Walaupun Tidak Lulus SMA, 7 Artis Indonesia Ini Hidup Bergelimang Harta

05 Desember 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Jika keberhasilan dari pendidikan diukur dari seberapa banyak seseorang mampu menghasilkan uang, maka pernyataan tersebut gak berlaku buat 7 artis di bawah ini. Mereka lebih memilih fokus pada dunia hiburan dibandingkan dengan melanjutkan pendidikan. Oleh karena itu, ijazah yang mereka punya mungkin hanya ijazah SMA, atau bahkan SMP karena jenjang SMA gak diselesaikan. Ironisnya, harta yang mereka miliki melebihi harta orang-orang yang menghabiskan waktu belasan hingga puluhan tahun di sekolahan.

Wah, kalau gitu bisa dikatakan bahwa dalam hidup itu faktor yang paling menentukan adalah nasib ya? Atau mungkin determinasi? Tapi bukan berarti artis-artis di bawah ini punya otak yang pas-pasan. Bisa aja kurikulum yang ada di sekolah itu gak cocok dengan passion mereka, sehingga mereka pun memilih untuk berhenti sekolah. Lagipula, kalau dicermati, 7 artis di bawah ini punya kemampuan yang unik, yang gak bisa didapatkan di sekolah dan hal itu membuat mereka mampu memetik buah kesuksesan tanpa harus berlama-lama duduk di bangku sekolahan. Yuk langsung kita tengok aja deh profil artis yang gak lulus SMA di bawah ini. Cekidot!

1. Inul Daratista

Jangan kan SMA, pendidikan yang Inul enyam hanya sampai bangku SMP! Akan tetapi, ia mampu membuktikan pada dunia kalau dirinya punya sesuatu yang unik, yang bisa dijual lewat suaranya. Dan kerennya lagi, ia pun mampu mengelola bisnis tanpa harus bersekolah bisnis di dalam atau luar negeri. Mantap!

2. Aliando Syarief

Cowok yang terkenal karena perannya di sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini pun hanya memiliki ijazah SMP karena pendidikan di bangku SMA gak diselesaikan. Kesibukannya dalam dunia peran membuat dirinya harus memilih antara pendidikan atau karier. Dan tentu aja, dia pilih fokus untuk bermain sinetron. Iya lah, dapet duit banyak!

3. Nia Ramadhani

Istri dari Ardiansyah Bakrie ini pun dulu susah banget buat ngatur kesibukannya antara sekolah dengan pekerjaan. Makanya, ia memilih untuk melanjutkan SMA-nya lewat homeschooling. Kalau dilihat-lihat, makin tua kok makin cakep ya Nia Ramadhani.

4. Randy Pangalila

Nama Randy Pangalila mencuat kerika dirinya bermain di sinetron Cinta Fitri. Tapi tahukah kamu kalau ternyata dia cuma mengenyam pendidikan hingga homeshooling SMA? Dia memutuskan untuk berhenti sekolah karena harus fokus terhadap kariernya di dunia hiburan. 

5. Zaskia Gotik

Kehidupan yang sulit di masa mudanya membuat penyanyi dangdut ini memutuskan untuk berhenti bersekolah. Ia memilih untuk fokus bernyanyi hingga menjadi sukses seperti sekarang ini. Setelah kesuksesan tersebut diraih, Zaskia pun kembali melanjutkan pendidikan dengan mengambil ujian paket kesetaraan SMP dan SMA.

6. Kevin Aprilio

Anak dari Adie MS ini memutuskan untuk berhenti mengenyam pendidikan SMA karena ingin fokus di dunia musik. Keputusannya tersebut sebenarnya tidak disetujui oleh keluarganya. Akan tetapi, Kevin bersikeras dan mampu membuktikan bahwa ia bisa hidup dari musik tanpa harus bersekolah. Wah keren ya kemauannya keras banget.

7. Raffi Ahmad

Kalau yang ini sih jangan ditanya! Berkat konsistensinya dalam dunia hiburan, Raffi Ahmad pernah masuk ke dalam jejeran miliarder muda, lho! Selain dunia entertainment, ia mampu membuat bisnis dan investasi di berbagai bidang. Gokil ya? Karena kebanyakan duit, hobinya pun gak main-main, seperti koleksi mobil dan motor sport

Kamu pasti mikir ya kalau ternyata pendidikan tuh cuma buang-buang waktu. Buktinya aja para artis di atas bisa berhasil jadi kaya raya tanpa harus selesai SMA. Nah, itu logika yang salah. Pendidikan pada dasarnya mampu memberikan hal kayak gini juga kok. Akan tetapi, semua akan kembali lagi kepada diri kamu. Seberapa konsistennya kamu dalam belajar atau fokus terhadap hal yang kamu sukai sehingga hal itu bisa menjadi pundi-pundi uang. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
100 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES