Walau Raganya Telah Tiada, Mushola Wasiat Olga Syahputra Ini Jadi Amal Ibadah Untuknya

15 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Kepergian Olga Syahputra yang sudah lebih dari dua tahun ini masih meninggalkan kenangan yang selalu teringat di hati para keluarga, sahabat dan juga fans-nya. Almarhum Olga ini memang dikenal sebagai orang yang dermawan bahkan sebelum meninggal ia sempat berwasiat kepada keluarganya untuk membangun rumah ibadah. Keluarga pun mewujudkan wasiat tersebut dengan membangun mushola di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur dengan tabungan milik almarhum.

Raga dari komedian kondang ini memang sudah tidak kita jumpai tapi kebaikannya masih bisa dirasakan oleh orang-orang di sekelilingnya dan yang pernah ia bantu. Nah, berikut ini YuKepo merangkum mushola wasiat dari Olga Syahputra untuk mengenang sang komedian.

Keluarga terjun langsung untuk mencari lokasi untuk pembangunan tempat ibadah, sampai akhirnya mereka menemukam sebuah mushola yang keadaannya sudah perlu direnovasi. Mushola tersebut bernama Birrul Walidain dan berada di Jalan Swadaya Raya Nomor 50, Duren Sawit, Jakarta Timur. Mushola ini berada di lahan seluas 150 meter persegi.

Mushola ini mulai direnovasi pada tanggal 18 Agustus 2016. Kemudian pada pertengahan bulan September lalu sudah 80% hanya tinggal menunggu finishing saja. Mushola dengan dua lantai ini pun terlihat sungguh gagah ditengah pemukiman warga. Lalu berapa biaya yang dihabiskan? Pihak Dewan Kemakmuran Mushola (DKM) tidak pernah tahu persis berapa dana yang dihabiskan oleh pihak keluarga almarhum.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (9/9/17), Imron Rosyadi selaku ketua DKM menegaskan “Dari pertama kali kelaurga Olga datang hanya bilang, pokoknya nanti jamaah menerima kuncinya dan nggak dikasih tahu berapa ratus juta yang disiapkan. Bila ditaksir sudah hampir Rp 1 miliar.”

Awal bulan ini mushola tersebut sudah selesai direnovasi, hanya tinggal menunggu peresmiannya saja. Nama mushola tersebut pun disisipkan nama almarhum, menjadi Mushola Birrul Walidaini Olga Syahputra. Mushola ini juga dilengkapi oleh ruangan yang digunakan untuk tahfidz Quran dan juga ada kamar untuk pengurus mushola. Lantai 2 dikhususkan untuk jemaah wanita dan lantai 1 untuk jamaah pria.

Itulah bukti kebaikan Olga Syahputra dan kepeduliannya terhadap sesama. Pihak keluarga sangat bahagia bisa merealisasikan wasiat Olga. Begitu juga para fans dan warga setempat yang banyak mendoakan semoga mushola ini menjadi ladang amal yang terus mengalir menemani almarhum di surga. Semoga almarhum selalu tenang di sisi-Nya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES