Tidak Gentar dengan Terorisme, 10 Artis Ini Beri Tanggapan dan Ajak untuk Tetap “Wani!”

14 Mei 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Serangkaian teror bom yang terjadi di 3 gereja Surabaya dan Rusunawa Sidoarjo di pada Minggu (13/5), membuat Indonesia kembali berduka. Hingga kini, tercatat sudah ada 17 nyawa melayang akibat tragedi yang memilukan ini. Pagi ini (14/5), bom pun kembali meledak di Mapolrestabes Surabaya. Sampai saat ini sudah ada, 5 teror bom yang terjadi dalam kurun waktu singkat.

Bukan hanya meresahkan masyarakat, teror bom juga mengundang keprihatinan banyak pihak termasuk para selebritis. Mereka yang bekerja di dunia hiburan menyampaikan rasa simpati yang sangat mendalam atas teror yang terjadi di wilayah Jawa Timur itu. Inilah tanggapan yang disampaikan para selebritis melalui akun Instagram-nya masing-masing.

1. Maia Estianty

Sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Surabaya, Maia Estianty mengajak semua orang untuk mendokan para korban. Ia pun berharap Indonesia dari hal-hal buruk. Ia pun secara tegas menyampaikan penolakannya terhadap terorisme.

2. Teuku Wisnu

Suami Shireen Sungkar ini menyampaikan rasa duka citanya atas musibah bom yang terjadi di Surabaya. Wisnu berharap keluarga korban diberi kesabaran. Ia pun mengutuk orang yang telah melakukan bom bunuh diri.

3. Irwansyah

Melalui tulisan “Pray for Surabaya”, Irwansyah mengungkapkan rasa simpatinya atas musibah bom di Surabaya.

4. Melly Goeslaw

Melalui sebait caption, Melly menyampaikan ketidaksetujuannya atas jihad yang dilaksanakan dengan bom bunuh diri. Ia pun turut berduka cita atas bom yang terjadi di Sidoarjo dan Surabaya.

5. Raisa

Aksi teror di Surabaya juga mengundang keprihatinan Raisa. Melalui Instagram Story, ia menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada korban dan keluarganya.

6. Raditya Dika

Walau sedang honeymoon, Raditya Dika tidak lupa mendoakan Surabaya dan berharap NKRI selalu damai.

7. Tina Toon

Mantan penyanyi cilik ini merasa sangat sedih atas jatuhnya para korban. Secara tegas ia menyampaikan “Teroris musuh kita bersama” yang harus dilawan.

8. El Rumi

Dengan menyelipkan sedikit kata makian, putra Maia Estianty ini menyampaikan kebenciannya pada aksi terosime. Ia menyatakan, “Suroboyo wani!”.

9. Dian Sastrowardoyo

Aktris pemeran di film “Ada Apa dengan Cinta” ini juga menyampaikan rada duka cita yang sedalam-dalamnya atas pengeboman yang terjadi di tiga gereja di Surabaya pada Minggu lalu.

10. Joshua Suherman

Mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman, berharap Surabaya dan masyarakatnya tetap kuat. Yang terpenting "Wani!" hadapi terorisme. 

 

Bukan hanya menyampaikan duka cita, para selebritis juga mengajak masyarakat untuk melawan terorisme. Teror bom yang menelan cukup banyak korban ini memang sangat menyayat hati. Seperti kata para selebritis, rakyat Indonesia harus tetap bersatu. Semoga kedamaian selalu menyertai Indonesia!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES