Transformasi Via Vallen dari Panggung Daerah Hingga Eksis di Layar Kaca

02 Agustus 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Via Vallen, penyanyi dangdut koplo yang namanya sedang tenar saat ini. Eksis di layar kaca, pedangdut yang digadang-gadang sebagai pesaing Ayu Ting Ting ini tampaknya sedang marak diberitakan. Namanya semakin melejit sejak ia memenangi ajang anugrah bergengsi SCTV Music Awards 2017. Dalam ajang tersebut, ia meraih penghargaan sebagai penyanyi dangdut paling ngetop mengalahkan penyanyi dangdut kondang lainnya Ayu Ting-ting, Cita Citata, Nassar, dan Zaskia Gotik.

Sebenarnya jauh sebelum  sering muncul di layar kaca, Via Vallen telah terlebih dahulu jadi diva di panggung-panggung daerah. Wanita berusia 27 tahun ini telah jadi idola di daerah asalnya Sidoarjo hingga kerap kali manggung di berbagai daerah. Kemudian ia berkesempatan mengikuti tour acara musik Inbox hingga ia sering tampil di layar kaca seperti sekarang ini. Dari panggung daerah hingga layar kaca, penampilan Via Vallen telah mengalami banyak perubahan. Yuk, intip transformasinya!

1. Penampilan sang diva di awal kariernya, beda jauh ya?

Berkenalan dengan musik lewat sang Ayah, sejak SD Via Vallen sering ikut mendampingi sang ayah yang juga musisi dangdut. Ayahnya sering manggung pada acara hajatan di kampung-kampung. Vallen sendiri mulai menyukai dangdut saat kelas 2 SMP.

2. Berjaya bersama OM Sera

Sempat berganti-ganti grup Orkes Melayu, ia cukup lama bergabung dengan Orkes Melayu Sera hingga melambungkan namanya.

3. Punya fans fanatik dari berbagai daerah, udah keliatan makin cantik, belum?

Pada 24 September 2010, penyanyi bernama asli Maulidia Octavia ini meresmikan Vyanisti, sebutan untuk fansnya. Bukan hanya saja dari Jawa Timur, Vyanisti juga berasal dari berbagai daerah

4. Bersolo karier dan mengeluarkan single

Pada tahun 2015 di bawah naungan label Ascada Musik, Via Vallen mengeluarkan single “Selingkuh”. Lagu ini pun membuat namanya makin dikenal banyak orang. Bahkan video klip lagu tersebut telah ditonton sebanyak 10 juta kali di Youtube. 

5.  Mengusung lagu pop koplo

Dalam bernyanyi ia mengusung genre musik pop koplo, Via memiliki misi agar anak-anak muda mencintai musik dangdut juga. Ia menganggap genre ini adalah caranya untuk mendekatan dangdut dengan anak muda.

6. Ia kerap kali membawakan lagu hits

Penyanyi yang tidak terlalu mengumbar goyangan ini juga sering membawakan lagu yang sedang hits di kalangan anak muda secara Koplo. Bahkan beberapa waktu lalu ia mengcover lagu “Despacito” yang cukup menarik perhatian. 

7. Makin memesona sejak sering tampil di TV

Via Vallen dikenal sebagai penyanyi yang jarang tampil menor. Banyak yang menyebut penampilannya kini jadi makin menarik dengan gaya Kpopnya. 

Dengan tampilan yang sederhana dan makeup yang tak berlebihan membuatnya mendapat respon positif dari masyarakat. Apalagi sosok Via Vallen jauh dari pemberitaan miring. Dia dianggap sebagai artis yang terlahir bukan dari kontroversi melainkan prestasi. Apakah kamu tertarik masuk jajaran Vyanisti?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES