Tak Ada yang Tereliminasi di Top 3, Maia: "Tak Ada yang Terlalu Mengecewakan"

03 April 2018
|Reza Pratama
89SHARES

Semakin sedikit kontestan di atas panggung, semakin ramai pula pendukung yang hadir langsung untuk menonton jagoannya di panggung Spektakuler Show. Saat ini kompetisi tinggal menyisakan 3 saja kontestan dengan kekhasan suara yang berbeda-beda. Namun pertarungan di atas panggung Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol belum selesai, justru semakin hari semakin memanas. Baik Joan, Maria, dan Abdul konsisten memberikan penampilan terbaiknya setiap minggu. Tak terkecuali pada pertunjukkan Top 3 yang diadakan semalam (02/04). 

Uniknya pada final result Spektakuler Show Top 3, tak ada satu pun dari kontestan yang tereliminasi malam tadi. Hasil ini tentunya membuat ketiga kontestan harus bersaing kembali pada minggu depan. Awalnya, Daniel Mananta yang menjadi presenter pada malam itu mengumumkan jika Joan berada di posisi aman dan lolos ke babak berikutnya.

Kemudian tak lama nama Maria yang dinyatakan aman. Otomatis, semua orang mengira jika Abdul yang harus pulang malam ini. Tapi ternyata nama Abdul pun juga dinyatakan lolos ke babak berikutnya. Hasil ini membuat para pendukung masing-masing kontestan bersorak karena jagoannya tidak ada yang harus pulang malam ini.

Sebelumnya, Spektakuler Show Top 3 dibuka dengan penampilan kolaborasi rock antara Maria dan band Kotak yang membawakan lagu "Terbang". Lalu disusul dengan penampilan romantis antara Abdul dan Yura Yunita dengan membawakan lagu "Cinta dan Rahasia". Dan pada kolaborasi terakhir ditutup oleh penampilan Joan dan Krisdayanti dengan membawakan lagu "Mahadaya Cinta".

Tak ada yang spesial antara penampilan ketiganya, karena tak ada satu pun dari kolaborasi ketiga kontestan yang mendapatkan lima standing ovation dari para juri. Maia sendiri mengungkapkan alasannya kenapa tidak ada eliminasi malam ini, yakni karena semuanya tak ada yang terlalu mengecewakan. Jadi keputusan untuk tetap mempertahankan ketiganya di atas panggung dianggap menjadi pilihan yang sangat tepat. 

Di antara penilaian masing-masing para juri, Ari Lasso, Armand Maulana, dan BCL menyebutkan jika penampilan Abdul terlihat paling aman malam ini. Sedangkan Maia mengungkapkan jika Joan dan Maria tampil Spektakuler. Sedangkan Judika tetap memfavoritkan Maria sebagai juaranya. 

Namun walaupun malam ini tak ada suasana haru yang tercipta, minggu depan akan ada salah satu dari ketiga kontestan yang dipastikan bakal pulang. Baik Abdul, Joan, dan Maria semuanya tergantung hasil voting yang mereka raih. Kita lihat saja siapakah kontestan yang akan masuk ke Grand Final Indonesian Idol 2018 minggu depan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
89SHARES