Walau Jadi Single Parents, 9 Artis Cantik Ini Sukses Berkarier dan Sekaligus Didik Anaknya

03 November 2017
|Ani Nur Cholifah
3.7 KSHARES

Mendidik seorang anak untuk jadi pribadi yang hebat bukanlah tugas yang mudah bagi orangtua. Terutama bagi seorang wanita yang harus menjadi single parents. Tentu ini tantangan hidup yang amat berat meskipun mereka tak pernah mengharapkan hal ini terjadi dalam kehidupannya.

Bukan hanya untuk mengurus dan mendidik sang buah hati, tapi para single parents ini juga harus berjuang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan mereka yang biasanya dilakukan oleh seorang suami. Namun, itulah sebuah takdir dan kenyataan hidup yang harus mereka jalani dengan tabah untuk bisa menjadikan anak-anak mereka pribadi yang hebat.

Nah, YuKepo akan membahas deretan artis cantik yang menyandang status single parents tapi sukses dalam berkarier dan berkarya dalam dunia hiburan. Keren nggak tuh mereka? Pokoknya hebat banget deh para single parents ini. Siapa aja orangnya? Langsung aja yuk tengok ke bawah!

1. Jessica Iskandar

Saat hamil, Jessica Iskandar atau sering disapa dengan Jedar ini harus menyandang status single parents setelah ditinggal oleh pria asal Jerman bernama Ludwig. Namun, kenyataan itu ia terima dan ia jalani dengan penuh kesabaran. Jedar pun harus mengurus seorang diri anak laki-lakinya yang lucu dan amat menggemaskan. Tak putus aa, Jedar sukses menjadi artis sekaligus presenter yang ternama hingga ia memiliki deretan bisnis lainnya yang membuatnya semakin dikagumi sebagai single parents.

2. Titi Dj

Diva tanah air ini juga menyandang status single parents, meskipun begitu ia bisa mendidik keempat anaknya dengan baik hingga mereka tumbuh dewasa. Meskipun ia sempat beberapa kali gagal membangun rumah tangga yang utuh, tapi ia tak gagal dalam berkarier dan mendidik anak-anaknya.

3. Yuni Shara

Penyanyi mantan kekasih Raffi Ahmad yang bertubuh mungil ini memang seorang single parents yang hebat. Ia harus mengurus kedua anak lelakinya yang sudah mulai tumbuh menjadi remaja tanpa didampingi seorang suami. Walau disibukan dengan beragam aktivitas, Yuni Shara ternyata lebih banyak menghabiskan waktunya untuk anak-anak mereka karena Yuni Shara sadar bahwa kedua anaknya butuh perhatian lebih.

4. Rossa

Penyanyi bersuara merdua asal Sumedang ini juga menjadi seorang single parents setelah resmi bercerai dengan Yoyo personel band Padi pada 2009 lalu. Di tengah kesibukannya menjadi penyanyi kondang, Rossa selalu meluangkan waktu untuk mengurus sang buah hati. Hebat!

5. Dessy Ratnasari

Nama penyanyi “Tenda Biru” jelas melekat pada sosok Dessy Ratnasari. Sejak perceraiannya yang kedua pada tahun 2003 lalu, Dessy masih bentah menyendiri dan menjadi single parents bagi buah hatinya. Meskipun begitu, Dessy membuktikan ia bisa menjadi orangtua yang baik untuk buah hatinya. Dan itu terbukti bahwa gadis mungilnya tak pernah merasakan kekurangan kasih sayang walaupun Dessy sibuk dengan urusan politik dan menjadi entertainer.

6. Risty Tagor

Meskipun gagal membangun rumah tangga setelah dua kali menikah, Risty Tagor selalu memancarkan aura kebahagiaan dan semangat positif daam dirinya sebagai single parents. Ia harus mengurus kedua anaknya yang bisa dibilang masih sangat butuh perhatian lebih karena masih anak-anak. Tapi Risty Tagor tak pernah merasa leleah mengurus dan mencari nafkah sendiri. Hebat deh pokonya, selain itu ia juga memiliki bisnis busana muslim yang cukup diminati oleh masyarakat lho.

7. Ayu Ting Ting

Hampir mirip dengan kasus Jessica Iskandar, penyanyi dangdut yang sering diterpa kabar miring ini ditinggal oleh sang suami saat sedang mengandung buah hatinya. Pasti sangat terpukul, tapi beruntunglah Ayu masih memiliki orangtua yang peduli dan ikut membantu membesarkan buah hatinya. Bukan cuma hebat mendidik sang anak, Ayu juga pandai dalam mencari uang dan berbisnis, lho. Nyesel deh nih suaminya ninggalin.

Nah, itulah kehebatan seorang ibu meskipun mereka berjuang sendiri sebagai single parents tapi semangatnya tak pernah luntur untuk bisa membahagiakan buah hati mereka. Jadi, jangan coba-coba deh ngelawan ibu kamu, durhaka lho karena perjuangan mereka itu luar biasa hebatnya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
3.7 KSHARES