Selain Adu Akting, Selebriti Indonesia Ini Juga Nyambi Jadi Dosen

www.instagram.com

Tampan dan cantik adalah kelebihan fisik yang jadi anugerah yang dikaruniakan Tuhan. Tidak sedikit dari mereka yang mulai terjun ke industri hiburan berhat hal ini.

Sukses di dunia entertainment tidak membuat para selebriti ini puas begitu saja dalam menjalani kehidupannya. Justru dengan menjadi artis, ada kesempatan lain datang dan membuat mereka memiliki berbagai pencapaian.

Banyak selebriti tanah air yang kini mulai merambah dunia bisnis dan banting stir ke dunia politik. Tapi tak sedikit pula yang kemudian menjadi seorang dosen.

1. Ellen Nita Vindriana

www.instagram.com

Ellen Nita Vindriana merupakan mantan anggota girlband Cherrybelle. Perempuan yang lahir pada Juni 1993 ini berhenti dari girlband tersebut pada 2016 dan menjadi abdi negara.

Ellen banyak berubah. Kini ia telah menikah dan berhijab. Ellen memutuskan untuk berkarier di bidang pendidikan setelah menyelesaikan pendidikan di manajemen akuntansi Politeknik Negeri Malang. Setelah menikah, Ellen pun memutuskan untuk menjadi PNS.

2. Marissa Haque

www.instagram.com

Marissa Grace Haque adalah istri dari Ikang Fawzi yang dikenal concern dengan dunia pendidikan. Sebagai aktris, penulis, dan peneliti, Marissa Haque juga merupakan seorang dosen di dua universitas.

Cantik dan pintar, Marrisaa Haque tidak bisa dijauhkan dari dunia pendidikan. Meskipun sudah berumur 55 tahun, ibu dari Isabella Fawzi dan Chikita Fawzi yang menyandang gelar doktor ini masih aktif menjadi seorang seorang penulis dan dosen praktisi.

3. Reza Rahadian

www.instagram.com

Aktor layar lebar yang lahir di Bogor 5 Maret 1987 ini sempat menghebohkan publik dengan beredarnya foto dan video yang menunjukkan Reza Rahadian sedang mengajar di dalam kelas. Pemeran Habibie dalam film Habibie dan Ainun ini ternyata memang lah seorang dosen.

Reza menjadi seorang dosen praktisi di salah satu universitas negeri yang paling terkenal, Universitas Indonesia. Aktor yang mendapat banyak penghargaan ini mengajar Teknik Olah Suara dan Akting.

Selain bermain peran dan mengajar, Reza Rahardian juga memiliki saham di bursa efek dan saham MD Pictures. Reza Rahadian memilih untuk berinvestasi karena bisa menguntungkan di masa mendatang.

4. Herfiza Novianti
www.instagram.com

Model dan pemain film Herfiza Novianti juga memiliki pekerjaan sebagai dosen. Aktris kelahiran 1987 ini sudah menikah pada 2013 dengan Ricky Harun. Selain karier keartisannya, ibu dari Mikaila Akyza Pratama yang kini berusia 31 tahun memiliki pekerjaan sampingan sebagai dosen Psikologi di Universitas Prof. Dr. Moestopo.

Saat ini, Herfiza yang sudah berhijab semakin mantap dalam mendalami agama. Ia dan suami, Ricky Harun juga memiliki beberapa bisnis yang dijalankan seperti bisnis travel.

5. Desy Ratnasari
www.instagram.com

Dikenal karena lagu Tenda Biru, artis cantik yang kini berkarier di dunia politik ini juga punya pekerjaan sebagai dosen. Desy Ratnasari mundur perlahan dari dunia keartisan yang telah membesarkan namanya setelah menikah.

Perempuan yang lahir di Sukabumi ini pernah menjadi model dan bintang iklan yang berjaya pada masanya. Desy menjadi anggota parlemen di Senayan untuk masa bakti 2014-2019 dari fraksi Partai Amanat Nasional Daerah Pemilihan Jawa Barat. Tercatat sejak 2012, Desy Ratnasari sudah menjadi dosen Psikologi di Universitas Atmajaya, Jakarta.

6. Muhammad Farhan

www.instagram.com

Presenter kondang Muhammad Farhan juga seorang dosen broadcasting di salah satu universitas di Indonesia. Laki-laki keturunan Aceh yang lahir 1970 ini adalah mantan presenter televisi yang kini menjadi penyiar radio swasta Jakarta.

Meskipun lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran, Farhan yang memiliki banyak pengalaman di bidang penyiaran televisi dan radio ini nyambi jadi dosen mata kuliah broadcasting.

Farhan memang punya banyak profesi sampingan. Saat ini, Farhan lolos jadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

7. Atalarik Syah

www.instagram.com

Pemain sinetron kondang Atalarik Syah juga saat ini menjadi seorang dosen di sebuah politeknik di Depok. Tahun lalu, pria yang lahir pada 1973 di Jakarta ini mengaku mempersiapkan segala sesuatunya untuk mempermudah profesi dosen yang diambil tersebut.

Kesibukannya menjadi dosen seni peran, membuat Atalarik tidak begitu sering muncul di layar kaca pertelevisian Indonesia. Sebagai pesinetron, Atalarik yang sudah menekuni bidang seni peran tentu menjadi salah satu dosen praktisi bukan hal yang terlalu sulit.

Menurut Atalarik kebutuhan akan mata kuliah seni peran dalam kelas multimedia dan penerbitan menjadikannya motivasi untuk menjadi dosen praktisi tersebut. Dijamin expert di bidangnya, nih.

Menjadi seorang dosen perlu memiliki ilmu dan wawasan yang luas dan tentu tidak mudah dalam meraihnya. Apalagi sebagai tenaga pengajar sekaligus orang tua di sebuah universitas, harus berhasil dalam mendidik para mahasiswa menjadi insan yang bermanfaat dan bermartabat. Nggak nyangka 'kan selebriti ini ternyata ahli dalam bidang pendidikan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Sederet Fobia Unik yang Diderita Para Selebriti Hollywood

Sederet Fobia Unik yang Diderita Para Selebriti Hollywood

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Model Wanita yang Memiliki Kekasih yang Tampan, Definisi Kesempurnaan!

Model Wanita yang Memiliki Kekasih yang Tampan, Definisi Kesempurnaan!

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Penyanyi Wanita yang Berbakat Ciptakan Lagu Buatannya Sendiri

Penyanyi Wanita yang Berbakat Ciptakan Lagu Buatannya Sendiri

loading