Selain Rich Chigga, Musisi-musisi Terkenal Ini Juga Pernah Ganti Nama

08 Januari 2018
|Mega Fitriyani
228SHARES

Pernah dengar nama Rich Chigga? Rich Chigga adalah seorang rapper muda asal Indonesia yang sudah berhasil go internasional, dan berkarir di Amerika. Salah satu MVnya bahkan pernah dilihat oleh lebih dari 81 juta penonton. Publik pun sudah terbiasa dengan nama itu.

Tapi, pada awal tahun ini, Rich Chigga memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Brian. Keputusan itu jelas membuat fansnya terkejut, namun, Rich Chigga mengaku sudah sejak lama ia ingin menggunakan nama Brian, nama aslinya. Selain ingin menggunakan nama asli, keputusan Rich Chigga juga karena ada pandangan bahwa nama "Chigga" yang merupakan singkatan dari China dan Nigga, dinilai rasis. Selain Brian, ada juga sederet artis yang ganti nama panggung saat lagi terkenal-terkenalnya. Yuk, kepo!

1. Agnes Monica menjadi Agnez Mo

Siapa yang tidak kenal Agnes Monika? Artis yang punya banyak bakat ini memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Agnez Mo pada saat memulai debut di Amerika. Terkait perubahan ini, banyak orang yang berspekulasi. Salah satunya, nama Agnez Mo digunakan untuk memuluskan jalan Agnes go internasional.

2. Tina Toon menjadi Tina Toonita

Tina Toon merupakan penyanyi cilik yang masih tetap eksis hingga sekarang. Sebagai mantan penyanyi cilik, ia mengubah penampilannya menjadi lebih dewasa. Dia yang dulu chubby dan menggemaskan  melakukan diet ketat hingga akhirnya mendapatkan tubuh langsing seperti saat ini. Bukan hanya mengubah penampilan, Tina Toon juga memutuskan untuk mengubah nama menjadi Tina Toonita untuk menunjang penampilannya. Sayang, ia tetap saja dikenal sebagai Tina Toon.

3. Mulan Kwok menjadi Mulan Jameela

Sebelum dikenal sebagai Mulan Jameela, Mulan mengawali karir sebagai Mulan Kwok. Nama itu digunakan pada saat dia masih bersama Maia dalam Duo Ratu. Pascahengkang dari grup tersebut, dengan skandal yang dibuatnya, ia pun mengganti nama menjadi Mulan Jameela, yang berarti keindahan.

4. Maia Ahmad menjadi Maia Estianty

Sebelum dikenal sebagai Maia Estianty, Maia dikenal dengan nama Maia Ahmad. Nama tersebut adalah nama panggung yang mengambil unsur nama sang suami, Ahmad Dhani. Setelah bercerai dari Ahmad Dhani, ia menggunakan nama Maia Estianty, yang merupakan nama aslinya.

5. Titi Sjuman menjadi Titi Rajo Bintang

Seperti halnya Maia Ahmad yang mengganti nama menjadi Maian Estianty, Titi Sjuman juga mengganti nama karena perceraian. Sjuman adalah nama ayah dari sang mantan suami, Wong Aksan. Pascabercerai dari Wong, sang penabuh drum ini pun resmi menggunakan nama Titi Rajo Bintang.

6. Wenda menjadi Sarwendah

Wenda adalah mantan personel Cherybelle dan sekaligus istri dari komedian Ruben Onsu. Karena sering sakit, Ruben Onsu memutuskan untuk mengubah nama Wenda menjadi Sarwendah. Sebab, nama tersebut dinilai lebih cocok untuk Wenda dan harapannya, dapat membuat sang istri lebih jarang terserang penyakit.

7. Reza Artamevia menjadi Reza Artamevira

Keputusan Reza Artamevia mengubah nama panggung dipengaruhi oleh anggapan bahwa nama Mevira memiliki makna yang lebih positif. Mevira berarti kebahagiaan, sementara mevia berarti kesedihan. Meski begitu, ia tetap menggunakan Reza Artamevia sebagai nama panggung.

Nah, itu dia deretan musisi papan atas yang pernah mengganti nama panggungnya. Ada beragam sebab, mulai dari ingin memiliki nama yang berarti lebih positif, atau karena adanya perubahan di dalam kehidupan. Apa pun alasannya, semoga dengan nama baru tersebut, mereka makin beruntung, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
228SHARES