Salut! 9 Artis Ini Justru Makin Melambung Berkat Logat Bahasa Daerahnya

www.instagram.com

Kebudayaan Indonesia yang sangat beragam juga melahirkan bahasa daerah yang bermacam-macam. Wajar saja kalau setiap bahasa nggak selalu bisa dimengerti oleh suku yang berbeda soalnya banyak banget.

Nah, bahasa daerah itu juga sering kita dengar digunakan oleh para artis. Uniknya, aksen dan bahasa yang mereka gunakan ini justru membuat namanya semakin melambung. Ingat nggak sama Cici Tegal? Yups, artis yang berasal dari Tegal ini memang dikenal dengan bahasa Ngapak. Logatnya ini justru jadi khas dan membuat dirinya semakin tenar. Selain Cici Tegal ada juga lho artis lainnya nih. Langsung aja yuk scroll ke bawah!

1. Tukul dengan bahasa Jawa

kumpulanterbaru.com

Presenter kelahiran asal tanah Jawa yang dikenal sebagai presenter Empat Mata ini sering banget pakai bahasa Jawa dalam acara tersebut. Bukan hanya itu meskipun lancar berbahasa Indonesia tapi khas dan logat Jawa yang medok ini masih melekat pada dirinya. Hal itu juga terlihat sewaktu Tukul melakukan candaan dalam acara televisi lainnya.

2. Soimah dengan Bahasa Jawa

www.instagram.com

Lahir dan besar di Pati, Jawa Tengah tentu membuat Soimah terbiasa menggunakan bahasa Jawa dengan logat khas. Jangan salah sangka, logatnya ini justru menarik perhatian produser TV untuk menjadikannya penyanyi latar dalam acara Seger. Keunikan, bakat dan logatnya ini juga menarik perhatian produser lain yang akhirnya bikin Soimah semakin tenar.

3. Kartika Putri dengan Bahasa Jawa Ngapak

www.instagram.com

Berbeda dengan Cici Tegal dan Soimah, artis cantik ini sebenarnya berasal dari Palembang tapi bahasa Tegalnya ini medok banget deh. Awalnya cuma iseng pakai bahasa ngapak eh ternyata keterusan dan ini sudah menjadi khas dan menyatu pada diri Kartika Putri.

4. Parto dengan Bahasa Jawa Ngapak

www.ifadahsyat.biz

Salah satu personil trio Ngelaba, grup komedian asal Betawi, Parto justru dikenal dengan bahasa Ngapak yang medok. Hal ini terjadi saat dia mendapatkan tawaran sebagai dalang di acara Opera Van Java. Selain itu logat Nagapknya juga cukup mahir karena Parto pernah tinggal lama di Cilacap.

5. Bolot dengan Bahasa Betawi
www.skanaa.com

Bolot ini sebenarnya nggak bolot, tapi hal tersebut seperti menjadi ciri khas pada dirinya yang kadang juga bikin jengkel penonton. Mengawali karirnya dalam Lenong Betawi, Bolot akan mempertahankan Bahasa Betawi. Bolot seperti sudah berkomitmen untuk memperkenalkan Bahasa Betawi agar bahasa ini nggak punah oleh zaman.

6. Sule dengan Bahasa Sunda
youtu.be

Sule seorang komedian yang karirnya berawal dari sebuah kontes Lawak tahun 2005 silam. Sama seperti Parto, Sule juga bergabung dalam acara Opera Van Java yang menjadikannya tenar. Ketenarannya itu juga nggak lepas dari logat bahasa Sundanya yang lucu dan sangat menghibur.

7. Kadir dengan Bahasa Madura

www.merdeka.com

Komedian senior Kadir ini sebenarnya bukan asli orang Madura tapi dia dibesarkan diantara orang-orang Madura. Jadilah logat berbicaranya seperti orang Madura ini sudah mendarah daging pada dirinya. Logatnya ini seperti sebuah keberuntungan karena dari sini dia banyak mendapatkan tawaran bermain sinetron ataupun film yang memerankan orang Madura.

8. Ruhut Sitompul dengan Bahasa Batak

www.aktual.com

Ruhut Sitompul mungkin sebelum menjadi politikus, namanya lebih dikenal sebagai Poltak si Raja Minyak dalam sinetron 90-an. Meskipun sudah bukan berkarir sebagai artis tapi suara khasnya berlogat Batak ini tetap menjadi ciri khas di gedung MPR.

9. Arie Kriting dengan Bahasa Papua

showbiz.liputan6.com

Pria yang terkenal berkat menjadi finalis Stand Up Comedy ini berasal dari Wakatobi. Candaan khas Arie sering kali mengangkat tema tentang budaya asal Indonesia Timur. Bukan hanya menjadi bahan candaan yang menghibur, Arie Kriting juga selalu menggunakan logat Papuanya dalam setiap kesempatan muncul di layar TV. 

Seiring perkembangan zaman kini bahasa daerah menjadi sesuatu yang asing dan nggak gaul. Terutama bagi masyarakat perkotaan yang mulai enggan memakai bahasa daerah. Ada baiknya kita juga belajar mengenal bahasa daerah agar eksistensinya terus ada. 

0%
Marah
0%
Gokil
50%
Lucu
0%
Kaget
50%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Selalu Kelihatan Seger, 10 Foto Ini Buktikan Kalo Anjasmara Masih Cocok Dipanggil Bro

Selalu Kelihatan Seger, 10 Foto Ini Buktikan Kalo Anjasmara Masih Cocok Dipanggil Bro

8 Selebriti Ini Mengoleksi Benda Unik yang Nggak Pernah Terpikirkan. Buat Kepuasan!

8 Selebriti Ini Mengoleksi Benda Unik yang Nggak Pernah Terpikirkan. Buat Kepuasan!

Nggak Nyangka Artis Hollywood yang Cantik Ini Jatuh Cinta dengan Sesama Wanita

Nggak Nyangka Artis Hollywood yang Cantik Ini Jatuh Cinta dengan Sesama Wanita

7 Artis Tanah Air yang Dulunya Dikenal Tomboy Ini Sekarang Cantik Bukan Main!

7 Artis Tanah Air yang Dulunya Dikenal Tomboy Ini Sekarang Cantik Bukan Main!

Friendship Goals! 7 Artis Ini Sukses Jadi Mak Comblang Buat Sahabatnya

Friendship Goals! 7 Artis Ini Sukses Jadi Mak Comblang Buat Sahabatnya

Nggak Nyangka, Ternyata 9 Selebriti Tanah Air Ini Maniak Main Game

Nggak Nyangka, Ternyata 9 Selebriti Tanah Air Ini Maniak Main Game

loading