Tak Disangka-sangka, Ternyata 7 Artis ini Merupakan Keturunan Pahlawan Nasional

03 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Indonesia tak akan seperti sekarang jika bukan hasil dari perjuangan para pahlawan zaman dulu. Betapa beratnya para pejuang terdahulu dalam menyelamatkan negeri tercinta dari para penjajah. Tak hanya itu, para penjajah juga memiliki andil yang sangat besar dalam mempertahankan kesatuan dan keutuhan negeri. Tentunya menjadi sebuah kebanggaan jika memiliki darah keturunan pahlawan. Namun, siapa sangka ternyata 7 artis tanah air ini memiliki keturunan pahlawan nasional. Siapa sajakah mereka? Yuk kita lihat di bawah ini.

1. Karina Salim

Dari namanya saja mungkin kamu bisa menebak yang menjadi kakek buyut Karina Salim. Artis cantik ini merupakan cicit dari seorang pejuang kemerdekaan, H. Agus Salim. Karina Salim mengaku bangga mengetahui jika kakek buyutnya merupakan sosok yang penting bagi Indonesia. H. Agus Salim juga pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pada era Soekarno.

2. Dewi Yull

Penyanyi lawas Dewi Yull merupakan cucu dari Bapak Pers Indonesia, R.M Tirto Adhi Soerjo. Kakek dari Dewi Yull ini juga dikenal sebagai pencetus kewartawanan serta persuratkabaran nasional Indonesia. Tahun 1907, R.M Tirto Adhi Soerjo menerbitkan surat kabar Medan Prijaji, yang mana para pegawainya, wartawan, pekerja percetakan dan penerbitan, semuanya merupakan asli orang pribumi.

3. Nia Dinata

Sutradara sekaligus produser, Nia Dinata merupakan cucu dari Pahlawan yang tertampang di uang pecahan Rp 20.000,00 Otto Iskandardinata. Setelah Indonesia merdeka pada tahun 1945, Otto diangkat oleh Soekarno menjadi Menteri Negara. Kakek dari Nia Dinata ini diculik pada Desember 1945 dan diduga dibunuh di daerah Tangerang, Banten.

4. Setiawan Djody

Setiawan Jody merupakan seorang musisi era 80-an yang pernah bekerjasama dengan Iwan Fals, Inisisri, Totok Tewel, dan Jockie Suryoprayogo yang tergabung dalam SWAMI. Nah, ternyata Setiawan Jody merupakan cucu dari dr. Wahidin Soedirohoesodo.

5. Dian Sastrowardoyo

Artis cantik yang satu ini ternyata merupakan cucu dari Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo. Kakek Dian Sastro ini salah satu tokoh yang berperan penting dalam peristiwa Konggres Pemuda II dan menjadi pelopor sejarah nasional Manifesto pada tahun 1925. 

6. Maia Estianty

Siapa sangka jika ibunda Al, El, Dul ini ternyata memiliki darah keturunan pahlawan. Diketahui jika Maia Estianty merupakan keturunan dari pahlawan nasional, H.O.S Tjokroaminoto. Siti Oetari yang merupakan nenek dari Maia Estianty ternyata salah satu putri dari H.O.S Tjokroaminoto. Bahkan diketahui jika nenek Maia Estianty ini juga pernah menikah dengan Sang Proklamator Ir. Soekarno.

7. Asri Welas

Dan artis yang terakhir mungkin gak akan kamu sangka-sangka sebelumnya. Nah, ternyata Asri Welas merupakan keturunan ke-7 dari Pangeran Diponegoro. Wah tentunya sangat bangga ya memiliki garis keturunan dari seorang pahlawan besar seperti Diponegoro. Asri Welas mengaku baru mengetahui jika dirinya merupakan keturunan ke-7 Pangeran Diponegoro beberapa tahun yang lalu. 

Siapa sangka ternyata beberapa artis tanah air memiliki garis keturunan dari pahlawan nasional. Kita sebagai masyarakat biasa saja bangga akan jasa-jasa pahlawan, apalagi orang-orang yang memiliki garis keturunan langsung. Mungkin bangga dan lebih mencintai apa yang telah leluhur mereka perjuangkan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES