Perjalanan Cinta Ririn Ekawati dengan Almarhum Suaminya Ini Bikin Hati Kamu Terenyuh

17 Juni 2017
|Ani Nur Cholifah
2.7 KSHARES

Minggu lalu nampaknya dunia hiburan diliputi oleh berita duka. Selain meninggalnya Jupe, ternyata meninggalnya suami Riri Ekawati yang bernama Feri Wijaya ini juga mencuri perhatian publik. Rumah tangganya yang belum genap mencapai 2 tahun ini meninggalkan duka yang mendalam bagi Ririn, keluarga hingga deretan teman artis lainnya. Sehari setelah meninggalnya Jupe, Mingu tanggal 11 Juni 2017 lalu Feri Wijaya juga meninggal karena menderita penyakit leukemia. Penyakitnya ini ternyata sudah diderita Fery sejak 4 tahun belakangan ini. Ririn juga teramat bersalah karena tidak bisa menemani sang suami saat nafas terakhirnya. Ya, saat itu Ririn sedang menunaikan ibadah umrah yang juga diniati untuk mendoakan kesembuhan suaminya.

Nah, YuKepo ingin mengajak kalian menelisik perjalan kisah cinta Ririn dengan Feri Wijaya yang bisa membuat hati kamu terenyuh saat membacanya. 

1. Menikah untuk kedua kalianya dengan Fery tahun 2015

Ririn diketahui sempat menikah dengan Edwin Abeng pada tahun 2001 dan dikaruniai seorang anak bernama Jasmine Salsabila Abeng. Sayangnya pernikahannya dengan abeng harus kandas tahun 2008 dan membuat Ririn berstatus janda dengan 1 orang anak selama 7 tahun.

Akhirnya Ririn kembali menemukan pria yang mampu mengisi kekosongan hatinya. Fery Wijaya saat itu datang meminang Ririn dengan mas kawin berupa uang tunai senikai Rp 30.092.015. Mas kawin tersebut merupakan lambang dari tanggal pernikahannya yang diadakan pada tanggal 30 September 2015 di rumah Ririn. Acara pernikahan tersebut juga berlangsung sederhana tanpa diketahui oleh media. Yang cukup mencuri perhatian ternyata Fery Wijaya adalah seorang mualaf saat akan menikahi Ririn. Fery juga seorang duda dengan 3 orang anak.

2. Pengalaman pertama dan terakhir baby moon ke luar negeri

Setelah beberapa bulan menikah ternyata kebahagian kembali menyelimuti mereka berdua dengan dikarunianya seorang anak. Fery juga diketahui sebagai seorang suami yang penuh perhatian. Saat sedang hamil, Fery memanjakan Ririn dengan mengajaknya liburan ke luar negeri seperti Perancis dan Yunani. Liburan yang romantis dengan bayi dalam kandungan Ririn ini juga disebut sebagai baby moon. Liburan yang ternyata menjadi kenangan pertama dan terakhir untuk Ririn.

3. Pernikahannya dikaruniai seorang putri yang cantik

Tepat di hari yang diperingati sebagai Hari Ibu 2016 lalu, Ririn melahirkan buah cintanya dengan Fery. Ririn melahirkan secara cesar di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan dianugerahi bayi cantik seperti Ririn. Bayi tersebut memiliki panjang 50 cm dengan berat 3,2 kg. Bayi tersebut diberi nama Abigail Cattaleya Putri. Sayangnya, belum genap setahun Abigail sudah tidak bisa melihat sosok ayah kandungnya.

4. Pergi umroh untuk ibadah sekaligus mendoakan suami kesayanganya

Penyakit leukemia yang diderita Fery selama 4 tahun ini kembali kambuh. Kesehatan sang suami juga diketahui tidak stabil bahkan menurun. Namun dengan izin sang suami, Ririn menjalankan ibadah umroh. Bahkan Fery sempat mengantarkan Ririn ke bandara dan meminta Ririn mendoakannya. Hal ini tentu membuat Ririn tidak memiliki firasat buruk tentang meninggalnya suami. 

5. Hati Ririn merasa tersayat saat menyaksikan prosesi pemakaman suami

Ditengah ibadah umroh yang Ririn jalani ini ternyata harus menerima ujian yang begitu berat. Ketika mendapatkan kabar bahwa suaminya meninggal. Hati Ririn bagaikan tersayat mendengar kabar duka tersbut. Suami yang ia cintai berpulang untuk selama-lamanya tapi Ririn tidak berada di sisi sang suami. Tidak menunggu waktu lama setelah mendapatkan kabar tersebut, Ririn langsung menyiapkan tiket pulang ke Indonesia.

Di tengah-tengah prosesi pemakaman, Ririn hanya menyaksikannya melalui video call, sehingga membuatnya sedih. Sampai akhirnya pukul 8 malam WIB Ririn telah sampai. Kemudian ia langsung menuju ke pemakaman San Diego Hils. Ririn datang dengan jeritan tangis dan ucapan “Maafin aku, sayaaang”. Tangisan ini bahkan membasahi pipinya yang menyatakan rasa kehilangan yang amat mendalam. Sampai akhirnya Ririn mencoba tegar dan mengucapkan permohonan maaf sekaligus berterima kasih kepada para pelayat yang telah datang mengantarkan suaminya ke peristirahatan terakhir dengan suara yang terisak-isak.

 

 

Kehilangan orang yang menjadi pasangan hidup tentu akan meninggalkan duka yang teramat dalam. Terutama rumah tangga yang baru saja dimulai meskipun belum banyak kenangan yang terukir. Kini Ririn harus mengikhlaskan kepergian suaminya. Selain itu Ririn juga harus membesarkan 5 orang anaknya. Selamat jalan Fery Wijaya, semoga Ririn tetap kuat meskipun tanpa dirimu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
2.7 KSHARES