Setelah Lama Vakum, Indonesia Idol Muncul Kembali. Yuk Tengok Kabar Para Juaranya Saat Ini!

15 November 2017
|Ani Nur Cholifah
Selebritis
0SHARES

Ajang bergengsi pencarian bakat bertajuk Indonesian Idol kembali digelar tahun ini setelah empat tahun vakum. Para kontestan dari berbagai penjuru pun mengikuti audisi ini untuk bisa menjadi “The Next Indonesian Idol”. Tentu akan menjadi suatu kebanggan saat bisa masuk dan merasakan atmosfer di panggung yang megah tersebut. Apalagi bisa menjadi juara pada ajang bergengsi.

Nah, sebelum kontes ini digelar, ada baiknya kita throwback dulu yuk sama para juara di putaran sebelumnya. Banyak dari mereka yang sudah tak terdengar kabarnya seakan terlupakan padahal saat itu sangat digandrungi oleh masyarakat hampir seluruh pelosok tanah air lho. Yuk kepo!

1. Joy Tobing, juara tahun 2004

Juara Indonesian Idol season pertama yang mempunyai nama asli Joy Destiny Tiurma Tobing ini menjadi idola pada saat itu. Suaranya bak seorang diva tanah air mampu mencuri perhatian deretan juri dan para penonton setia Indonesia Idol. Namun setelah masa kejayaannya lewat, nama Joy Tobing kini sudah jarang terdengar di dunia hiburan.

Joy pun saat ini lebih aktif menjadi penyanyi lagu-lagu rohani. Ia juga sudah merilis single rohani berjudul "Rose Without a Thorn". Nah, masih ingat nggak sama juara musim pertama ini?

2. Ihsan Tarore, juara tahun 2006

Setelah sukses menjadi juara di Indonesian Idol dengan suara khasnya, Ihsan pun melebarkan sayap dengan ikut terjun ke dunia akting. Ihsan juga diketahui pernah meraih penghargaan pada tahun 2011 sebagai Aktor Terbaik pada ajang Indonesia Movie Awards.

Setelah sibuk menjadi aktor, Ihsan juga mencoba peruntungan dan banting stir menjadi seorang penyanyi dangdut dengan mengikuti kontes Dangdut Academy Celberity. Tak berhenti sampai di situ saja Ihsan, kisah asmaranya dengan Denada juga menjadi pemberitaan yang masih hangat belum lama ini.

3. Rinni Wulandari, juara tahun 2007

Kali ini juara Indonesia Idol kembali diraih oleh seorang wanita kelahiran Medan tahun 1990. Kabar Rinni dalam dunia hiburan masih cukup cemerlang bahkan ia masih aktif menerima tawaran untuk mengisi acara. Rinni juga memiliki beberapa single dan yang cukup populer yakni single-nya yang berjudul "Aku Bukan Boneka".

Lalu Rinni berkolaborasi dengan Jevin Julian untuk ikut berkompetisi dalam sebuah kontes “The Remix” tahun 2015. Kedekatannya dengan Jevin bukan lagi sekedar  teman duet tapi teman hidup untuk selamanya karena Jevin mempersunting Rini pada tanggal 7 Mei 2017 lalu. Saat ini Rini juga tengah mengandung buah cintanya dengan Jevin dan masih aktif menghibur para fansnya. Wah, sehat-sehat ya bumil!

4. Aris Runtuwene, juara tahun 2008

Juara Indonesian Idol season 5 diraih oleh pria asal Jakarta yang memiliki nama asli Januarisman Runtuwene ini berhasil mengalahkan Gisella Anastasia. Sebelum dikenal sebagai menjadi juara Indonesia Idol, Aris bekerja sebagai musisi jalanan di kawasan Jobotabek. Namun, saat ini namanya kian tenggelam setelah beredar pemberitaan rumah tangganya yang kurang baik.

5. Igo C. Pentury, juara tahun 2010

Gimana kalian masih ingat dengan sosok Igo? Namanya sebagai juara di Indonesian Idol memang tak setenar juara lainnya. Namun, saat ini Igo diketahui aktif bernanyi di gereja. Igo sekarang juga sudah memiliki tanggung jawab lebih besar yakni menjadi seorang suami sekaligus bapak bagi putri kecilnya.

6. Regina Ivanova, juara tahun 2012

Nama Regina sebagai juara Indonesia Idol juga tak terlalu ramai muncul pada hiburan acara televisi atau pemberitaan media. Regina lebih aktif di media sosial, bahkan ia ramai endorse seakan-akan sudah berubah menjadi selebgram. Kegiatan lainnya Rregina diketahui sering menerima job untuk acara wedding dan mengisi acara-acara rohani karena suaranya yang sering disamakan dengan Adele.

7. Nowela Auparay, juara tahun 2014

Nah, ini pemenang sebelum Indonesian Idol vakum, Nowela. Sebelum menjadi juara pada kontes musik ini Nowela bekerja sebagai musisi dari cafe ke satu dan yang lain. Namanya juga tidak santer diberitakan oleh awak media. Sama seperti yang Regina dan beberapa juara Indonesia Idol, Nowela lebih aktif pada acara rohani dan kadang menerima panggilan untuk mengisi acara pernikahan.

Nah, dari para pemenang di atas sebenarnya ada satu lagi Mike Mohede yang menjadi juara tahun 2005. Namun ia telaf wafat pada tahun 2006 lalu saat kariernya masih cukup cemerlang. Jadi dari ke-7 juara di atas, mana yang dulu jadi jagoan kamu di Indonesian Idol nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES