Selebriti yang Ikut Kampanyekan Social Distancing untuk Cegah Coronavirus

www.instagram.com

Salah satu anjuran yang diberikan pemerintah Indonesia dalam menekan penyebaran virus Corona adalah dengan melakukan social distancing. Ini adalah tindakan untuk mengurangi kontak antar manusia untuk mencegah penyebaran penyakit atau bakteri.

Karena itu, masyarakat dianjurkan untuk melakukan kegiatan di dalam rumah. Aktivitas seperti bekerja, belajar, dan beribadah dihimbau untuk di dalam ruangan. Sebisa mungkin menghindari bepergian ke tempat dengan kerumunan orang banyak.

Setelah anjuran Presiden Joko Widodo itu, netizen beramai-ramai mengampanyekan social distancing di media sosial. Banyak selebriti yang menyebarkan awareness dari langkah ini. Tagar #KerjadiRumah dan #DiRumahAja bertebaran di linimasa.

1. Judika bernyanyi di tiktok bareng sang istri Duma Riris Silalahi

www.instagram.com

Aksi Judika dalam menyikapi anjuran social distancing untuk menekan penyebaran virus COVID-19 ini boleh ditiru. Alih-alih panik dan bingung melakukan apa saat di rumah saja, Judika memilih untuk bersenang-senang dengan istrinya, Duma Riris Silalahi dengan bermain tiktok.

Judika dan Duma memparodikan seorang peserta audisi kompetisi menyanyi. Judika lantas membagikan kegiatannya dengan menuliskan hashtag #DiRumahAja pada caption-nya.

2. Dian Sastro bagikan pengalaman pertamanya jadi produser film

www.instagram.com

Aktris Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu artis yang peduli dengan anjuran social distancing dan turut menyuarakannya. Dian membagikan kegiatannya selama di rumah dengan tagar #DiRumahAja.

Menurutnya, meskipun hanya di rumah siapa saja bisa lebih produktif dengan melakukan banyak hal. Termasuk, belajar dari video yang ia bagikan tentang pengalaman pertamanya sebagai produser di film Guru-Guru Gokil.

3. Social distancing ala Syahrini: duet bareng sang adik

www.instagram.com

Syahrini juga ikutan mengampanyekan #DiRumahAja. Istri Reino Barack ini memilih "libur" dari kegiatannya dengan mendengarkan lagu yang dinyanyikan bersama adik sekaligus managernya, Aisyahrani. Lagu itu berjudul Cinta Terbaik.

4. Joko Anwar adakan meeting virtual dengan kru
twitter.com

Sutradara Joko Anwar rupanya ikut kerja di rumah setelah adanya anjuran social distancing dari pemerintah terkait penyebaran wabah virus Corona. Lewat akun Twitter-nya, Joko membagikan kegiatannya meeting produksi film dengan sejumlah kru lewat video conference. Kegiatan itu dilakukan dari rumah masing. Menurutnya, setiap orang punya tanggung jawab untuk menahan laju penyebaran virus COVID-19.

5. Ernest Prakasa bagikan video cuci tangan yang benar
https://www.instagram.com/p/B9yXyr3FMvB/?utm_source=ig_web_copy_link
www.instagram.com

Bukan Ernest namanya kalau nggak menyelipkan kelucuan di setiap unggahannya di social media. Standup comedian sekaligus sutradara film ini mengaku telah merasakan dampak kerja di rumah dalam rangka menekan penyebaran COVID-19. Ia jadi tidak berhanti-berhentinya ngemil.

Selain itu, Ernest juga membagikan video soal mencuci tangan yang benar di Instagramnya. Kata Ernest, mencuci tangan sebaiknya memakai sabun. Bisa juga menggunakan hand sanitizer atau tisu basah yang mengandung alkohol sebagai alternatif membersihkan tangan.

6. Tompi meng-cover lagu Bintang Kecil dengan iringan piano

www.youtube.com

Penyanyi sekaligus dokter, Tompi juga nggak ketinggalan meramaikan tagar #KerjadiRumah. Ia dengan senang hati memberikan hiburan kepada followers-nya dengan membagikan video lagu cover Bintang Kecil yang telah diunggah di Youtube. Dalam lagu itu, ia berkolaborasi dengan pianis Yongki Nathanael.

7. Pandji gunakan waktu social distancing untuk menulis materi standup comedy

Sumber Gambar

Artis dan standup comedian Pandji Pragiwaksono menggunakan momen social distancing untuk menulis materinya. Menurutnya, dengan bekerja di rumah dia jadi menulis lebih banyak bit dari biasanya. Dia mengaku akan bersabar menunggu arahan pemerintah untuk bisa beraktivitas normal kembali.

Cukup seru rupanya kegiatan para selebriti tanah Indonesia selama di rumah sambil menerapkan social distancing. Apalagi, mereka adalah public figure yang biasa sibuk dengan segudang aktivitas di luar rumah.

Kamu juga bisa melakukan kegiatan manfaat seperti mereka meskipun cuma di rumah. Tentunya, sambil berdoa wabah COVID-19 ini segera berlalu dan situasi normal kembali, ya. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tak Boleh Asal, Ikuti Cara Kalibrasi Baterai Laptop Ini Agar Tak Salah Langkah | Keepo.me

Tak Boleh Asal, Ikuti Cara Kalibrasi Baterai Laptop Ini Agar Tak Salah Langkah | Keepo.me

Selebriti Korea Selatan yang Masih Baby Face di Usia Kepala 3

Selebriti Korea Selatan yang Masih Baby Face di Usia Kepala 3

11 Pilihan Makanan Kaleng Murah yang Tetap Kaya Akan Nutrisi | Keepo.me

11 Pilihan Makanan Kaleng Murah yang Tetap Kaya Akan Nutrisi | Keepo.me

Selebriti Wanita yang Tampil Menawan dengan Tubuh Curvy

Selebriti Wanita yang Tampil Menawan dengan Tubuh Curvy

Cara Isi ShopeePay yang Mudah, Biar Dapat Banyak Cashback! | Keepo.me

Cara Isi ShopeePay yang Mudah, Biar Dapat Banyak Cashback! | Keepo.me

Selebriti Ini Ternyata Pernah Insecure dengan Penampilannya

Selebriti Ini Ternyata Pernah Insecure dengan Penampilannya

loading