Penuh Kontroversi, Inilah Lika-liku Kehidupan Masa Lalu Inul Daratista Sebelum Tenar

Sumber Gambar

Penyanyi dangdut kondang yang memiliki nama asli Ainul Rokhimah ini berasal dari Pasuruan, Jawa Timur.  Penyanyi dangdut yang tenar dengan nama panggung Inul Daratista ini juga dikenal dengan goyangan ngebor dari panggung ke panggung hiburan rakyat. Sebelum menjadi tenar, Inul juga harus melewati jalan yang berliku selama perjalanan karirnya.

Tanggal 27 Maret 2017 di berbagai sosial media ramai dengan kasus gerakan untuk memboikot Inul, terutama di akun media twitter. Berawal dari postingannya bersama salah seorang cagub Jakarta yang memicu beragam komentar dari netizen, komentar tersebut akhirnya  membuat Inul gak bisa kontrol emosi dengan membalas komentar tersebut. Kemudian komentarnya ini membuat dirinya dituduh telah menghina para ulama.

Sebelum terkena kasus ini, Inul juga sudah melewati beragam kasus yang membuat dirinya semakin kuat. Nah, kali ini YuKepo akan berbagi kisah perjalanan hidup Inul Daratista. Simak langsung yuk ulasannya.

1. Di umur 16 tahun Inul sudah menikah

id.pinterest.com

Siapa sangka di usia yang belum genap 17 tahun ini ternyata Inul telah dipersunting oleh pria bernama Adam Suseno pada tanggal 29 Mei 1995. Awalnya pernikahan ini belum banyak diketahui publik karena pasangan ini masih belum dikaruniai momongan hingga umur pernikahan mereka sudah mencapai 13 tahun.

2. Goyang ngebornya jadi kontroversi

forums.merdeka.com

Aksi goyang ngebor yang sempat terekam oleh kamera hingga menjadi heboh di internet ini juga membawa namanya melambung tinggi dalam dunia hiburan. Namun aksi panggung tersebut menuai beragam kontroversi karena dinilai terlalu erotis oleh sebagian orang. Meskipun kasus ini sempat membuatnya putus asa ternyata ini merupakan cambuk semangat bagi Inul, kemudian dia membuat lagu dengan judul Goyang Inul.

3. Komentar negatif tentang bayi tabung

nova.grid.id

Rumah tangga yang sudah berjalan belasan tahun tapi belum juga mendapatkan momongan membuat Inul melakukan beragam cara, salah satunya dengan mengikuti program bayi tabung. Meskipun banyak beragam komentar negatif, Inul gak menghiraukan itu. Beruntunglah program bayi tabung yang dilakukan di Surabaya tersebut berhasil, dan tepat tanggal 19 Mei 2009 pasangan ini mendapatkan bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Yusuf Ivander Damares. 

4. Karaoke menjadi bisnis yang menjanjikan

www.tribunnews.com

Perjalanan karirnya menjadi seorang penyanyi membuat Inul ingin melakukan bisnis lain untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Bisnis karaoke yang saat itu sedang menjadi trend, menjadikannya pilihan untuk membuka bisnis karaoke dengan label Inul Vizta. Meskipun sering mendapatkan kasus mengenai pelanggaran hak cipta Inul menanganinya dengan bijak.

5. Mencoba bisnis baru dalam dunia kosmetik

style.tribunnews.com

Bisnis karaokenya yang sudah menyebar di beragam kota ini gak menghentikan Inul untuk terus mengembangkan usaha lainnya. Kali ini Inul mencoba bisnis kosmetik yang berlabel Inul Beauty. Kosmetik ini dikenal dengan produk lipstick matte dengan harga yang terjangakau dan target utamanya adalah kalangan menengah nih guys.

6. Sibuk menjadi juri dan membuat namanya makin melambung tinggi

www.instagram.com

Meski belakangan sudah lumayan jarang muncul untuk menyanyi, Inul tetap sering nampang di layar kaca. Ia kini sibuk menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indosiar, D’Academy. Program ini terbilang cukup sukses, karena kini sudah diproduksi hingga memasuki musim keempat. Bahkan untuk menarik minat penonton yang lebih luas, diadakan versi Internasional dengan nama D’Academy Asia.

7. Menjaga kecantikan melalui yoga

www.instagram.com

Yoga merupakan salah satu kegiatan yang kini banyak diminati dengan alasan untuk menjaga kesehatan dan penampilan. Nah, metode ini juga dipilih Inul di tengah-tengah kesibukannya dalam beragam aktivitas dan bisnisnya. Dia juga gak pernah absen untuk menyempatkan diri melakukan latihan ini. Bukan sekedar yoga biasa tapi Inul sudah mahir melakukan gerakan-gerakan ekstrim yang bisa bikin kamu ngilu banget deh kalau lihat aksinya ini. 

Begitulah kehidupan Inul Daratista yang penuh kontroversi, namun Inul tetap menghadapi itu semua dengan lapang dada. Nah, setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya kok jadi jangan gampang putus asa ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Selebritis Panutan ini Totalitas dalam Tugasnya Menjadi Duta Sosial

7 Selebritis Panutan ini Totalitas dalam Tugasnya Menjadi Duta Sosial

7 Pasangan Romantis Selebritis Ini Menikah Selama Lebih dari 20 Tahun, Apa Rahasianya?

7 Pasangan Romantis Selebritis Ini Menikah Selama Lebih dari 20 Tahun, Apa Rahasianya?

Kisah Putri Titian dari Awal Berkarir Hingga Melahirkan yang Bikin Baper

Kisah Putri Titian dari Awal Berkarir Hingga Melahirkan yang Bikin Baper

Pelawak Eko DJ Berpulang: Mengenang Para Pelawak Legendaris Indonesia Lainnya yang Telah Tiada

Pelawak Eko DJ Berpulang: Mengenang Para Pelawak Legendaris Indonesia Lainnya yang Telah Tiada

Selain Ridho Rhoma, 7 Artis Ini Juga Gak Disangka-sangka Bisa Terjerat Narkoba

Selain Ridho Rhoma, 7 Artis Ini Juga Gak Disangka-sangka Bisa Terjerat Narkoba

Mengenang Sosok Olga Syahputra, Inilah Para Artis yang Ikut Tenar Berkat Bantuannya

Mengenang Sosok Olga Syahputra, Inilah Para Artis yang Ikut Tenar Berkat Bantuannya

loading