Tampil Menawan, 7 Pasangan Artis Ini Angkat Adat Khas Daerah di Hari Pernikahannya

www.yukepo.com

Pernikahan merupakan sebuah prosesi sakral yang selalu diimpikan oleh setiap pasangan untuk menjalani kehidupan yang bahagia dalam ikatan suci. Banyak pasangan yang menyiapkan berbagai persiapan untuk menghiasi hari bahagia mereka hingga rela manghabiskan dana yang cukup menguras tabungan.

Nah, kalau pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu cukup menarik perhatian publik dengan mengusuk tema Jawa yang cukup kental. Deretan artis tanah air ini juga ikut melestarikan tradisi budaya yang mereka angkat pada hari pernikahannya. Siapa saja pasangan artis tersebut dan adat apa saja yang mereka gunakan? Langsung aja deh yuk intip di bawah ini. Keep scrolling!

1. Raisa dan Hamish

bali.tribunnews.com

Pernikahan artis yang satu ini memang cukup mencuri perhatian bahkan membuat netizen heboh hingga dijadikan sebagai Hari Patah Hati Nasional. Raisa dan Hamish pun memilih adat Sunda untuk merayakan hari bahagianya. Sederet rangkaian acara mulai dari pengajian, prosesi adat seperti ngeyeuk sereuh dan siraman ini berjalan sesuai dengan adat daerah orang Sunda. Raisa dan Hamish juga tampoil cantik, sederhana namun berkelas di hari pernikahannya tersebut.

2. Kezia Karamoy dan Axcel Narang

www.wowkeren.com

Pasangan artis satu ini melestarikan budaya daerah dengan memilih tema adat Dayak saat pernikahannya yang diadakan di Palangkaraya. Kezia juga melangsungkan prosesi adat Dayak Ngaju yang diadakan sebelum resepsi pernikahannya. Acara resepsi juga semakin kental dengan hiburan tarian khas Kalimantan. Kezia dan Axel pun membuat Surat Hapakat Kawin, dimana surat perjanjian tersebut berisikan denda dengan nilai rupiah yang cukup besar . Surat perjanjian tersebut bermaksud agar kelak bila pasangan suami-istri yang ingin bercerai mmengurungkannya karena nominal yang cukup besar sehingga mereka akan selalu menjaga janji suci mereka untuk sehidup semati.

3. Chacha Frederica dan Dico Ganindito

id.pinterest.com

Chacha resmi dipersunting dengan Dico Ganindito pada tahun 2015 lalu. Acara pernikahan Chacha dengan Dico mengusung adat Jawa yang sangat kental. Prosesi siraman dan rangkaian acara setelah akad dilakukan dengan rangkaian acara adat Jawa. Mulai dari porsesi Siraman dilanjut dengan prosesi panggih. Setiap prosesi yang dilakukan dipercaya memiliki makna mendalam untuk kehdiupan rumah tangga mereka.

4. Naga ‘Lyla’ dan Feby Rizky
www.yukepo.com

Pasangan ini sama-sama berasal dari suku Batak namun keduanya menggabungkan dua adat saat pernikahannya yakni Tapanuli Selatan dengan Tapanuli Utara. Masih berasal dari suku yang sama tapi dua daerah tersebut punya adat yang berbeda. Meskipun prosesi adat yang mereka jalani cukup lama tapi Naga dan Feby sangat menikmati acara tersebut. Bahkan Feby rela menggunakan mahkota ykhas daerah tersebut yang cukup berat sebagai simbol dari pengantin wanita Mandailing.

5. Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie
style.tribunnews.com

Masih ingat dengan pernikahan mewah yang digelar Ardie Bakrie untuk mempersunting Nia Ramadhani? Yup, meskipun mewah Nia dan Ardie tak melupakan acara adat khas daerah Nia berasal. Nia dan Ardie pun emmilih tema pernikahan adat Sunda dengan dekorasi yang lebih modern. Nia dan Ardie juga tampil menggunakan pakaian khas daerah Sunda dengan balutan busana berwarna putih.

6. Astrid Tiar dan Gerhard Renaldi

www.kapanlagi.com

Pasangan artis ini juga melangsungkan pernikahan dengan adat Batak setelah melakukan pemberkatan nikah. Prosesi adat yang Astrid dan suami lakukan cukup panjang bahkan melelahkan. Namun, hal ini tetap ia lakukan demi melestarikan budaya daerah tanah air agar tidak diambil oleh negara lain. 

7. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

www.cumicumi.com

Pasangan artis yang dikenal cukup romantis dan jarang diterpa kabar miring ini memang melangsungkan beberapa kali acara resepsi pernikahan. Tapi salah satu yang cukup menarik adalah resepsi dengan tradisi Tea Pai. Tradisi Tea Pai ini dilangsungkan secara tertutup di Hotel Borobudur. Meskipun bukan adat khas Indonesia, setidaknya Chelsea dan Glenn ikut melestarikan adat dari Tionghoa. Suasana tersebut semakin kental dengan rangkaian acara tradisi Tinghoa dan gaun merah yang digunakan Chelsea.

Itulah deretan artis yang memilih adat khas daerah untuk tema pernikahan mereka. Tetap elegan tapi memberikan kesan klasik. Gimana kalau kamu akan pakai tema adat dari daerah mana untuk acara pernikahan kamu nanti? Wah, jadi udah nggak sabar ya pengen cepet nikah. Semoga yang sedang mempersiapkan acara pernikahan dipermudah dan dilancarkan ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Rekomendasi Film Komedi Hollywood Paling Lucu yang Bisa Bikin Ngakak - Keepodotme

10 Rekomendasi Film Komedi Hollywood Paling Lucu yang Bisa Bikin Ngakak - Keepodotme

Sebelum Terkenal, 10 Artis Ini Ternyata Punya Pekerjaan Yang Nggak Disangka-Sangka

Sebelum Terkenal, 10 Artis Ini Ternyata Punya Pekerjaan Yang Nggak Disangka-Sangka

Gebar-geber Motor Biar Dikira Gaul, Ending Dua Anak Alay ini Malah Bikin Ngakak - Keepodotme

Gebar-geber Motor Biar Dikira Gaul, Ending Dua Anak Alay ini Malah Bikin Ngakak - Keepodotme

9 Seleb Ini Ternyata Masih Keturunan Tokoh Pahlawan Indonesia, Nggak Nyangka Banget!

9 Seleb Ini Ternyata Masih Keturunan Tokoh Pahlawan Indonesia, Nggak Nyangka Banget!

Konyol! Demi Uji Cinta Suami, Sang Istri Rela Anaknya "Diculik"! - Keepodotme

Konyol! Demi Uji Cinta Suami, Sang Istri Rela Anaknya "Diculik"! - Keepodotme

Bikin Pangling, 9 Penampilan Artis Zaman Sekolah Ini Beda Banget Sama Mereka Sekarang

Bikin Pangling, 9 Penampilan Artis Zaman Sekolah Ini Beda Banget Sama Mereka Sekarang

loading