Perubahan Artis Cilik, Dea Ananda yang Cantiknya Permanen Ini Bakalan Bikin Kamu Terpesona!

06 Juli 2017
|Ani Nur Cholifah

Masih ingatkah kalian dengan artis cilik bernama Dea Ananda yang mengisi dunia industri hiburan tanah air tahun 90-an? Yup! Dea Ananda mengawali karir sebagai penyanyi cilik yang tergabung dalam grup bernama Trio Kwek-kwek. Dea Ananda masih berusia tujuh tahun pada saat ia pertama kali bergabung dengan Trio Kwek-kwek. Namun, grup tersebut sukses dikenal masyarakat luas sekitar tahun 1993 dengan lagu andalan mereka yang berjudul "Katanya". Saat ini artis yang memiliki nama lengkap Nadia Budi Ananda tumbuh menjadi seorang wanita yang sangat cantik. Nah, penasaran seperti apa transformasi dari Dea Ananda? Cek langsung di bawah ini yuk!

1. Artis cilik yang imut

Masih ingat nggak kalian dengan album religi milik Dea? Lagu-lagu anak yang dinyanyikan Dea saat itu menjadi lagu yang banyak diminati oleh pasaran. Lagu yang ia nyanyikan ini juga memiliki pesan mendalam pada setiap liriknya. Coba aja deh kalian putar lagu Dea yang berjudul "Surga di Telapak Kaki Ibu" atau "Baju Baru".

2. Gabung ke dalam grup Trio Kwek-kwek

Salah satu yang identik dengan Dea Ananda dan membesarkan namanya dalam dunia hiburan tanah air adalah Trio Kwek-kwek. Grup yang terdiri atas Leony dan juga Alfandi itu sukses meraih perhatian masyarakat sekitar tahun 1993. Lagu dari Trio Kwek-kwek juga mampu membuat telinga pendengarnya bernostalgia sampai saat ini. 

3. Terjun ke dalam dunia modeling

Setelah beranjak menjadi gadis remaja, Dea merubah tampilan rambutnya menjadi sangat pendek. Kemudian, ia mencoba untuk terjun ke dalam dunia modeling. Saat usianya masih lima belas tahun, Dea muncul sebagai model dalam sampul majalah Yes dengan Sahrul Gunawan.

4. Bintang sinetron tahun 2004-2006

Kemunculan Dea sebagai gadis cantik dan memukau ini membuat ia mendapatkan tawaran untuk terjun ke dunia akting. Akhirnya, ia pun tampil dalam beberapa sinetron pada rentang waktu 2004 hingga 2006. Sinetron yang ia bintangi di antaranya adalah Kisah Sedih di Hari Minggu, Malam Pertama dan juga Sumpah Gue Sayang loe.

5. Menikah tahun 2009

Kecantikan Dea Ananda ini memang mampu mencuri banyak perhatian kaum pria. Namun, pada akhirnya Dea menjatuhkan pilihannya kepada gitaris band Nidji, Andi Ariel Harsya. Akhirnya pada tahun 2009, Dea menggelar acara penikahannya yang cukup sederhana di kediamannya yang berada di kawasan Kemayoran dengan Ariel.

6. Eksis kembali tahun 2015

Setelah lama tak muncul ke dalam dunia hiburan, Dea akhirnya kembali lagi dengan membintangi film layar lebar berjudul Comic 8. Penampilannya saat itu membuat para fans dan penonton pangling. Dulu, artis cilik yang imut ini telah menjelma menjadi artis dan juga istri yang cantik hingga dikagumi kaum pria.

7. Makin cantik dan tetap peduli dengan lagu anak

Artis yang sudah berkepala tiga ini pesona kecantikannya justru semakin membara dan nggak pernah luntur. Cantik permanen! Selain itu, artis cilik ini juga masih peduli dengan perkembangan zaman, terutama untuk kehidupan anak-anak bangsa yang kian miris. Tahun 2016 lalu, Dea bersama para mantan artis cilik lainnya merilis lagu yang berjudul "Save Lagu Anak". Aksi tersebut mendapatkan apresiasi positif dari netizen hingga masyarakat luas. 

Nah, gimana setelah kamu lihat perubahan artis cilik di atas? Pastinya sosok Dea Ananda yang cantik ini sangat menghibur dan bikin kamu kangen berat sama masa-masa kecil kamu. Era 90-an itu emang paling seru, iya nggak sih? Bagi yang setuju, silakan berkomentar. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
SHARES