Perjuangkan Cinta, 10 Selebriti Tanah Air Ini Rela Pindah Keyakinan Sebelum Naik Pelaminan

06 Juli 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Agama menjadi hal yang sensitif untuk diperdebatkan. Namun, tidaklah tabu untuk diketahui secara umum. Memilih agama adalah hak tiap individu sesuai dengan peraturan yang ada di Indonesia. Untuk itu, tidak ada hak bagi setiap orang untuk melarang orang lain memilih agama yang diyakininya.

Beberapa selebriti tanah air ini memilih untuk berpindah keyakinan demi cinta dan pasangan mereka. Bukti cinta tak mengenal batasan.

1. Sharena Gunawan

Awalnya, Sharena Gunawan adalah memeluk Islam. Namun, saat memutuskan menikah dengan Ryan Delon, Sharena berpindah keyakinan menjadi Kristen. Kini, keluarga kecilnya pun tumbuh dengan bahagia.

2. Chelsea Olivia

Tak banyak yang tahu bahwa untuk menikah dengan Glenn Alinskie, Chelsea Olivia rela berpindah agama. Chelsea berganti agama dari Protestan ke Katolik. Tampaknya, hal tersebut tidak dipermasalahkan mengingat, keduanya yang kini hidup dengan kebahagiaan.

3. Christian Sugiono

Selama 8 tahun berpacaran, Christian Sugiono dan Titi Kamal tak kunjung menuju pelaminan. Hal tersebut diduga karena adanya perbedaan keyakinan. Namun, akhirnya Chistian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf demi menikahi Titi Kamal.

4. Marsha Timothy

Sebelum dinikahi oleh aktor kawakan, Vino G. Bastian, Marsha Timothy memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Ia berpindah ke agama Islam satu bulan menjelang hari pernikahannya dengan Vino. Keluarga kecil ini kini telah bahagia dengan dikaruniai seorang putri.

5. Happy Salma

Happy Salma kini jarang terlihat wara-wiri di layar kaca. Alasannya, sekarang ia bermukim di Bali. Ia dinikahi putra bangsawan Bali, Tjokorda Bagus. Demi lancarnya pernikahan keduanya, Happy Salma berpindah agama Hindu.

6. Rianti Cartwright

Rianti Cartwright resmi dipersunting oleh Cassanova Alfonso di Gereja St. Patrick’s Old Cathedral, New York, Amerika Serikat. Dua minggu sebelum dilaksanakan pernikahan tersebut, Rianti dibaptis dengan nama Sophia Rianti Rhiannon Cartwright.

7. Bella Saphira

Bella Saphira adalah buah hati dari seorang Ketua Majelis di Gereja HKBP. Untuk itu, tidak heran jika ia didik dengan agama yang sangat kuat. Namun, beberapa bulan sebelum ia menikah dengan Agus Surya Bakti, ia telah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal.

8. Bunga Zainal

Setelah menikah dengan seorang Produser bernama Sukhdev Sing, Bunga Zainal berpindah agama dari Islam ke Hindu. Perpindahannya tersebut sempat menjadi perbincangan warganet. Namun, ia membuktikan bahwa ia mampu bahagia dengan suami beserta anak-anaknya.

9. Renata Kusmanto

Renata Kusmanto resmi dinikahi oleh Fachri Albar pada Mei 2014 di Hotel Dharmawangsa. Seminggu sebelum digelar acara pernikahan tersebut, Renata Kusmanto telah berikrar untuk menjadi seorang muslim di Masjid Sunda Kelapa.

10. Melly Goeslow

Sudah dua puluh tahun lebih rumah tangga Melly Goeslow dan Anto Hoed dibangun. Hubungan keduanya terjalin saat masih bergabung dalam grup band Potret. Dulunya, sebelum Melly dipersunting Anto Hoed, ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Kita tidak perlu mencampuri urusan agama orang. Agama 'kan urusan individu dengan Tuhan. Selama pasangan di atas tak mempermasalahkannya dan hidup bahagia, biarkan saja. So, yang penting sama-sama bahagia 'kan cukup.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES