Selain Mark Zuckerberg, Inilah 5 Publik Figur yang Kembali Kuliah Setelah Sukses

abcnews.go.com

Banyak dari kita yang berupaya untuk menyelesaikan pendidikan tinggi tepat waktu. Kalau mau kejar target, seharusnya pendidikan strata satu bisa ditempuh dengan masa pendidikan 3,5-4 tahun. Namun kuliah nggak semulus yang dibayangkan. Beberapa ada yang terbentur dengan pekerjaan lain yang dinilai lebih prospektif. Terlebih para publik figur di bawah ini yang kayaknya nggak punya banyak waktu untuk bisa fokus kuliah karena karier yang gemilang udah di tangan. Tapi mereka nggak menyerah dan melanjutkan kuliah setelah sukses. Siapa aja mereka? Yuk, kepoin!

1. James Franco

Sumber Gambar

Aktor tampan satu ini populer berkat aktingnya yang nggak perlu diragukan lagi. Pria bernama lengkap James Edward Franco ini ternyata nggak hanya jago di dunia seni peran, tapi juga eksis di dunia pendidikan. Ia sempat bersekolah di University California, Los Angeles (UCLA) dengan mengambil jurusan Bahasa Inggris namun dropped out karena lebih memilih sekolah akting bersama Robert Carniege di Playhouse West untuk menunjang finansialnya yang kala itu hanya didapatkan dari kerja lembur di McDonald’s.

Ia pun kembali ke UCLA pada tahun 2006 melanjutkan pendidikannya dan meraih gelar Sastra Inggris. Selama berkuliah, Franco terbilang mahasiswa yang aktif dan berprestasi. Nggak puas sampai di situ, ia pun terus melanjutkan pendidikannya di Columbia University mengambil Writing Program dengan gelar Master Fine Arts, New York University’s Tisch School of the Arts konsentrasi pembuatan film, dan Brooklyn College untuk penulisan fiksi. Keren banget kan?

2. Shakira

www.billboard.com

Penyanyi lagu populer “Hips Don’t Lie” ini juga merupakan selebriti yang melanjutkan pendidikannya setelah sukses. Sebenarnya, istri dari pemain bola papan atas Gerard Pique ini udah terkenal di panggung musik sejak usia belasan. Shakira pun jadi jarang masuk sekolah karena karier bermusiknya yang sangat sibuk. Hingga setelah ia melakukan tur konser dunia dengan tajuk “Oral Fixation” ia pun memutuskan untuk kembali mengenyam bangku pendidikan tinggi.

Pada 2007 lalu ia mendaftar di UCLA dengan mengambil jurusan sejarah barat kuno. Awalnya, ia jarang masuk karena harus menyesuaikan dengan jadwal menyanyinya yang bisa dibilang sangat padat kala itu. Namun setelah tur konser dunia dan ingin rehat sejenak dari dunia musik, ia pun kembali ke kampus untuk menyelesaikan pendidikannya. Salut deh!

3. Shaquille O’Neal

www.controlyourcash.com

Pebasket multi talenta yang satu ini juga pernah meninggalkan sekolah demi karier. Ia mulai sekolah di Louisiana State University, yaitu salah satu universitas negeri di Amerika Serikat. Pada tahun 1989. Tiga tahun berselang, pada 1992 ia memutuskan untuk memilih berkarier di NBA (National Basketball Association) dan berjanji pada ibunya kalau suatu hari nanti ia akan menyelesaikan studinya.

Ia pun menepati janjinya untuk lulus sebagai sarjana pendidikan umum pada tahun 2000. Nggak berakhir sampai di situ, O’Neal berhasil meraih gelar MBA (Master of Business Administration) dari University of Phoenix melalui kuliah online pada tahun 2005. Ia paham bahwa menjadi atlet basket nggak akan menghidupinya terus-menerus. Kini, ia bekerja di perusahaan HRD ternama dan telah menyelesaikan studi doktoralnya. Hebat banget!

4. America Ferrera

news.usc.edu

Masih ingat dengan artis cantik asal Amerika yang populer berkat perannya sebaga Betty Suarez dalam film televisi Ugly Betty? Yap, America Ferrera memang melejit berkat aktingnya yang memukau dalam film yang eksis tahun 2006-2010 tersebut. Namun selain proyek film tersebut, ternyata ia merupakan aktris yang sering lalu lalang di panggung hiburan terutama film dan sinetron. Hal inilah yang membuatnya sempat menunda pendidikannya hingga 10 tahun!

Ia mengambil pendidikan tinggi di University of Southern California dengan jurusan hubungan internasional pada tahun 2003. Tapi kesibukannya di layar kaca dan layar lebar membuatnya nggak sanggup menyelesaikan studi dalam waktu yang seharusnya. Akhirnya pada tahun 2013, ia baru bisa lulus sebagai seorang sarjana setelah menempuh pendidikan sekitar 10 tahun.

5. Steven Spielberg

news.usc.edu

Sutradara kawakan ini membuktikan pada kita bahwa usia bukanlah penghalang untuk mendapatkan gelar pendidikan yang diinginkan. Memulai kuliah pada tahun 1969 di California State University namun ia memilih untuk berkarier di dunia perfilman dengan menandatangani kontrak dengan Universal Studio. Namanya pun kian meroket sebagai sutradara peraih beragam penghargaan di ajang bergengsi.

Namun, pada tahun 1999 ia tersadar bahwa ia seharusnya melanjutkan pendidikannya dan meraih gelar. Saat itu, ia tengah menghadiri wisuda putrinya di Brown University dan berjanji akan melanjutkan pendidikannya hingga sarjana. Benar saja, pada tahun 2002 ia menjadi wisudawan yang telah berusia 55 tahun di tengah para wisudawan yang masih muda. Meski begitu, ia tetap bangga dengan perjuangannya menyelesaikan pendidikan dalam 33 tahun!

Luar biasa ya keinginan untuk meraih gelar pendidikan tinggi. Para publik figur ini mungkin bisa menginspirasi kamu yang lagi patah semangat nyusun skripsi. Memang sih, lebih cepat lebih baik. Bagaimanapun, pendidikan harus tetap diutamakan ya. Semangat!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Mengenang Yana Zein Melalui Sinetron yang Pernah Dia Bintangi Ini Bikin Kamu Nostalgia

Mengenang Yana Zein Melalui Sinetron yang Pernah Dia Bintangi Ini Bikin Kamu Nostalgia

Inilah Para Artis yang Diam-diam Melakukan Kegiatan Sosial

Inilah Para Artis yang Diam-diam Melakukan Kegiatan Sosial

Inilah 7 Artis Tanah Air yang Rela Jalani Pacaran Jarak Jauh

Inilah 7 Artis Tanah Air yang Rela Jalani Pacaran Jarak Jauh

Potret Kehidupan Demian Aditya dari Kecil Hingga Sukses Memukau di America’s Got Talent

Potret Kehidupan Demian Aditya dari Kecil Hingga Sukses Memukau di America’s Got Talent

Pasangan Ini Jalani Bulan Ramadan Pertama Bersama Pasangan Halalnya, Kamu Kapan?

Pasangan Ini Jalani Bulan Ramadan Pertama Bersama Pasangan Halalnya, Kamu Kapan?

Artis Cantik Ini Unggah Foto Berhijab di Bulan Ramadan Bikin Adem Lihatnya

Artis Cantik Ini Unggah Foto Berhijab di Bulan Ramadan Bikin Adem Lihatnya

loading