Prioritaskan Pendidikan Terbaik, 9 Seleb Ini Rela Tuntut Ilmu ke Negara Orang

12 Juni 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Tak jarang, ketenaran menjadikan para artis melupakan soal akademik. Banyak artis memilih untuk menjalani karier dengan meninggalkan pendidikan.

Meski demikian, ada beberapa artis yang tetap menomorsatukan pendidikan. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang sampai bela-belain untuk menempuh kuliah di luar negeri. Hebatnya lagi, ada juga yang dapet beasiswa. Patut dicontoh nih!

1. Isyana Sarasvati

Setelah lulus SMA, penyanyi cantik bersuara merdu, Isyana Sarasvati, melanjutkan pendidikan di Nanyang Academy of Fine Art Singapura. Tak sampai di situ, teman duet Raisa ini juga pernah berkuliah di Royal College Music. Hebatnya lagi, ia menempuh pendidikan dengan beasiswa.

2. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano merupakan alumnus jurusan Manajemen, Universitas Pelita Harapan. Setelah lulus sarjana, pelantun Status Palsu ini melanjutkan studi master di University of Manchester. Akhirnya 2014 lalu, ia resmi menyandang gelar Master of Science in Innovation, Management, and Entrepreneurship.

3. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda telah lulus dari salah satu universitas luar negeri tertua di dunia, Oxford University. Ia lulus dari jurusan Philosophy, Politics, and Economic. Jurusan tersebut terkenal ketat dalam penerimaan mahasiswa baru. Kerennya, Maudy Ayunda bisa lulus hanya dalam waktu 3 tahun dengan predikat cum laude.

4. Gita Gutawa

Menjadi anak komposer musik hebat sekaligus sudah terkenal sebagai penyanyi, tak membuat Gita Gutawa mengambil kuliah jurusan musik. Gitgut, sapaan akrabnya, memilih berkuliah di bidang ekonomi di University of Birmingham. Setelah lulus, ia melanjutkan S2 di London School of Economics and Political Science.

5. Tasya Kamila

Kabar bahagia baru-baru ini kita dengar dari mantan artis cilik, Tasya Kamila. Tasya Kamila telah lulus dari Columbia University dengan jurusan Administrasi Publik. Artis lulusan UI ini kabarnya menjalani kuliah S2 dengan beasiswa LPDP. Keren!

6. Acha Septriasa

Acha Septriasa pernah disebut sebagai aktris dengan bayaran termahal. Dengan predikat itu, tak membuatnya lupa dengan pendidikan. Ia pernah berkuliah di Lim Kok Wing University, Malaysia, dengan beasiswa. Yang perlu kita tahu, kampus tersebut adalah universitas swasta yang mendapat penghargaan dan akreditasi secara nasional dan internasional.

7. Cinta Laura

Cinta Laura memang terkenal sebagai artis yang pintar. Ia bahkan dianggap perfeksionis jika terkait pendidikan. Makanya, tidak mengherankan jika Cinta bisa berkuliah di Columbia University dengan mengambil jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Tak sampai di situ, ia juga mendapat beasiswa master di Oxford University dan Cambridge University.

8. Afgan Syahreza

Afgan merupakan salah satu penyanyi cowok yang sukses mencetak single hits. Ia juga sukses menempuh pendidikan di luar negeri. Penyanyi yang dikabarkan sedang menjalin kedekatan dengan Rossa ini berhasil lulus dari Monash University, Malaysia.

9. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro pernah membanggakan Indonesia lewat sebuah ajang yang digelar di Jerman. Ternyata, saat di Jerman ia tak hanya menyanyi, ia juga menempuh pendidikan di ILS-Hamburg. Yang bikin salut, ia membiayai kuliahnya dengan bekerja paruh waktu.

Tuh, artis aja tetap semangat kejar pendidikan sampai keluar negeri. Kamu juga harus semangat, jangan mau kalah ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES