Terlihat Totalitas, Inilah Transformasi Chelsea Islan di Berbagai Film Tanah Air

18 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Rasanya tak ada yang tak mengenal artis cantik dan berbakat yang satu ini. Chelsea Islan memang menjadi salah satu artis yang sudah tak perlu kita ragukan lagi kualitas aktingnya. Pernah beradu akting dengan artis yang lebih dulu berkarier dalam dunia perfilman, seperti Reza Rahadian, Iko Uwais dan Bunga Citra Lestari, membuktikan jika dirinya merupakan artis yang penuh bakat.  Namanya kian melambung setelah ia berperan sebagai Bintang di serial TV “Tetangga Masa Gitu?” 

Tak pernah membuat sensai dan jauh dari gosip miring, artis cantik berusia 22 tahun ini juga memang terkenal sebagai artis cantik yang cerdas. Terbukti di usia mudanya ia telah mendapatkan banyak penghargaan dalam kariernya Tak heran banyak anak muda yang mengidolakan Chelsea Islan. Sebagai artis berbakat, Chelsea Islan memang selalu totalitas dalam berakting. Seperti di beberapa aktingnya di film sukses yang pernah ia bintangi di bawah ini.

1. Refrain (2013)

Chelsea Islan mengawali kariernya lewat film Refrain yang ia bintangi pada tahun 2013. Saat itu usia masih 18 tahun. Namun, aktingnya yang gemilang membuat namanya mulai dikenal oleh banyak orang. Berperan sebagai Annalise, Chelsea lebih banyak berkomunikasi dengan cara non-verbal. Sosok anak SMA yang pintar sangat pas diperankan oleh Chelsea Islan di film ini. 

2. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)

Tantangan Chelsea Islan di film ini memang tergolong berat. Sebagai film yang diangkat dari kisah nyata, Chelsea harus memerankan tokoh motivator, pengusaha, dan penulis sukses Merry Riana. Kisah perjuangan gigih Merry Riana saat masa kuliah hingga bisa sukses seperti sekarang, terlihat sangat cocok diperankan oleh Chelsea Islan. Ia pun membangun Chemistry dengan figur aslinya agar bisa barakting secara totalitas. 

3. Street Society (2014)

Kualitas aktingnya yang gemilang kembali dipertunjukkan Chelsea Islan di film Street Society. Di Film dengan tema balapan ini, Chelsea Islan berperan sebagai Karina. Di sini, Chelsea dituntut untuk mengubah cara bicara, cara mamandang seseorang, sampai cara berpikirnya. Bahkan Chelsea Islan banyak membaca buku psikologi sebagai referensi agar aktingnya terlihat totalitas. 

4. Di Balik 98 (2015)

Film yang mengambil latar pada tragedi Mei ’98 ini juga menjadi tantangan terbesar Chelsea dalam kariernya. Berperan sebagai mahasiswi aktivis bernama Diana, Chelsea pun rela menghitamkan kulitnya demi peran yang ia mainkan. Tak hanya itu, ia pun banyak membaca buku sejarah tentang tragedi 98, agar ia bisa membayangkan jika dirinya benar-benar ada di dalam tragedi kelam tersebut. 

5. Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)

Chelsea Islan kembali ditunjuk untuk bermain di film berlatar sejarah. Hany sebagai pemain pendukung, di film besutan Garin Nugroho ini, Chelsea berperan sebagai gadis desa penjual koran bernama Stella. Walaupun sebagai gadis keturunan Belanda, namun Stella justru mengidolakan sosok guru bangsa Tjokroaminoto. 

6. Rudy Habibie (2016)

Beradu akting dengan Reza Rahadian, di film ini Chelsea Islan berperan sebagai Ilona yang merupakan mantan kekasih BJ Habibie saat menempuh pendidikan di Jerman. Untuk bisa menjiwai karakter Ilona, Chelsea Islan pun belajar bahasa Jerman yang merupakan sebagian besar dari dialognya di fillm ini. Tak hanya itu, ia pun harus berbicara bahasa Indonesia dengan logat yang berbeda. 

7. Headshot (2016)

Kali ini, Chelsea Islan bermain di film yang dipenuhi adegan action bersama Iko Uwais. Karena bermain di film action dan tentu saja banyak adegan berkelahinya, Chelsea Islan pun belajar banyak dari Iko Uwais soal bela diri. Selain itu, Chelsea pun harus menjaga pola makannya agar bisa latihan stamina dan fisik yang tahan lama selama berakting di film ini.

Itulah transformasi Chelsea Islan di beberapa film yang pernah ia bintangi. Terbukti selain cantik dan cerdas, Chelsea Islan juga dikenal sebagai artis muda berbakat yang sudah memiliki banyak prestasi dalam karirnya. Tak heran jika Chelsea Islan sering menjadi pembicara di berbagai macam acara. Karena menjadi sosok anak muda yang bertalenta, Chelsea Islan pun ditunjuk sebagai brand ambassador Opera Mini untuk Indonesia. 

Chelsea Islan sendiri sudah cukup akrab dengan Opera Mini. Ia sudah menggunakan Opera sejak ia duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Kebiasaan Chelsea dalam menggunakan Internet tak lain dan tak bukan adalah untuk keperluan riset pendidikannya. Bahkan ia tetap konsisten menggunakan internet untuk membantunya menjadi aktris “Serba Bisa” yang dapat memerankan berbagai karakter dengan kepribadian, emosi, aksen, penampilan dan latar belakang berbeda-beda.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES