Public Figure yang Kematiannya Sangat Mengejutkan dan Disayangkan

www.instagram.com

Kematian adalah hal yang tak bisa dihindari oleh siapapun yang pernah hidup. Termasuk para public figure yang dikenal karena pengaruh positif pada khalayak.

Semua kematian pasti disayangkan, tetapi ada beberapa yang memberikan kenangan buruk pada kita. Kematian yang datang mendadak di usia muda misalnya. Atau yang lebih parah lagi, kematian yang disebabkan oleh kecelakaan atau depresi.

Biasanya karena adanya kesadaran bahwa kita mungkin bisa mencegah, tetapi terlambat itulah yang membuat kematian mereka jadi lebih menyakitkan. Seperti kematian beberapa public figure berikut yang meninggalkan luka mendalam bagi banyak orang. Siapa saja?

1. Kobe Bryant dan putrinya, Gianna

www.instagram.com

Keduanya meninggal setelah helikopter yang mereka tumpangi jatuh dan meledak. Kobe dan Gigi, panggilan putrinya, sedang menuju ke lokasi latihan basket bersama beberapa orang lainnya saat tragedi tersebut terjadi.

Beritanya mengejutkan dunia, mengingat Kobe dikenal sebagai pebasket dunia yang ramah dan menginspirasi. Hingga kini keduanya masih dikenang para fans dan terutama keluarga Bryant yang ia tinggalkan, yaitu istri dan beberapa orang anak lainnya. 

2. Kurt Cobain

www.instagram.com

Kurt Cobain meninggal pada 1994 di tengah popularitasnya yang meroket saat menggawangi band Nirvana. Usianya pun masih sangat muda, 27 tahun. Ia juga meninggalkan istri dan satu anak yang masih balita saat itu. Orang masih menyayangkan kematian Kurt karena beberapa keganjilan dari dokumen forensiknya.

Kurt sendiri punya sejarah penggunaan obat terlarang dan depresi. Hidupnya pun tidak mulus, ia keluar dari rumah dan berpindah-pindah asuhan setelah kedua orangtuanya bercerai. Sampai di titik ia dikenal karena karyanya yang menggelegar, hidupnya pun tak lepas dari kontroversi karena hubungan toksiknya dengan sang istri, Courtney Love.

3. Amy Winehouse

Sumber Gambar

Amy adalah penyanyi dan penulis lagu handal asal Inggris. Suara khasnya membuat Amy mendunia. Namun, depresi dan konsumsi alkohol serta obat berlebih, Amy akhirnya ditemukan meninggal di kediamannya karena overdosis. Meski hidupnya tak lepas dari kontroversi, Amy meninggalkan banyak karya unggulan yang membuat namanya dikenang publik hingga kini.

4. Chester Bennington
www.instagram.com

Chester Bennington adalah vokalis band Linkin Park yang juga dikenal lewat suara emasnya. Kematiannya sangat menyayat hati karena ia ditemukan mengakhiri hidupnya sendiri di kediamannya. Selama ini jarang orang tahu bahwa Chester memiliki trauma masa kecil yang membuatnya hidup dalam depresi selama bertahun-tahun.

Mirisnya lagi, kematiannya terjadi beberapa bulan setelah album terbaru Linkin Park saat itu dirilis di 2017. Setelah kematian Chester, Linkin Park belum punya rencana untuk merilis karya baru lagi.

5. Jonghyun SHINee
www.instagram.com

Dari ranah hiburan Korea, publik juga pernah dikejutkan dengan kematian Jonghyun, salah satu member boygroup Shinee. Jonghyun ditemukan meninggal dengan mengakhiri hidupnya sendiri pada akhir 2017 lalu. Usianya baru menginjak 27 tahun saat itu.

Sebelum menyewa sebuah apartemen dan mengakhiri hidupnya, Jonghyun pernah mengirimkan surat perpisahan pada kakaknya. Kematiannya menyayat hati rekan sesama artis dan tentunya fans K-Pop di seluruh dunia.

6. Sulli

www.instagram.com

Tak disangka, Sulli yang melakukan hal sama pada 2019. Usianya masih 25 tahun, tetapi Sulli sudah masuk deretan artis papan atas Korea. Di balik kariernya yang mentereng, Sulli sering menjadi bahan bully warganet karena beberapa hal.

Bullying jadi salah satu sebab Sulli mengalami masalah kesehatan mental dan akhirnya memuncak pada 2019. Kematian Sulli sangat disayangkan banyak pihak, tetapi jadi pelajaran penting untuk menghentikan kebiasaan online bullying. Sulli menambah daftar panjang artis Korea yang meninggal di usia muda karena depresi.

7. Chadwick Boseman

www.instagram.com

Chadwick Boseman punya cerita lain. Ia meninggal pada 2020 lalu karena kanker yang dideritanya. Mirisnya. beberapa tahun sebelum meninggal Chadwick sempat dipuja dunia lewat perannya di film Black Panther. Ia juga dikenal sebagai aktor yang ramah dan rendah hati.

Namun di 2020, kondisi kesehatannya memburuk. Ia terlihat lebih kurus dari biasanya dan bahkan sempat jadi bahan candaan di media sosial. Siapa sangka selama ini Chadwick menutupi kondisi kesehatannya yang memburuk karena kanker dan akhirnya tutup usia. Barulah orang sadar bahwa kita tidak punya hak menilai hidup seseorang yang belum dikenal baik.

8. Naya Rivera

www.instagram.com

Naya Rivera juga meninggal pada 2020 karena kecelakaan yang menimpanya dan putranya saat sedang berlibur dengan kapal sewaan. Naya awalnya dikabarkan menghilang di tengah danau, sementara putranya ditemukan selamat terapung di atas kapal sendirian.

Pencarian yang berlangsung beberapa hari akhirnya menemukan jasad Naya. Pihak kepolisian percaya Naya dan putranya terseret arus saat sedang berenang di danau. Naya berhasil menyelamatkan sang putra, tetapi akhirnya terseret arus dan tenggelam. Kematian Naya sontak mengejutkan dunia. Orang jadi teringat kematian Cory Monteith, rekan sesama aktor Glee di 2013 karena overdosis. 

9. Cameron Boyce
www.instagram.com

Kematian yang sangat disayangkan berikutnya adalah Cameron Boyce, salah satu aktor muda yang dikenal lewat Disney. Cameron meninggal di usianya yang baru menginjak 20 tahun disebabkan kondisi medis yang selama ini ia idap.

Cameron adalah aktor muda bertalenta yang dikenang fans dan rekan sesama artis sebagai sosok yang baik dan rendah hati. Setelah kematiannya, keluarga dan rekannya membuat sebuah yayasan amal atas namanya.

Tentu masih banyak kasus kematian public figure yang menyayat hati dan mengagetkan publik pada saat itu. Namun, beberapa kasus di atas menjadi beberapa berita kematian yang paling disayangkan. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Amerika Sengaja Mengorbankan 2000 Tentaranya di Pearl Harbour Hanya untuk Memuluskan Niatnya Terjun Dalam Perang Dunia 2 | Keepo.me

Amerika Sengaja Mengorbankan 2000 Tentaranya di Pearl Harbour Hanya untuk Memuluskan Niatnya Terjun Dalam Perang Dunia 2 | Keepo.me

Selebriti Sukses yang Ternyata Betah Menyandang Status Menjomblo

Selebriti Sukses yang Ternyata Betah Menyandang Status Menjomblo

Ngeri! Wanita Ini Nekat Lewat Kuburan Saat Pulang Melayat, Di Tengah Jalan Malah Alami Hal Begini | Keepo.me

Ngeri! Wanita Ini Nekat Lewat Kuburan Saat Pulang Melayat, Di Tengah Jalan Malah Alami Hal Begini | Keepo.me

Inspirasi Model Rambut Taylor Swift dari Masa ke Masa

Inspirasi Model Rambut Taylor Swift dari Masa ke Masa

Salut! YouTuber Ini Berikan Tip Hingga 13 Juta Lebih Kepada 3 Driver Ojol | Keepo.me

Salut! YouTuber Ini Berikan Tip Hingga 13 Juta Lebih Kepada 3 Driver Ojol | Keepo.me

Pasangan Selebriti Hollywood dan Dalam Negeri yang Menikah Secara Sederhana

Pasangan Selebriti Hollywood dan Dalam Negeri yang Menikah Secara Sederhana

loading