Rayakan Anniversary 10 Tahun Debut, SHINee Comeback dengan Album Baru!

30 Mei 2018
|Dwana Muhfaqdilla
1.4 KSHARES

Boygrup asal Korea Selatan, SHINee akhirnya comeback dengan album baru bertajuk The Story of Light. Idol di bawah naungan SM Entertainment ini merilis lagu berjudul Good Evening sebagai title track pertama dari rangkaian album terbaru. Dengan 4 member, SHINee sudah merilis MV sekaligus lagu Good Evening di berbagai situs musik online.

Lagu yang diproduseri oleh The Flipstones ini mengombinasikan genre musik electronic-pop yang memang lagi populer. For your information, album baru mereka ini memiliki arti penting bagi semua membernya.

Album terbaru dirilis secara terpisah dalam tiga bagian. Episode 1 sudah dirilis pada 28 Mei 2018 dengan Good Evening-nya. 2 episode lainnya akan dirilis pada 11 dan 25 Juni 2018 mendatang. Dari 15 lagu, salah satu yang liriknya ditulis sendiri oleh Key adalah yang berjudul You & I. 

Yang membuat album ini jadi makin spesial adalah dirilis tepat pada anniversary 10 tahun debutnya SHINee di industri musik Korea Selatan. Serangkaian fan meeting pun beberapa sudah dilaksanakan, salah satunya saat di Hwajeong Tiger Dome, Seoul 27 Mei 2018 lalu. 

Debut pada Mei 2008 dengan merilis album pendek (EP) pertama berjudul Replay, membuat nama SHINee makin dikenal dan menelurkan lebih banyak karya setelahnya. Mulai dari Ring Ding Dong, Lucifer, Juliette, Love Like Oxygen, Sherlock, hingga 1 Of 1 yang memiliki tema retro unik.

Tidak hanya menunjukkan bakat di bidang musik, tiap membernya pun punya aktivitas individual seperti bermain film, drama, teater, drama musikal, dan sejumlah variety show.

Sayangnya, saat popularitas SHINee sedang di atas, mereka harus kehilangan Jonghyun. Ia ditemukan meninggal dunia di apartemennya di usia 27 tahun setelah berjuang melawan depresi yang dialaminya selama bertahun-tahun. Ini menjadi comeback pertama setelah kepergian Jonghyun pada Desember 2017 lalu.

Tentu saja kepergian Jonghyun yang mendadak menjadi duka bagi SHINee, penggemar, dan keluarga. Pada Februari 2018 lalu, keempat membernya tetap melakukan konser di Osaka, Jepang, sesuai jadwal yang sudah diagendakan.

Dalam konser tersebut, banyak momen penuh haru dan emosional di sana. Mereka tetap menyisakan sebuah tempat di atas panggung di mana Jonghyun biasanya berdiri, lengkap dengan mikrofon yang berhiaskan mawar untuk menandai tempatnya.

Semoga comeback SHINee kali ini bisa sesukses sebelumnya ya. Hwaiting!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwana Muhfaqdilla
Gak Punya Quote Nih!
1.4 KSHARES