Saking Populernya, 9 Nama Artis Ini Berkali-kali Dijadiin Bahan Skripsinya Mahasiswa

02 Juni 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Berprofesi sebagai artis bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasalnya, mau nggak mau, harus siap menjadi sorotan publik. Tak hanya karya, urusan pribadi pun dikupas tuntas sampai akar-akarnya oleh media dan infotainment. Dijadikan objek penelitian di skripsi pun sudah jadi konsekuensinya.

Nggak heran, beberapa artis di bawah ini memang sering sekali jadi "pemeran utama" dalam tugas akhir mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan mereka. Nggak cuma nongol di kata pengantar, nama dan foto mereka akan muncul di tiap lembarnya!

1. Inul Daratista

Nama Inul Daratista memang tak perlu diperhitungkan lagi di dunia musik dangdut. Sejumlah lagu yang dinyanyikannya hits di pasaran. Makanya, namanya pernah dicatut dalam judul skripsi. Tak tanggung-tanggung, ada dua judul lho.

2. Ayu Ting Ting

Pemberitaan tentang Ayu Ting Ting tak pernah ada habisnya. Mulai dari haters hingga hubungan terlarang antara dirinya dan presenter kondang, Raffi Ahmad. Namun, ia juga dikenal sebagai artis yang banyak prestasi. Pantasnya, dua alasan itu menjadikan namanya muncul di dua judul skripsi.

3. Raisa

Wajah cantik dan bersuara merdu, membuat Raisa digilai oleh para pria. Hari pernikahannya pun dijadikan hari patah hati nasional. Jadi, pantaslah kalau nama Raisa tertulis di dua judul skripsi.

4. JKT48

Kalau JKT48 sedang manggung, pasti bawa banyak penggemar yang mengantre dan siap berdendang bersama. Penggemarnya pun mayoritas cowok. Mereka pasti akan diiringi oleh teriakan cowok yang haus kasih sayang. Maka dari itu, muncul nih dua judul skripsi yang melibatkan nama JKT48.

5. Dian Sastro

Karier Dian Sastro melejit setelah ia membintangi film Ada Apa dengan Cinta?. Ia pun dianggap sebagai salah satu aktris dengan kemampuan yang hebat. Jadi, nggak perlu kaget kalau namanya muncul di judul skripsi.

6. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani dikenal sebagai musisi hebat yang kontroversional. Karya-karyanya selalu digemari oleh penikmat musik. Namun, sensasi juga tak pernah lepas dari kehidupannya. Karyanya yang hebat pernah menjadi inspirasi dalam menulis skripsi lho.

7. Mario Teguh

Sudah lama Mario Teguh menghilang dari layar kaca. Disinyalir, kevakuumannya diakibatkan kasus yang dialaminya. Ia tidak mengakui Kiswinar Teguh sebagai anaknya. Kasus tersebut ramai diperbincangkan sampai-sampai jadi bahan skripsi.

8. Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari

Video asusila Ariel bersama sederet artis cantik pernah mengguncang Indonesia. Nama Luna Maya dan Cut Tari pun terseret dalam kasus tersebut. Para pemburu berita pun tak mau melewatkan kesempatan. Ternyata, berita Ariel, Luna, dan Cut Tari didalami oleh salah seorang mahasiswa untuk dijadikan tugas akhir.

9. Agnes Monica

Agnes Monica yang kini berganti nama Agnez Mo punya segudang prestasi. Bahkan, kini ia mulai merintis karier internasionalnya. Tak heran, jika namanya bisa menginspirasi orang untuk menulis skripsi.

Ternyata, menulis skripsi bisa terinspirasi dari gerak-gerik para artis ya. Tuh, buat kamu yang bingung mau nulis skripsi tentang apa, coba deh lebih banyak mengeksplor tentang artis. Hehehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES