Perubahan Wajah Sang King Of Pop Michael Jackson Sebelum Meninggal

19 April 2017
|Reza Pratama
63SHARES

Mungkin hampir semua orang mengenal Michael Jackson. Penyanyi solo yang dijuluki King of Pop ini memang menjadi salah satu penyanyi paling berpengaruh di dunia. Memiliki banyak penggemar, tidak membuat Michael Jackson terlepas dari pemberitaan negatif serta kontroversi. Hal yang paling menuai kontroversi adalah perubahan penampilan wajah Michael Jackson dari tahun ke tahun sebelum meminggal. Terlihat jelas perbedaan bentuk hidung, bibir, serta warna kulit Michael Jackson ketika masih remaja hingga di puncak kesuksesannya. Namun, sang King of Pop membantah jika dirinya telah melakukan operasi plastik. Nah, di bawah ini ada beberapa foto yang menunjukkan perubahan penampilan Michael Jackson dari kecil hingga akhir hayatnya. 

1. Ketika masih tergabung dengan grup Jackson 5 (1971)

Inilah penampilan Michael Jackson di usianya yang masih menginjak 13 tahun. Terlihat perbedaan bentuk hidung, bibir, warna kulit serta gaya rambut dengan penampilannya ketika sudah dewasa.

2. Michael Jackson saat usia 15 tahun (1973)

Foto ini diambil pada tahun 1973, yang mana Michael Jackson terlihat sedang dalam masa pubertas. Di usianya yang masih tergolong muda ini, Michael Jackson telah merilis 3 album solo. Foto ini menunjukkan sisi maskulin Michael Jackson sebelum ia mengubah bentuk wajahnya.

3. Michael Jackson usia 17 tahun (1975)

Dalam buku biografinya, sang penulis buku J. Randy Taraborelli memiliki kecurigaan jika perubahan penampilan Michael Jackson didasari karena rasa kurang percaya diri serta trauma yang mendalam ketika saat masih kanak-kanak. Michael Jackson kecil memang sering mendapat perlakuan kasar dari ayahnya, serta lebih senang menyendiri. 

4. Michael Jackson usia 21 tahun (1979)

Di usianya yang masih menginjak 21 tahun, Michael Jackson telah merilis album kelimanya berjudul Off The Wall. Album ini sukses terjual lebih dari 21 juta kopi. Walaupun banyak menuai pujian, Michael Jackson muda merasa tidak percaya diri dengan warna kulit serta wajahnya yang mudah berjerawat. Pada tahun yang sama, ia dikabarkan melakukan operasi plastik pada bagian hidung. Operasi plastik inilah yang diduga menjadi langkah awal perubahan penampilan Michael Jackson.

5. Foto Michael Jackson tahun 1983

Saat merilis album Thriller pada tahun 1982, album ini memecahkan rekor sebagai album terlaris sepanjang sejarah. Setahun kemudian, penampilan Michael Jackson pun tak luput dari dugaan operasi palstik. Pada tahun 80-an, kulit Michael Jackson yang coklat, terlihat sedikit memutih. Beredar rumor Michael Jackson melakukan bleaching atau memutihkan kulitnya.

6. Michael Jackson tahun 1987

Perubahan drastis wajah Michael Jakcson pun terlihat pada tahun 1987, setelah ia merilis album Bad. Kemungkinan besar ia merombak bagian hidungnya, karena pada saat itu ia mulai dijuluki sebagai King of Pop.

7. Michael Jackson tahun 1991

Pada tahun 1991, Video Klip Black Or White mengundang kontroversi lantaran video klipnya mengandung kekerasan. Nama, ada juga yang mengartikan maksud dari lirik lagu Black Or White sebagai perubahan warna kulit yang dialami sang King Of Pop

8. Michael Jackson tahun 1995

Saat usianya menginjak 36 tahun, banyak orang yang hampir tak mengenali dirinya. Perubahan yang sangat drastis terlihat pada rahang, hidung, pipi, serta rambutnya yang dipotong pendek. 

9. Michael Jackson tahun 2005

Pada tahun 2005, Michael Jackson dilaporkan ke pengadilan dengan dugaan penganiayaan anak dan memberikan minuman beralkohol kepada anak di bawah umur. Namun, ia dinyatakan tidak bersalah atas dugaan-dugaan tersebut. 

Pamela Lipkin, seorang ahli bedah mengatakan bahwa Michael Jackson terobesi dengan perubahan hidungnya yang kian mengecil. Ia mengatakan jika Michael sudah mengalami kecanduan operasi plastik. 

10. Michael Jackson tahun 2009

Foto di mana Sang King of Pop mengumumkan tentang konsernya di London pada tahun 2009. Konser yang rencananya akan digelar pada bulan Juli 2009 ini harus dibatalkan, karena sang bintang harus telah menghembuskan nafas terakhirnya sebulan sebelum konser tersebut digelar. Pada tanggal 25 Juni 2009, Michael Jackson dinyatakan telah meninggal dunia di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Kematiannya yang secara mendadak ini mengejutkan banyak pihak.

Terlepas dari kehidupannya yang kontroversial, Michael Jackson tetaplah menjadi penyanyi pop yang paling berpengaruh di dunia. Bahkan karya-karyanya yang melegenda pun akan selalu dikenang banyak orang. Bukan penampilan yang menjadikan ia dikenal, namun karena karya-karyanya lah ia bisa sampai dinobatkan sebagai King Of Pop.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
63SHARES