Sempat Dikabarkan Meninggal, Presenter Panji Sang Penakluk Kini Eksis Jadi YouTuber

04 Februari 2018
|Faizah Pratama
114SHARES

Masih ingat dengan Panji Sang Penakluk atau Panji Sang Petualang? Pemuda yang bernama lengkap Muhammad Panji ini memang memiliki segudang julukan atas keberaniannya menghadapi hewan liar. Panji pun sempat menjadi presenter program TV yang khusus menyajikan keahliannya menaklukan hewan buas, seperti ular dan buaya. Namun setelah tahun 2007, sosok pemberani ini mendadak hilang dari layar kaca. Bahkan berhembus kabar bahwa dirinya telah tewas karena digigit komodo. Berita ini pun sempat viral dan membuat heboh, bahkan banyak yang percaya dengan kematiannya. 

Tentu semua itu tidaklah benar, Panji Sang Penakluk masih hidup dan sehal wal afiat. Pria asal Purwakarta ini pun masih aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan hewan liar. Terbaru, Panji pun memiliki profesi lain sebagai seorang YouTubers. Lewat channel YouTube-nya pula ia mengklarifikasi kabar hoax yang menimpanya. 

Sejak dibuat 15 Maret 2017 lalu, channel YouTube-nya telah memiliki subscriber mencapai 125 ribu. Video-videonya pun telah disaksikan lebih dari 18 juta kali. Sesuai dengan sosoknya, konten video yang ditampilkannya pun seputar petualangannya menghadapi hewan-hewan liar. 

Selain aktif sebagai YouTuber, Panji pun aktif dalam kegiatan penyelamatan hewan. Baru-baru ini, Panji melakukan penyelamatan buaya berkalung ban di Palu. Tidak sendirian, ia bekerja bersama tim gabungan Jawa Pos dan Radar Sulteng pada 20 Januari 2018 lalu. Upaya penyelamatan ini pun sempat terkendala sehingga membutuhkan waktu lama.

Panji ternyata juga sudah berkeluarga, lho! Panji telah menikah dengan wanita cantik bernama Nenty Estevany. Mereka pun telah dikarunia dua buah hati yang cantik dan tampan. Mereka bernama Putri Amalia dan Aufa Putra Naja. Terkadang demi melakukan tugas penyelamatan satwa, Panji harus meninggalkan keluarganya ke luar kota. Meski berat, tetap harus dilakukannya.

Berita meninggalnya Panji pernah menjadi berita hoax yang sangat dipercaya bertahun-tahun lamanya. Berkat eksistensi dalam YouTube channel-nya, perlahan banyak yang mengetahui bahwa sesungguhnya ia masih hidup. Apalagi Panji cukup aktif membagikan petualangannya menaklukan hewan-hewan buas. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
114SHARES