Sempat Bikin Heboh, Beginilah Awal Mula Wacana Indonesia Undang SNSD

www.soompi.com

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan kabar SNSD, girlband asal Korea Selatan yang akan datang ke Indonesia. Mereka disebut-sebut akan datang untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia bulan Agustus. Tentu saja hal ini menimbulkan kontroversi dari berbagai pihak. Bagaimana tidak, memperingati acara HUT Kemerdekaan Indonesia, tapi yang diundang artis luar negeri. Hmmm.

Mendengar hal ini, ada yang sangat antusias dengan wacana kedatangan SNSD ke Indonesia. Biasanya mereka yang setuju adalah para penggemar girlband yang berisi cewek-cewek cantik dan langsing ini. Tapi di sisi lain, ada juga yang sangat menentang kedatangan SNSD ke Indonesia. Bahkan ada tokoh terkenal yang menyebut SNSD sebagai simbol seks dan pelacuran. Wah, ekstrim juga ya pendapatnya.

 

Nah, daripada semakin menduga-duga motif kedatangan SNSD ke Indonesia, tim Yukepo sudah menghimpun informasi tentang awal mula Indonesia punya wacana untuk mengundang SNSD ke Indonesia. Yuk simak pemaparannya.

1. Awalnya, sempat santer kabar Presiden Jokowi yang akan mengundang SNSD ke Indonesia dalam rangka memperingati hari kemerdekaan

hype.idntimes.com

Pada awalnya, kabar yang berhembus adalah presiden Jokowi yang akan mengundang girlband SNSD atau Girls' Generation ke Indonesia di HUT Republik Indonesia yang ke-72 di tahun ini. Tidak tahu kabarnya berasal dari mana, tapi hal ini sontak membuat publik geger dan heboh.  

2. Ada yang menyambut baik kabar ini, ada juga yang kontra dan langsung menghujat pemerintah. Tipe netizen Indonesia banget ‘lah ya

brilio.net

Menanggapi kabar ini, banyak yang pro dan kontra mengenai wacana SNSD datang ke Indonesia. Para ‘Sone’, sebutan untuk fans SNSD, tentu saja sangat senang dan menyambut baik kabar ini. Terlebih lagi ini bertepatan dengan comeback SNSD pada bulan Agustus ini. Siapa yang tidak antusias mengetahui idolanya datang ke Indonesia?

 

Tapi, ada juga yang tidak setuju dan geram SNSD datang ke Indonesia dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI pada bulan Agustus ini. Bahkan Elly Risman, seorang psikolog kondang tanah air, menanggapi negatif wacana kedatangan SNSD ke Indonesia melalui akun Twitter pribadinya. Dia tidak setuju girlband ini datang ke Indonesia karena image yang identik dengan simbol seks dan pelacuran. Waduh!

3. Triawan Munaf, ayah mantan artis cilik Sherina Munaf yang juga menjabat sebagai Kepala Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif), meluruskan bahwa SNSD ke Indonesia untuk menyemarakkan acara Countdown to Asian Games 2018

www.wowkeren.com

Karena berita yang beredar semakin tidak karuan, Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memberikan klarifikasinya. Dalam sebuah wawancara Triawan Munaf mengungkapkan,

 

"(SNSD) Bukan ke upacara Proklamasi. Saya klarifikasi, ya. Kami sedang sibuk menyelenggarakan Asian Games 2018 yang mulainya 18 Agustus 2018. Nah kalau di negara-negara lain perhelatan Asian Games itu sudah diselenggarakan promosinya jauh-jauh hari, malah ada yang lima tahun sebelumnya publikasi ke dunia. Ada tiga tahun sebelumnya. Kita (Indonesia) tinggal satu tahun. Jadi kami (pemerintah) merasa harus ada promosi. Bukan saja untuk publik Indonesia tetapi juga untuk luar negeri. Biar mereka aware. Bukan Asean ya tapi Asian. Asian Games 2018 itu termasuk China, Jepang, India. Nah untuk itu kami akan menyelenggarakan hitung mundur atau Countdown to Asian Games 2018. Jadi kan ini Asia ini acaranya, jadi selain dimeriahkan oleh artis-artis nasional, juga akan dimeriahkan oleh artis-artis yang punya daya tarik secara Asia, dunia. Kami undang yang terkenal-terkenal di Asia. Tapi ini tergantung dengan anggaran kami terbatas."

4. Jadi ceritanya, Triawan Munaf sempat bertemu dengan member cantik SNSD saat di Korea. Nah, mereka tertarik untuk membantu memeriahkan Countdown to Asian Games 2018 tersebut
www.bintang.com

Ternyata ada cerita dibalik isu datangnya SNSD ke Indonesia. Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu Triawan Munaf sempat bertandang ke Korea dan bertemu langsung dengan salah satu member SNSD, Hyeoyon. Bahkan dia juga bertemu dan ngobrol dengan Psy yang terkenal berkat lagu “Gangnam Style”-nya. Triawan juga sempat ada wacana mengundang Psy ke acara Countdown to Asian Games 2018. Namun, karena kendala jadwal yang padat, Psy pun berhalangan untuk hadir.

 

Nah, member SNSD-lah yang tertarik untuk datang ke Jakarta dan membantu memeriahkan Countdown to Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2017 mendatang. Meski mereka sedang sibuk mempersiapkan acara comeback-nya, salah satu personel SNSD ini mau bernegosiasi dengan menejemennya untuk meluangkan waktu ke Indonesia. 

5. Nah, ternyata SNSD datang bukan untuk acara kemerdekaan, 'kan. Mereka akan memeriahkan acara Countdown to Asian Games 2018 yang kebetulan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang
bloganchoi.com

Jadi sudah terjawab kan ya tentang wacana SNSD akan datang ke Indonesia bulan Agustus ini. Bukan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia, tapi untuk menyemarakkan acara Asian Games 2018.

Kesimpangsiuran berita ini mungkin disebabkan karena salah pemberitaan dari wartawan. Triawan mengungkapkan,

 

“Nah, waktu itu ada wartawan di istana yang nanya waktu saya konferensi pers untuk bulan kemerdekaan. Karena melihat gambar yang di Instagram. Saya bilang iya dia itu sedang direncanakan untuk datang ke Jakarta untuk Asian Games, bukan untuk Hari Proklamasi. Ini yang disalah artikan. Jadi untuk Countdown to Asian Games di Monas. Nggak ada hubungannya sama hari Proklamasi."

Ternyata kedatangan mereka bukan untuk acara kemerdekaan ya, guys. Tapi untuk memeriahkan Asian Games 2018 yang akan diadakan di Indonesia. Wah, sudah heboh tapi tenyata salah informasi ya. Lain kali mungkin kita harus menunggu informasi yang lebih valid lagi nih sebelum protes dan ribut-ribut. Semoga SNSD jadi datang ke Indonesia, ya. Biar kita bisa menyaksikan secara langsung mbak-mbak cantik dari Korea Selatan yang sangat menyegarkan mata.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Transformasi Via Vallen dari Panggung Daerah Hingga Eksis di Layar Kaca

Transformasi Via Vallen dari Panggung Daerah Hingga Eksis di Layar Kaca

Masih Ingat Angie Virgin? Kabarnya Dia Akan Kembali Main Film Lagi

Masih Ingat Angie Virgin? Kabarnya Dia Akan Kembali Main Film Lagi

Salut! Ali Syakieb Rela Syuting Sinetron Lagi Demi Sekolah Spesialis Pilot Helikopter

Salut! Ali Syakieb Rela Syuting Sinetron Lagi Demi Sekolah Spesialis Pilot Helikopter

Berprestasi, Inilah 7 Aktor Indonesia yang Ternyata Dulunya Seorang Atlet

Berprestasi, Inilah 7 Aktor Indonesia yang Ternyata Dulunya Seorang Atlet

Beda Dari yang Lain, 7 Artis Ini Punya Konsep Pernikahan Unik Tapi Kece

Beda Dari yang Lain, 7 Artis Ini Punya Konsep Pernikahan Unik Tapi Kece

Berhasil Move On, Jessica Iskandar Pacaran dengan Artis India Vishal Singh?

Berhasil Move On, Jessica Iskandar Pacaran dengan Artis India Vishal Singh?

loading