Publik Figur dengan Gaya Rambut Paling Ikonik Sepanjang Masa

cnn.com

Bicara mengenai serba-serbi publik figur, pasti kamu nggak akan bisa lepas dari gaya berbusana, riasan, dan hairstyle. Setiap item yang dikenakan pastinya akan menjadi pusat perhatian penggemar di seluruh dunia.

Maka nggak heran jika para publik figur ternama dunia ini berlomba-lomba untuk menciptakan ciri khasnya masing-masing. Terlebih lagi soal tatanan rambut. 

Masih jelas di ingatan bagaimana Jennifer Aninston sukses mempopulerkan model rambut legendaris saat dirinya berperan sebagai Rachel di serial TV FriendsHairstyle tersebut kemudian dinobatkan sebagai “the most wanted haircut” selama beberapa waktu. Serupa dengan karakter Rachel, beberapa publik figur wanita ini berhasil mematenkan gaya rambutnya yang ikonik.

1. Marilyn Monroe dengan rambut keriting pendek blonde

medium.com

Siapa yang nggak pernah lihat foto Marilyn Monroe? Semua orang pasti pernah. Salah satu foto paling banyak beredar adalah ketika Marilyn berpose mengenakan gaun putih yang tertiup angin sembari tertawa.

Fitur wajah Monroe memang ikonik, sama seperti potongan rambutnya. Selama kariernya, Monroe terlihat setia dengan potongan icy blonde curls. Ini adalah model rambut pendek keriting dengan warna pirang cenderung putih.

Hingga akhir hayatnya, Monroe tetap setia dengan model rambut tersebut. Hingga akhirnya potongan rambut tersebut melekat dengan citra dirinya yang membuat orang lain akan selalu teringat padanya.

2. Audrey Hepburn dengan potongan cepak sweeping fringe

gettyimagesgallery.com

Salah satu pemilik mata terindah di dunia, Audrey Hepburn, juga memiliki ciri khas tersendiri untuk gaya rambutnya. Hepburn yang dikenal berkat jiwa sosialnya serta talenta segudang yang dimiliki berhasil mempopulerkan dan mematenkan gaya rambut cepak sweeping fringe yang lekat dengan citra gadis Amerika di awal 1900-an.

Nggak heran hingga saat ini masih banyak wanita yang mencontoh gaya rambut ala Hepburn ini. Kemudian hairstyle ini disebut dengan Hepburn’s sweeping fringe.

3. Ariana Grande dengan ponytails lurus panjangnya

time.com

Salah satu penyanyi muda bertalenta Ariana Grande juga sukses membawa potongan ponytails yang sederhana menjadi khasnya. Sebelum Ari, gaya rambut ini memang sudah banyak digunakan para selebriti dunia.

Atas konsistensinya dalam menata kunciran tinggi tersebut, ponytails ala Ariana Grande ini menjadi salah satu gaya rambut paling iconic hingga sekarang.

4. Beyonce dengan rambut kepang panjangnya
pinterest.com

Salah satu hal yang paling ikonik dari seorang Beyonce Knowles adalah kepangan panjang seluruh rambutnya. Sejak awal kariernya, Beyonce memang sering menata rambutnya seperti ini.

Model rambut waist-length braids ini pada akhirnya diikuti oleh banyak wanita di seluruh dunia. Ini yang menjadikannya sebagai salah satu gaya rambut selebriti paling ikonik.

5. Putri Diana dengan rambut layer pendek
cnn.com

Apa yang nggak bisa dipisahkan dari seorang the one and only Lady Diana? Selain citranya sebagai seorang bangsawan, Diana juga tidak pernah lepas dari potongan layer pendek blonde-nya.

Lady Diana yang diketahui memiliki sifat tomboy sejak remaja ini memang memilih untuk selalu memangkas rambutnya hingga kurang dari sepundak. Ia membiarkannya ber-layer dan mengembang bervolume. Hingga akhir hayatnya, Diana diketahui tetap setia dengan potongan rambut ini. 

6. Diana Ross dengan rambut keriting panjang rata mengembang

nme.com

Salah satu never ending crush mendiang Michael Jackson, Diana Ross juga sempat mempopulerkan rambut killer curls sepanjang 90-an hingga 2000-an awal. Rambut Diana ini sempat ditiru beberapa selebriti dunia maupun public figure lainnya.

7. Amy Winehouse dengan rambut Jet black beehives

popsugar.com

Amy Winehouse adalah penyanyi R&B soul asal Inggris yang legendaris. Walaupun kariernya berakhir saat berusia 27 tahun, ia memiliki sederet hal ikonik di dirinya. Mulai dari tato, eyeliner tebal, suara berat, hingga model rambut jet black beehives melekat di dirinya.

Rambut hitam tebal panjang semerawut yang diambil setengah dan diikat menyerupai jambul konde tepat di atas kepalanya. Sementara sebagiannya lagi terurai dan menyisakan sedikit poni keriting menyamping.

Terlepas dari siapa dan apa statusnya, setiap orang memang memiliki ciri khas masing-masing. Tak terkecuali dari model rambutnya. Alih-alih terlihat sama, para public figure ini selalu tampil percaya diri dengan model rambutnya yang paling nyaman.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Presiden Soeharto Dulu Berharap Indonesia Maju di 2020, Sekarang Potret Generasinya Memilukan | Keepo.me

Presiden Soeharto Dulu Berharap Indonesia Maju di 2020, Sekarang Potret Generasinya Memilukan | Keepo.me

Selebriti Dunia yang Sukses Jadi Brand Ambassador Sportwear Ternama

Selebriti Dunia yang Sukses Jadi Brand Ambassador Sportwear Ternama

Penuh Asap dan Langit Memerah, Begini Dahsyatnya Kebakaran Hutan di Australia | Keepo.me

Penuh Asap dan Langit Memerah, Begini Dahsyatnya Kebakaran Hutan di Australia | Keepo.me

Selebriti Plus Size Asia yang Menyuarakan Tentang Body Positivity

Selebriti Plus Size Asia yang Menyuarakan Tentang Body Positivity

Mirip Banget Sama Donnie Yen, Penjual Es dari Singkawang Ini Viral di Media Sosial | Keepo.me

Mirip Banget Sama Donnie Yen, Penjual Es dari Singkawang Ini Viral di Media Sosial | Keepo.me

Foto Prewedding Romantis Ala Selebriti Indonesia, Bisa Dicontek Konsepnya!

Foto Prewedding Romantis Ala Selebriti Indonesia, Bisa Dicontek Konsepnya!

loading