Perjalanan Tata Janeeta, dari Kontestan Indonesian Idol Sampai Jadi Rekan Duet Maia Estianty

07 Februari 2018
|Faizah Pratama
399SHARES

Indonesian Idol dapat dikatakan sebagai ajang pencarian bakat yang istimewa. Banyak peserta yang gagal melaju ke babak puncak, justru sukses meniti kariernya di belantika musik tanah air. Salah satunya adalah Tata Janeeta. Wanita kelahiran 18 September 1982 ini mengikuti ajang Indonesian Idol season kedua. Tata memiliki keinginan kuat untuk menjadi penyanyi terkenal tetapi ia harus tersingkir pada ajang yang diselenggarakan tahun 2005 ini.

Pernah gagal, Tata Janeeta tidak berputus asa dan terus berusaha. Karakter suaranya yang khas mengantarkannya menjadi penyanyi terkenal. Terbaru, ia terlibat proyek duet dengan Maia Estianty yang tidak lain adalah juri Indonesian Idol Season 9. Kolaborasinya dengan mantan istri Ahmad Dhani ini sudah dimulai sejak bulan April 2017 lalu. Hingga akhirnya pada akhir 2017 lalu, mereka merilis lagu berjudul “Sang Penggoda”. Melewati perjalanan yang berliku, inilah perjalanan karier Tata Janeeta sampai jadi rekan duet Maia Estianty. 

1. Tata Janeeta mengikuti Indonesian Idol Season 2 dan berhasil menyingkirkan ribuan peserta. Sayangnya ia gagal di babak 24 besar

2. Dua tahun kemudian, Tata ikut audisi “Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi-Dewi” dan berhasil terpilih

3. Tata Jeneta pun tergabung dalam grup vokal Dewi-Dewi bersama Ina dan Purie, mereka pun berhasil melejitkan lagu “Dokter Cinta” dan “Begitu Salah Begitu Benar”

4. Pada 2008, Dewi-Dewi ditinggal oleh Ina. Tata dan Purie pun masih bertahan dengan mengeluarkan lagu “Sakit Bukan Main” berkolaborasi dengan Mulan Jameela

5. Setelah Dewi Dewi bubar, Tata dan Purie pun sepakat membentuk duo dengan nama Mahadewi dan mengeluarkan single "Sumpah I Love You"

6. Telah mencapai puncak kariernya, Tata Janeeta justru memutuskan hengkang dari Mahadewi dan memilih bersolo karier

7. Kini, Tata Janeeta berkolaborasi dengan Maia Estianty menyanyikan lagu terbaru bertajuk “Sang Penggoda”

8. Proyek yang dimulai sejak pertengahan tahun lalu ini pun telah dirilis pada akhir tahun 2017

9. Tata pun memiliki gaya baru yang berbeda dari sebelumnya

10. Selain sebagai penyanyi, Tata juga menjalani perannya sebagai seorang ibu

Jalan hidup seseorang memang sudah ada yang mengaturnya. Pernah gagal di Indonesian Idol rupanya Tata Janeeta menemukan jalan kesuksesan yang lain. Tidak tanggung-tannggung, ia kini berhasil berduet dengan Maia Estianty yang kini menjadi Juri Indonesian Idol, sebuah ajang yang dulu pernah ia ikuti. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
399SHARES