Terkesan "Ndeso", 8 Artis Ini Namanya Makin Tenar Karena Logat Daerahnya Lho!

08 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
Selebritis
0SHARES

Artis tanah air biasanya selalu punya gaya atau ciri khas yang membuat dirinya semakin dikenal luas oleh publik. Misalnya saja penampilan Syahrini yang identik selalu berpakaian glamor dengan fashion item yang harganya selangit. Lalu ada Tukul Arwarna, presenter sekaligus pelawak kondang ini khas sekali dengan gestur “Eaa…eaa” dan logat bahasa Jawa yang sering ia gunakan saat tampil di acara televisi.

Bukan hanya Tukul yang menggunakan logat daerah menjadi khasnya agar dikenal oleh masyarakat luas. Beberapa diantaranya pun mempertahankan logat daerah mereka, mungkin juga untuk memperkenalkan kekayaan bahasa daerah. Keren juga nih! Nah, siapa saja orangnya? Langsung aja yuk scroll ke bawah!

1. Soimah

A post shared by Soimah (@showimah) on

Artis asal kota Pati, Jawa Tengah ini dikenal dengan suaranya yang merdu dan bisa memainkan berbagai aliran musik. Mengawali karier sebagai penyanyi latar, logat bahasa Jawa ini justru mengantarkannya menjadi artis yang sukses. Jelas saja berawal dari logat tersebut, seorang produser televisi justru mengajaknya untuk bergabung dalam sebuah program acara. Kemudian ia sering mendapatkan tawaran untuk mengisi di program televisi lainnya.

2. Kartika Putri

Berparas cantik, artis yang satu ini mulai muncul di dunia tanah air dengan bahasa Ngapaknya. Wajahnya memang udah kayak anak metropolitan banget, tapi logat daerahnya kental banget. Dan itu yang bikin dia makin dikenal sama publik.

3. Parto

A post shared by Eddy supono (@partopatrio) on

Parto yang tergabung dalam Trio Ngelaba, group pelawak asal Betawi ini sangat dikenal dengan logat ngapak seperti Kartika Putri. Logat ngapaknya cukup kental karena memang ia pernah tinggal cukup lama di Cilacap. Namun, logat ngapaknya ini nggak bikin dia terlihat sebagai artis kampungan karena namanya justru semakin tenar.

4. Tukul Arwarna

A post shared by tukul arwana (@tukularwana__) on

Nah, gaya dan wajah presenter yang jago ngelawak ini pasti udah nggak asing lagi bagi kalian. Tukul ini memang berasal dari suku Jawa, logat Jawanya medok banget. Awal karier Tukul bias dibilang cukup sulit hingga akhirnya perjuangan Tukul membuahkan hasil. Ia pun menjadi sangat tenar dengan medok Jawanya dalam sebuah program acara Empat Mata.

5. Bolot

Pelawak ini memiliki nama asli Muhammad Sulaeman. Julukan Bolot ini jadi khas yang melekat pada pelawak yang mengawali karier dalam Lenong Betawi. Bukan hanya Bolot, khasnya dengan logat Betawi pun sangat kental pada dirinya. Meskipun dalam setiap penampilan sering membuat kesal rekan pelawak lain tapi candaannya selalu menghibur para penonton.

6. Sule

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on

Pelawak yang dikenal melalui audisi pelawak tahun 2005 ini cukup dikenal public setelah tergabung dalam acara Opera Van Java. Gaya rambut dan logat Sundanya pun menjadi ciri khas yang bias membuat namanya semakin top sebagai komedian tanah air.

7. Kadir

Setelah Jawa, Sunda dan Betawi pelawak satu ini tak ketinggalan mempertahankan logat Maduranya. Kadir ini sebenarnya tidak berasal dari Madura tapi ia memang pernah tinggal lama di kota tersebut jadi cukup mahir berlogat Madura. Tak disangka logatnya ini pun membawa keberuntungan untuk kariernya dalam dunia hiburan.

8. Arie Kriting

Pria bertubuh gempal dan rambut keriting ini dikenal publik setelah ia menjadi finalis dari audisi Stand Up Comedy. Arie Kriting yang berasal dari Wakatobi ini selalu memperkenalkan candaan dengan logat khas Papua. Ia juga sering membawakan candaaan khas asal daerahnya yang menjadi warna baru dalam dunia komedi.

Gimana kalau kamu masih malu nggak ngobrol pakai logat daerah asal daerah kalian? Nggak perlu malu lho siapa tahu itu bias jadi keberuntungan buat kamu. Logat atau Bahasa daerah juga perlu dipertahankan agar keberagaam budaya negeri ini eksistensinya tak pudar meskipun zaman semakin modern.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES