Tak Sekadar Populer, Selebriti Ini Juga Jenius di Bidang Akademik

www.instagram.com

Menjadi public figure membuat seseorang kehilangan banyak waktu luang. Ia dituntut untuk fokus dengan pekerjaannya. Nggak heran kalau kebanyakan selebriti muda yang sukses berekarir di bidang entertainment pada akhirnya seolah mengabaikan prestasi di dunia pendidikan.

Namun, bukan berarti para artis ini bisa dikatakan modal tampang. Beberapa selebriti baik lokal maupun mancanegara ini bisa dibilang memiliki otak encer. Mereka juga berprestasi.

Tidak sedikit yang berhasil menyelesaikan bangku pendidikan hingga master dengan prestasi yang membanggakan. Tidak cuma itu, masih banyak yang patut dicontoh karena berhasil mencetak berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.

1. Kristen Stewart yang sukses menerbitkan jurnal ilmiah

whoa.in

Siapa sangka aktris yang terkenal lewat perannya dalam Twilight Saga ini ternyata memiliki otak encer. Kristen berhasil menjadi salah satu penulis dan peneliti untuk sebuah jurnal ilmiah tentang Artificial Intelegence yang diterbitkan oleh Cornell University di Ivy League.

Nggak heran mengingat Kristen sempat mendaftar dan menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah dengan mengambil jurusan Sastra Inggris. Meskipun tidak diketahui kelanjutan dari studinya tersebut, Stewart tetap bertekat untuk selalu menghasilkan karya jurnal dan menulis novel seperti cita-citanya dulu.

2. Cinta Laura yang cum laude di dua jurusan sekaligus

kompasiana.com

Nama Cinta Laura memang sudah tidak asing lagi di telinga. Selain sukses berkarier sebagai aktris di dalam negeri, Cinta juga berhasil mengharumkan nama bangsa lewat beberapa perannya dalam film mancanegara.

Belum lagi penghargaan dalam festival film pendek yang baru-baru ini diraihnya. Nggak heran kalau Cinta Laura memang pantas dijuluki artis jenius.

Tidak hanya itu, dalam pendidikan Cinta berhasil menamatkan jenjang pendidikan S1-nya di Universitas Columbia din New York, Amerika Serikat. Ia berhasil meraih dua gelar sekaligus dengan predikat cum laude.

3. James Franco yang berperan sebagai aktor, guru, dan penulis sekaligus

people.com

Kalau biasanya sering dibuat tertawa hingga galau oleh akting memukan aktorJames Franco, kamu akan dibuat berdecak kagum oleh kecerdasannya di dunia pendidikan. Pasalnya, Franco diketahui tidak hanya berprofesi sebagai aktor. Ia juga menjad guru dan penulis sekaligus.

Franco juga diketahui mengantongi gelar Master of Fine Arts dari Columbia University. Kini ia mengambil jenjang S3-nya di Yale University. Selain itu, Franco juga pernah menerbitkan novel antologinya yang berjudul Palo Alto.

4. Dian Sastro yang cum laude S2 dan lanjut ke S3
saung.net

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini bisa dikatakan sebagai salah satu wanita sekaligus artis yang bisa menjadi panutan. Bagaimana tidak, di sela-sela kesibukannya sebagai selebriti, istri, serta menjalani profesi juga sebagai wanita karier, nyatanya tetap membuat Dian semangat melanjutkan pendidikan S2-nya di Universitas Indonesia. Ia berhasil lulus dengan predikat cum laude. Saat ini, Dian berencana melanjutkan study-nya ke jenjang S3.

5. Ashton Kutcher aktor sekaligus Product Engineer Lenovo
etonline.com

Nggak banyak yang tahu kalau sebenarnya Ashton Kutcher ini memiliki otak yang encer! Pasalnya, Kutcher diketahui pernah menjadi mahasiswa tehnik biokimia di Iowa University. Meskipun Kutcher merasa terbelit dengan dua peran sekaligus, pada akhirnya memutuskan untuk drop out dan melanjutkan karier akting ini nggak membuat aktor tampan ini berhenti sampai di situ.

Terbukti dengan Ashton yang menunjukkan kompetensinya dengan ditunjuknya sebagai product engineer oleh perusahaan raksasa Lenovo. Selain itu, Ashton juga merupakan seorang wirausahawan yang sukses.

6. Nycta Gina yang mengambil spesialis kandungan

lifestyle.okezone.com

Terkenal lewat perannya sebagai Jeng Kelin yang lekat dengan image lemot dan menjengkelkan, nyatanya tak terlihat sama sekali dalam sosok Nycta Gina. Wanita berhijab ini sejak awal sudah dikenal sebagai seorang dokter muda.

Nggak berhenti sampai di situ, Gina diketahui mengambil gelar spesialis kandungan. Manajemen waktunya bagus banget, nih.

7. Lisa Kudrow meneruskan penelitian ilmiah ayahnya di bidang psikologi

glamour.com

Mungkin jarang orang tahu bahwa sosok Lisa Kudrow yang terkenal lewat perannya sebagai Phoebe Buffay dalam serial TV Friends ternyata seorang akademisi. Ia memiliki gelar Sarjana Biologi dari Vassar College dan berhasil meneruskan penelitian sang ayah tentang gangguan sakit kepala. Nggak cuma itu, Lisa berhasil menerbitkan jurnal ilmiah di bidang psikologi dengan topik yang sama.

Menjadi terkenal dan memiliki banyak penggemar nyatanya nggak membuat sederet selebriti ini berpikiran pendek dan tidak mengambil kesempatan untuk memiliki gelar sarjana hingga doktor. Maka dari itu, selalu utamakan pendidikan apapun gelarnya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Rumah Selebriti Tanah Air Ini Harganya Lebih Dari Rp10 M

Rumah Selebriti Tanah Air Ini Harganya Lebih Dari Rp10 M

Diprotes Tidak Seksi Lagi, Setertutup Apa Baju Gigi Hadid Sekarang?

Diprotes Tidak Seksi Lagi, Setertutup Apa Baju Gigi Hadid Sekarang?

Penyanyi Hollywood yang Tuangkan Kisah Patah Hati Lewat Lagu

Penyanyi Hollywood yang Tuangkan Kisah Patah Hati Lewat Lagu

Pose Foto Anti Jaim Ala Selebriti Dunia, Kocak dan Bikin Salut

Pose Foto Anti Jaim Ala Selebriti Dunia, Kocak dan Bikin Salut

Usia Melebihi Kepala 4, Penampilan Selebriti Ini Masih Terlihat Muda

Usia Melebihi Kepala 4, Penampilan Selebriti Ini Masih Terlihat Muda

Artis Wanita Dalam Negeri yang Memiliki Hobi Antimainstream

Artis Wanita Dalam Negeri yang Memiliki Hobi Antimainstream

loading