Seminggu Berlalu, Inilah Sikap Ruben Onsu Bukti Sahabat Baik Jupe yang Bikin Terharu

www.instagram.com

Kepergian Julia Perez untuk selamanya ini masih memberi duka yang mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Sudah hampir seminggu Julia Perez atau lebih akrab dengan sapaan Jupe ini beristirahat di sisi-Nya akibat kanker serviks yang telah ia derita beberapa tahun belakangan ini. Media pun masih belum berhenti memberitakan penyanyi dangdut yang sensasional dan baik hati ini.

Selain keluarga yang menjadi penyemangat hidupnya untuk berjuang melawan sakit, ternyata ada juga sosok sahabat bagaikan malaikat yang tak henti memberi dukungan untuknya, yaitu Ruben Onsu. Ruben menjadi salah satu sahabat yang selalu setia menemani dan menjaga Jupe. Selama hampir 5 bulan Jupe dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ruben selalu menyempatkan diri menjenguk sahabatnya tersebut di tengah-tengah kesibukan syuting dan kewajibannya sebagai seorang kepala rumah tangga untuk keluarganya. Seperti apa kedekatan Ruben dan Jupe? Berikut ini fakta bahwa Ruben adalah sahabat terbaik Jupe. YuKepoin!

1. Orang pertama yang tiba di RSCM

www.selebupdate.com

Selama Jupe dirawat, Ruben memang menjadi salah satu yang menjadi sorotan media karena dirinya selalu ada menemani Jupe. Bahkan bila Ruben tak sempat menjenguk, ia pasti akan menanyakan kabar Jupe kepada keluarganya. Namun, Tuhan punya rencana lain atas perjuangan Jupe melawan penyakitnya tersebut. Tepat pada dini hari tanggal 10 Juni 2017 Jupe menghembuskan napas terakhirnya. Setelah mendapat kabar Jupe meninggal, Ruben adalah orang pertama yang sampai di RSCM, dan langsung menuju kamar Jupe dengan isak tangis yang tak terbendung lagi di wajahnya.

2. Menamani jenazah hingga peristirahatan terakhirnya

www.selebupdate.com

Selain menjadi orang pertama yang datang di RSCM, Ruben juga ikut membopong jenazah Jupe saat akan dipindahkan dari kamar tempatnya dirawat. Mulai dari awal pemakaman hingga Jupe berada di liang lahat, Ruben termasuk sahabat yang paling setia menemani Jupe. Persahabatan mereka ini membuat haru netizen.

3. Mengurus pemakaman jenazah Jupe

www.instagram.com

Meskipun disibukan dengan segudang kegiatan menjadi public figure, kesetiaan Ruben sebagai sahabat hingga akhir hayat Jupe ini memang patut mendapatkan pujian dari netizen. Ruben saat itu memang mengutamakan kehadirannya untuk membantu segala prosesi pemakaman Jupe sebagai bentuk kasihnya kepada Jupe. Setelah mengantar jenazah Jupe ke rumah duka di kawasan Cibubur. Ruben langsung bergegas menuju tempat pemakaman di TPU Pondok Rangon untuk mengurus kesiapan pemakaman sahabat tercintanya.

4. Datang terlambat di hari ulang tahun anaknya, Thalia

www.instagram.com

Tepat di hari meninggalnya Jupe saat itu adalah hari ulang tahun putri pertamanya, Thalia Putri Onsu. Demi menemani mendiang Jupe, Ruben rela hadir telat ke acara tersebut. Bahkan saat Ruben datang, seluruh tamu sudah pulang. Akan tetapi di acara itu Thalia dan istri, Sarwendah, masih menunggu kedatangan Ruben.

5. Melanjutkan Rumah Singgah Jupe

selebtube.com

Mungkin sudah banyak media yang membahas kebaikan Jupe. Salah satunya adalah Rumah Singgah Jupe yang ia bangun untuk para penderita kanker dan anak-anak yatim piatu. Di tengah-tengah sakit yang Jupe derita, ia masih memiliki jiwa sosial yang sangat mulia. Ternyata sebelum meninggal Jupe sempat meminta Ruben untuk melanjutkan rumah singgah ini. Ruben pun mengambil alih Rumah Singgah Jupe untuk melanjutkan amanah dari mendiang sahabatnya. Rumah ini juga sempat tak terawat oleh keluarga karena sibuk mengurus Jupe selama masa kritis 5 bulan terakhir. Kemungkinan setelah 40 hari kepergian Jupe, keluarga dan Ruben akan fokus kembali mengurus rumah singgah ini.

6. Mengingatkan pada kebaikan

www.instagram.com

Sahabat baik itu adalah teman yang bukan hanya bisa diajak untuk sekedar bersenang-senang, tapi mereka yang juga mengajak kamu untuk jadi pribadi yang lebih baik. Sama halnya seperti persahabatan Ruben dan Jupe. Setelah 8 hari kepergian Jupe, Ruben mengunggah salah satu foto dengan caption yang menceritakan kisah persahabatan mereka. Meskipun mereka berbeda agama tapi Ruben juga mengingatkan Jupe untuk mengikuti kewajiban sebagai seorang wanita muslim agar menggunakan kerudung.  

Itulah cerita persahabatan antara Ruben dan almarhum Jupe. Persahabatan yang seperti mereka ini patut menjadi panutan, karena sahabat itu tak peduli apapun perbedaan yang ada pada diri kalian tapi kalian tetap bisa saling mengerti. Selain menjadi teman untuk suka ataupun duka yang terpenting dalam persahabatan itu bisa mengajak kalian untuk selalu jadi pribadi yang berkembang dan lebih baik. Nah, yang punya #friendshipgoals coba share kisah kalian di kolom komentar. Kalian juga bisa bagikan artikel ini dan tag teman kalian sekaligus ucapan terima kasih sudah mau menjadi sahabat kamu dengan segala hal yang kadang orang lain nggak bisa terima. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Foto Terakhir Artis Indonesia Sebelum Meninggal Dunia Ini Bikin Rindu Sosok Mereka

7 Foto Terakhir Artis Indonesia Sebelum Meninggal Dunia Ini Bikin Rindu Sosok Mereka

Perubahan Drastis Marcello Tahitoe dari Musisi Kalem hingga Sekarang Menjadi Rocker

Perubahan Drastis Marcello Tahitoe dari Musisi Kalem hingga Sekarang Menjadi Rocker

Potret Kesederhanaan Sarwendah sebagai Seorang Ibu Ini Akan Menyadarkan Kamu yang Sombong

Potret Kesederhanaan Sarwendah sebagai Seorang Ibu Ini Akan Menyadarkan Kamu yang Sombong

Intip Rahasia Aktris Cantik Ini agar Tetap Fit dengan Segudang Aktivitas Selama Berpuasa

Intip Rahasia Aktris Cantik Ini agar Tetap Fit dengan Segudang Aktivitas Selama Berpuasa

Potret Menggemaskan Ariel Tatum dari Kecil hingga Saat Ini yang Selalu Menarik Perhatian

Potret Menggemaskan Ariel Tatum dari Kecil hingga Saat Ini yang Selalu Menarik Perhatian

Tampilan Para Aktris Tanah Air Ini Tetap Cantik dan Memesona Meskipun Tanpa Make-Up

Tampilan Para Aktris Tanah Air Ini Tetap Cantik dan Memesona Meskipun Tanpa Make-Up

loading