Penyanyi Muda yang Punya Musikalitas Apik dan Sudah Punya Banyak Karya

www.yukepo.com

Belakangan ini, tren kemunculan penyanyi muda dari luar maupun dalam negeri mulai jadi perbincangan. Dimulai dengan Billie Eilish yang sensasional karena warna suaranya yang unik, gayanya yang nyentrik, dan lagunya yang membahana.

Masalahnya, tak hanya Billie yang layak kamu kagumi. Ada beberapa musisi muda dari dalam dan luar negeri yang sepertinya mulai sekarang harus kamu catat dan pantengi karyanya.

1. Mxmtoon

www.instagram.com

Mxmtoon alias Maia adalah remaja keturunan Asia asal Amerika Serikat yang mulai dikenal sejak merilis album perdananya tahun lalu. Salah satu lagu hitsnya berjudul prom dress.

Sama dengan lagu-lagunya yang kebanyakan berisi tentang insekuritasnya sebagai sosok yang nggak begitu sociable. Maia pun awalnya hanya iseng mengunggah videonya menyanyikan lagu ciptaannya dengan ukulele. Sangat sederhana dan terdengar benar-benar mentah, nyatanya video itu yang kini bikin nama Mxmtoon dikenal dunia. Ia bahkan sudah ikut tur bareng Lauv mengitari Asia sebagai penampil pembuka.

2. Grace Carter

www.instagram.com

Penyanyi muda lain yang layak dapat perhatianmu adalah Grace Carter. Ia berasal dari Inggris dan punya wajah yang unik karena birasial. Ternyata latar belakang Grace yang berbeda ini jadi sumber inspirasinya.

Ayahnya meninggalkannya sejak ia kecil dan ia harus mengalami krisis identitas karena tak ada satu pun anggota keluarga ibunya yang mirip dengannya. Ia pun mengekspresikan insekuritas dan kekecewaannya itu lewat lagu-lagu yang menggugah. Coba dengarkan Why Her Not Me dan Heal Me, dijamin kamu langsung jatuh cinta pada vokalnya yang kuat.

3. Clairo

www.instagram.com

Senasib dengan Mxmtoon, Clairo juga dikenal gara-gara video DIY-nya di YouTube. Tak heran warna musiknya hingga kini memang lebih mentah dan lo-fi. Namun, itulah letak kekuatan karya Clairo. Ia jadi bisa memamerkan suaranya yang lembut dan liriknya yang menggugah. Clairo sudah pernah bikin single bareng band yang sedang hits, Wallows dan akhirnya merilis album perdananya tahun lalu.

4. Pamungkas
www.instagram.com

Dari dalam negeri, kamu mungkin sudah sering mendengar nama Pamungkas. Penyanyi muda satu ini membawakan lagunya dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan genre indie-pop dan jazz. Pas banget lagunya berisi tentang kegalauan cinta yang pastinya cocok dengan selera musik mayoritas anak muda Indonesia. Dipadu dengan suaranya yang lembut, memang sukses bikin banyak audiens terpana. Apa lagu Pamungkas adalah favoritmu?

5. Conan Gray
www.instagram.com

Conan Gray adalah YouTuber lifestyle yang akhirnya menjajal dunia musik internasional. Sejauh ini, ia baru merilis single, belum disusun jadi album. Namun, lagu-lagunya nggak abal-abal. Conan punya warna suara yang unik, ditambah liriknya yang universal. Tak hanya membahas cinta, ia pun membahas dilema kehidupan anak muda zaman sekarang termasuk isu bullying dan media sosial. Silakan cari tahu lebih lanjut jika tertarik. 

6. Ardhito Pramono

www.instagram.com

Sering dibandingkan dengan Pamungkas, nyatanya Ardhito Pramono memang punya warna musik yang hampir serupa. Ardhito Pramono sendiri awalnya masuk ke industri hiburan sebagai VJ MTV, hingga akhirnya ia dikenal lewat video cover-nya di YouTube. Tepatnya di tahun 2018 namanya mulai dikenal, ia pun ramai diperbincangkan sepanjang 2019. Puncak kariernya sedang berlangsung sekarang dengan keterlibatannya dalam berbagai proyek di luar musik, seperti film dan iklan.

7. Phum Viphurit

www.instagram.com

Dari negara tetangga, kamu mungkin sudah mengenal nama Phum Viphurit. Penyanyi asal Thailand ini juga hits di tanah air berkat lagu indie-pop-nya yang banyak digemari anak muda Asia. Namanya mulai dikenal di 2017 setelah ia mengunggah single debutnya yang ia rilis secara independen. Kini Phum Viphurit sudah jadi artis internasional yang tur ke berbagai negara, tak Cuma di Asia.

8. Beabadoobee

www.instagram.com

Namanya dikenal setelah ia bergabung dengan label Dirty Hit. Alhasil ia pun didapuk jadi penampil pembuka untuk beberapa band terkenal macam The 1975. Bea sebenarnya adalah seorang Filipina yang sejak kecil tinggal di Inggris. Beruntungnya, orangtua Bea memperkenalkannya pada musik Filipina. Ini membuatnya punya lagu yang keren dan unik, berbeda dengan musisi Barat biasanya.

9. Lyodra
www.instagram.com

Lyodra dikenal luas karena kepesertaannya dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020. Lyodra sendiri sejak kecil sudah mengikuti banyak kompetisi bernyanyi di dalam dan luar negeri hingga akhirnya di usianya yang menginjak 16 tahun ini ia berhasil menarik perhatian pemirsa tanah air. Sejak itu Lyodra jadi nama yang patut di pertimbangkan dan dinanti selalu karyanya.

Di luar sembilan nama di atas, siapa nama penyanyi muda yang ingin banget kamu tambahkan dalam daftarnya? Mereka semua punya bakal dan warna suara yang beda dari yang lain.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
15 Negara Ini Dicap Memiliki Budaya Seks Paling Bebas di Dunia | Keepo.me

15 Negara Ini Dicap Memiliki Budaya Seks Paling Bebas di Dunia | Keepo.me

Rapper Girlgroup Korea Selatan yang Berbakat dan Multitalenta

Rapper Girlgroup Korea Selatan yang Berbakat dan Multitalenta

Video Klip Lagu Kekeyi Lenyap dari Youtube, Netizen Serang Sony Music: Sirik Amat Dah | Keepo.me

Video Klip Lagu Kekeyi Lenyap dari Youtube, Netizen Serang Sony Music: Sirik Amat Dah | Keepo.me

Kegiatan Inspiratif Aktris Bollywood Selama Periode Lockdown

Kegiatan Inspiratif Aktris Bollywood Selama Periode Lockdown

5 Wanita Terseksi Taiwan Versi FHM | Keepo.me

5 Wanita Terseksi Taiwan Versi FHM | Keepo.me

Sederet Selebriti yang Cantik Sempurna Menurut Golden Ratio

Sederet Selebriti yang Cantik Sempurna Menurut Golden Ratio

loading