Selebritis Ini Selalu Unggah Foto Anaknya dengan Wajah Ditutup. Terkuak Sudah Alasannya

22 Agustus 2017
|Faizah Pratama

Memiliki anak yang lucu dan menggemaskan memang jadi kebanggan tersendiri bagi setiap orang tua. Apalagi jika berkesempatan mengawasi tumbuh kembang mereka. Tak jarang pula orangtua jadi gatal untuk mengunggah foto anaknya itu ke media sosial. Alasannya biar foto tersebut tersimpan rapi di media sosial. Dari kalangan seleb, tak sedikit pula yang gemar mengunggah foto anaknya ke Instagram. Bahkan beberapa di antaranya sudah dibuatkan akun Instagram sendiri. Anak-anak seleb itupun mendadak jadi selebgram dengan ratusan ribu followers.

Berbeda dengan mereka, kedua seleb ini justru hampir tak pernah mengunggah foto anaknya di media sosial. Sekalinya mengunggah, mereka justru menutup wajah anaknya. Padahal, bisa dipastikan mereka pasti secantik dan setampan orangtuanya. Siapa saja seleb tersebut dan apa alasan mereka melakukan hal itu? Berikut jawabannya. 

1. Anggun C. Sasmi

Penyanyi berusia 43 tahun ini sekarang tinggal di Perancis dengan putri cantiknya, Kirana Cipta Montana. Kirana yang kini berusia 9 tahun merupakan putri dari pernikahan Anggun dengan Cyril Montana. Anggun bisa dibilang jarang sekali mengekspos foto anaknya di media sosial. Ia memang pernah mengunggah foto anaknya di Instagram tetapi ia menutupi bagian wajah sang anak. 

2. Dian Sastrowardoyo

Selaras dengan Anggun, pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini juga memberlakukan hal yang sama pada kedua anaknya. Dian memang beberapa kali mengunggah foto anaknya. Itupun hanya tampak samping atau belakang. Saat berpose bersama keluarganya pun, Dian menutup wajah kedua anaknya. 

3. Ternyata, inilah alasan dua seleb di atas tutupi foto anaknya di media sosial

Baik Anggun maupun Dian tampaknya sudah menyadari betapa bahanya memajang foto anak mereka di media sosial. Salah satu bahayanya adalah jika anak mereka jadi sasaran kaum pedofilia. Bisa saja foto anak mereka dinikmati oleh kaum pedofilia karena siapa saja memang bisa melihat dan menyimpan foto itu. Mungkin itu yang menjadi alasan keduanya tak jarang meng-upload foto anaknya di media sosial. Bisa dibilang, mereka sudah lebih dulu waspada ketimbang artis lain yang justru sering pamer foto anaknya. 

4. Kasus pedofilia makin heboh sejak kasus Nafa Urbach mencuat

Kasus pedofilia kini sedang heboh-hebohnya sejak hal ini menimpa artis cantik Nafa Urbach. Ya, anaknya disebut-sebut jadi sasaran empuk kaum pedofilia dan ketahuan dipanggil “loli” (anak target pedofilia) di kolom komentar. Kontan saja Nafa marah besar dan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib. 

5. Nafa Urbach jadi duta perlawanan pedofilia?

Perjuangan Nafa Urbach mengusut kasus anaknya dilakukan dengan sangat serius. Tak hanya melaporkan tindak kejahatan tersebut kepada polisi, ia juga mengadu kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) untuk membantu menangani kasus anaknya. Melihat upayanya tersebut, KPPPA justru mempertimbangkan Nafa Urbach menjadi duta perlawanan terhadap pedofilia.

6. Selayak apakah dia jadi duta perlawanan pedofil?

Nafa Urbach memang pernah menngatakan jika dirinya siap melaksanakan tugas bisa memang dipercaya jadi duta perlawanan kaum pedofil. Usahanya selama ini Nafa dalam menyuarakan kekhawatiran seorang ibu yang anaknya jadi sasaran pedofilia patut diacungi jempol. Keberaniannya mampu menggungah keberanian para ibu yang mengalami hal yang sama sengannya. Ia beberapa kali menerima curhatan dari beberapa ibu yang anaknya juga jadi sasaran kaum pedofilia tetapi mereka tak berani mengadu kepada pihak berwajib. Tampaknya hal tersebutlah yang membuat Nafa dipertimbangkan jadi duta. 

7. Kaum ibu juga harus mengambil pelajaran dari para seleb tersebut!

Kasus yang menimpa Nafa Urbach ini harusnya bisa jadi pelajaran berharga bagi para ibu di luar sana yang gemar mengunggah foto anaknya di media sosial. Tindakan pencegahan yang dilakukan Anggun dan Dian Sastro juga patut ditiru untuk melindungi anak dari ancaman kaum pedofilia.  

Kasus yang menimpa Nafa Urbach ini jadi salah satu alasan kuat mereka untuk tak mengunggah foto anak di media sosial. Semoga kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran untuk para orangtua. Bukankah melakukan pencegahan lebih baik?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES