Selain Laila Sari, Artis Senior Indonesia Ini Juga Memperihatinkan di Usia Senjanya

23 November 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Kabar duka datang dari artis senior bersuara rock yakni Laila Sari. Nenek yang berusia 83 tahun ini wafat di kediamannya pada hari Senin (20/11/17) sekitar pukul 19.50 WIB. Nenek yang memiliki nama asli Nurlaila Sari Jahrotuljannah ini bukan hanya dikenal sebagai seorang penyanyi tapi ia beliau juga seorang komedian yang cukup menghibur dan dikenal sebagai nenek yang hebat dan tak pernah mau merepotkan.

Sebelum tutup usia, nenek Laila Sari sempat menceritakan keadaan ekonominya yang cukup memperihatinkan. Rumah yang ia huni bersama anak angkat, cucu dan cicitnya tersebut sudah terlihat rapuh atap rumahnya pun bocor. Mendengar hal ini mungkin membuat hati para fans dan rekan artis pun sedih. Sosok yang selalu menghibur dan riang ini harus hidup kekurangan bahkan untuk makan beliau kadang harus berhutang.

Nah nasib serupa ternyata juga dialami oleh beberapa artis senior yang namanya sudah cukup dikenal publik sebagai entertainer. Sayangnya di usia senja mereka justru mengalami kondisi yang memprihatinkan. Siapa saja artis tersebut? Berikut ini ulasannya!

1. Aminah Cendrakasih

Masih ingat dengan pemeran Emak di sinetron kebanggaan Si Doel Anak Sekolahan? Kondisinya saat ini cukup memprihatinkan karena Emak hanya bisa terbaling lemah di kasur karena ia didiagnosis menderita penyakit katarak dan glukoma sehingga matanya pun sudah tak dapat berfungsi lagi. Artis senior yang sudah hampir berusia 70 tahun hidupnya juga pas-pasan.

2. Yati Surachman

Selanjutnya ada Yati Surachman artis senior kelahiran 1957 ini sudah sering kita lihat malang melintang di dunia hiburan tanah air. Bukan hanya ikut serta menjadi pemain sinetron, Yati juga diketahui sering ikut serta dalam penggarapan sinetron yang tayang di beberapa stasiun televisi tanah air. Sosok Yati sering kita lihat sebagai pemain yang bernasib serba kekurangan. Nyatanya hal serupa ia alami dalam kehidupan nyatanya. Sudah banyak membintangi sinetron, Yati juga tak bisa dikatakan hidup bergelimang harta. Tahun 2006 lalu justru rumahnya yang berada di kawasan Pulo Mas kabarnya akan terkena gusuran. Yati pun bingung untuk mencari tempat tinggal.

3. Mpok Nori

Suara dan logat khas daerah dari artis senior kelahiran 1930 ini sudah tak asing di kalangan masyarakat. Nama Mpok Nori juga sudah melalang buana dalam industri hiburan tanah air. Ia juga sering menampilkan candaan khas Betawi untuk melestarikan budaya bangsa.

Dalam kesibukannya di dunia hiburan Mpok Nori pun tak sombong dan lupa dengan komedi Betawi yang sudah membesarkan namanya. Bahkan ia mendirikan sanggar seni Betawi agar kelak genarasi muda tetap bisa mengenal budaya daerah. Namun, di usia senjanya ia hidup serba pas-pasan dan menderita penyakit asma. Sampai akhirnya ia wafat pada April 2015 silam. Terima kasih Mpok atas karya, dedikasi dan candaanmu akan selalu terkenang!

4. Pemeran Kentung

Pria yang memiliki nama asli Bambang Triyono ini dulu sering kita lihat dalam sinetron hiburan bertajuk Tuyul dan Mbak Yul pada era 90-an. Bambang berperan sebagai jin gendut baik hati dengan rekan duetnya Ony Syahrial yang berperan sebagai Tuyul. Kehdiupan juga berubah cukup drastis, ia hanya tinggal di sebuah kostan kecil di daerah Yogyakarta. Ia juga terkena stroke pada tahun 2010 silam. Hingga akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Februari 2015 silam.

5. Eddy Gombloh

Nama aktor ini dikenal saat ia ikut membintangi film Tiga Janggo yang tayang pada tahun 1976 bersama aktor senior lainnya yakni Benyamin S. Kemudian ia sering mendapat tawaran untuk membintangi film lainnya dan tercatat ia membintangi 30 film lebih pada masa mudanya. Selain pandai berakting, Eddy Gomboh juga cukup dikenal sebagai pelawak yang sangat menghibur. Setelah pensiun dari industri perfilman ia kembali ke kampung halaman, Yogyakarta dan membuka usaha fotokopi dan mengurus kebun untuk menghidupi kedihupannya bersama keluarga. Eddy juga sempat mengalami pengapuran tulang yang ia yakini karena usianya sudah tua. Di usia senjanya ia juga sempat melakukan operasi katarak pada mata sebelah kirinya.

Kita tak bisa menyalahkan takdir dan kehendak Sang Pencipta di hari yang akan datang seperti apa. Namun kita bisa mengusahakan apa yang terbaik dan memohon kepada-Nya. Kehidupan ke-5 atis senior nan legendaris yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan industri hiburan tanah air juga tak pernah bisa kita prediksi bila harus menjalani masa-masa yang memprihatinkan. Tapi satu hal terpenting, semangat mereka dalam berkarya dan berjuang patut kita contoh agar bisa terus menginspirasi generasi muda selanjutnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES