Perjalanan Bunga Jelitha di Ajang Miss Universe. Berikan yang Terbaik Meski Tak Juara

03 Desember 2017
|Mega Fitriyani
0SHARES

Siapa wanita yang tak ingin jadi ratu sejagad? Hampir semua wanita memimpikannya. Tak terkecuali, Bunga Jelitha Ibrani yang merupakan Puteri Indonesia 2017 sekaligus kontingen Indonesia di ajang pemilih ratu sejagad, Miss Universe. Gadis kelahiran Jakarta, 6 September 1991 ini mewakili Indonesia di ajang Miss Universe melalui serangkaian acara yang padat sejak 11 November hingga 26 November (waktu setempat) di Las Vegas, USA.

Selama mengikuti rangkaian acara, Bunga menunjukkan performa terbaik meski tak menghantarkannya pada gelar juara Miss Universe. Yuk, kepo kegiatan Bunga di sana.

1. Presentasi National Costume

Dalam sesi National Costume Presentation, Bunga mengenakan kostum dengan tema Warrior of Orangutan karya Rinaldy Yunardi. Dengan detail yang menakjubkan, Bunga nampak begitu kuat, selayaknya warrior penjaga orangutan yang tangguh. Kostum ini memiliki kelebihan, yaitu menggunakan bahan dasar kertas daur ulang sehingga tidak berat saat dikenakan.

2. Keberangkatan pada 11 November

Bunga berpose di bandara bersama keluarga dan kerabat dekatnya sebelum berangkat ke USA. Dalam perjalanan ini, pesawat singgah di Korea Selatan dan kemudian melanjutkan penerbangan menuju McCaran International Aitport, Las Vegas.

3. Registrasi pada 14 November

Setiap kompetisi diawali dari registrasi. Pada saat mengikuti sesi registrasi, Bunga memakai gaun semi kasual rancangan Jeffry Tan.

4. Orientasi pada 15 november

Dalam masa orientasi, para peserta mendapatkan penjelasan dan pengarahan mengenai kompetisi Miss Universe 2017. Bunga menempati satu ruangan kamar bersama Miss Phillipines dan Miss USA

5. Sesi Wawancara 19 November

Sesi wawancara merupakan sesi yang sangat penting. Para kontestan termasuk Bunga, bertemu dan berbincang langsung dengan para juri. Pada hari yang sama, malam harinya, para kontestan mengadakan acara bersama Best Buddies. Best Buddies adalah organisasi yang memperhatikan anak-anak difabel.

6. Preliminary pada Senin 20 November

Pada babak preliminary ini, semua kontestan tampil di hadapan para juri untuk dinilai. Bunga memakai gaun malam berwarna pink rancangan Andreas Odang lengkap dengan aksesori anting yang menjuntai.

7. Acara Amal pada Selasa 21 November

Acara amal ini merupakan kerjasama dengan pihak Smile Train. Para kontestan mengikuti acara tersebut dengan antusias.

8. Sesi Latihan pada Rabu, 22 November

Pada hari ini, Bunga memakai baju berupa kaos dilengkapi jaket kulit dan jeans yang tampak modis. Seyum percaya diri Bunga menunjukkan sikap optimis mengikuti ajang Miss Universe ini.

9. Sesi Latihan pada Kamis, 23 November

Para peserta mendapatkan karantina dengan jadwal latihan yang membutuhkan kedisiplinan dan kerja keras. Meski begitu, Bunga menyempatkan waktu untuk menjalin keakraban dengan kontestan lain: Miss Thailand, Miss Korea, dan Miss Ghana.

Meskipun tidak meraih juara, banyak penggemar yang mendukungnya dan mengatakan bahwa Bunga sudah memberikan kemampuan terbaiknya di ajang tersebut. Tapi, banyak juga yang mencibir kekalahannya. Gimana menurutmu, apakah dia sudah menampilkan yang terbaik? Apa pun pendapat kalian, bukankah kekalahan ini harusnya bisa menjadi penyemangat dan bahan evaluasi, bukannya ajang menghujat dan menjatuhkan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES