Sebelum Terkenal, 10 Artis Ini Ternyata Punya Pekerjaan Yang Nggak Disangka-Sangka

10 November 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Sebelum eksis di dunia hiburan para selebritis tentu memiliki masa lalu yang jarang diketahui. Mereka melewati perjuangan panjang untuk mencapai popularitasnya kini. Hidup susah hingga menjalani berbagai pekerjaan demi memenuhi kebutuhan hidup mereka. Dari pekerja kasar hingga menjadi guru, inilah para selebritis yang memiliki pekerjaan yang tidak disangka-sangka sebelum jadi artis. 

1. Sule

Sebelum jadi komedian sukses, Sule atau Entis Sutisna peranah mengalami hidup serba kekurangan. Ia perah tinggal di rumah petak kecil yang terkadang dibayar dengan uang pinjaman. Bahkan untuk memenuhi kebutuhannya ia berjualan ayam goreng dan baju kebaya. Pendapatannya pun pernah hanya Rp 20.000 sehari yang langsung habis dibelanjakan.

2. Tukul Arwana

 Jauh sebelum dikenal sebagai komedian sekaligus presenter, siapa sangka Tukul pernah bekerja sebagai supir angkot bahka kuli bangunan. Ia pun pernah jadi supir pribadi salah satu anggota grup lawak Bagito. 

3. Iko Uwais

Dikenal sebagai aktor dan penata adegan laga, Iko sering disebut-sebut sebagai seorang supir truk. Namun, ternyata bukan itu profesinya dulu. Ia memang pernah jadi supir tetapi di sebuah perusahaan telekomunikasi, bukan supir truk.

 

 

4. Cita Citata

Cita mengaku pernah bekerja sebagai seorang LC atau Lady Companion di rumah karaoke. Bahkan ia sempat diberitakan jadi wanita pemandu karaoke plus plus tetapi hal ini langsung dibantah olehnya. Hingga akhirnya ia booming dengan lagu “Sakitnya Tuh di Sini” dan bisa sukses. 

5. Cinta Penelope

Penyanyi dangdut yang terkenal lewat lagu Keong Racun ini ternyata pernah jadi pembanyu rumah tangga dua tahun lamanya. Bahkan ia pernah tidak digaji selam berbulan-bulan. Sedihnya…

6. Elly Sugigi

Dahulu Elly adalah seorang penonton bayaran yang diupah 15 ribu tiap kali hadir ke acara televisi. Ia berpikir untuk membuat agensi penonton bayaran. Usaha tersebut justru berkembang  tapi penonton bayarannya justru ikutan membuat agensi sendiri. Kini ia pun sudah jadi artis sinetron.

7. Aziz Gagap

Sebelum jadi komedian kondang, Aziz Gagap pernah hidup menggelandang. Ia pun harus jadi loper koran untuk menyambung hidupnya. Kini ia pun sudah hidup makmur bahkan punya dua istri. Wow!

8. Soimah

Dikenal sebagai artis serba bisa, perjuangan hidup Soimah tidaklah mudah. Selain pernah bernyayi di panggung-panggung kecil daerah, Soimah ternyata pernah jadi tukang angkut es balok saat SD hingga SMP. Wah nggak bayangin dinginnya. 

9. Andika Maesa

Jauh sebelum jadi vokalis band, ia melewati kehidupan yang cukup sulit. Ia pernah bekerja di rumah makan bahkan menjadi penjual es dawet. Ia jadi penjual saat masih tinggal di Bandar Lampung. 

 

10. Lukman Sardi

Peran seorang guru yang dimainkan oleh Lukman Sardi ternyata tidak hanya di film saja. Pada 2000 hingga 2004, ia ternyata pernah berprofesi sebagai guru playgroup. Pantes aja menghayati perannya banget!

Semua orang tentu pernah melewati masa-masa sulit penuh perjauangan. Salut banget sama para artis ini yang rela melakukan pekerjaan apapun demi menyambung hidup. Nggak nyangka banget sama profesi mereka sebelum jadi artis!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES