pearce

Siapa sih yang nggak kenal sama artis bersuara serak-serak basah ini. Kemampuannya dalam memerankah tokoh pada sebuah film tentunya mengundang banyak pujian dari para pengemar. Nggak cuma itu, Pevita juga dikenal jago dalam olahraga yoga lho. Nggak heran kalau Pevita selalu tampil fit dan energik. Pada tahun 2016, Pevita sempat mengunggah foto dirinya ketika mengenakan kebaya berwarna kuning dan tentunya sanggul. Tak ayal postingannya ini mendapat banyak respon positif dari netizen. Cantiknya kebangetan ih pake kebaya gini!

7. Yuki Kato

Mantan artis cilik berdarah Jepang-Indonesia ini begitu khas dengan keceriaannya di atas panggung. Meskipun memiliki wajah judes dan kerap mendapat peran galak, Yuki Kato nyatanya juga bisa tampil feminin dengan balutan kain kebaya guys. Lihat saja nih penampilannya, salah-salah Yuki bisa dikira orang Jawa asli nih kalau gini. Pokoknya keliatan kalem dan Indonesia banget nih Yuki! Keren!

8. Raisa Adriana

Penyanyi bersuara merdu ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Yup! Siapa lagi kalau bukan Raisa. Setelah sukses membuat duet bersama Isyana, Raisa juga membuat netizen patah hati dengan acara pertunangannya bersama seorang aktor tampan, Hamish Daud. Melihat jejak karir Raisa, tentu saja kita dibuatnya kagum dengan segudang prestasi serta karya yang sudah ia torehkan di kancah musik tanah air. Ternyata eh ternyata, Raisa ini gemar banget memakai kebaya lho guys. Salah satunya pada saat menghadiri acara di istana kepresidenan. Raisa memilih menggunakan kebaya hitam nan simple ini. Looks great on her!

Nah guys, seorang selebritis papan atas saja masih bangga mengenakan salah satu jenis pakaian tradisional Indonesia. Jika dilestarikan dan dikembangkan melalui kreativitas anak bangsa, kebaya pun akan tampak elegan saat digunakan. Gimana nih sama kalian? Apa sudah coba menggunakan kebaya? Bangga budaya nusantara, bangga Indonesia!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
0SHARES