Pengajian 40 Hari Meninggalnya Sang Suami, Ririn Ekawati akan Sumbangkan Barang Peninggalan Fery

24 Juli 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Meninggalnya sang suami Fery Wijaya memang jadi duka yang mendalam bagi Ririn Ekawati. Apalagi keluarga ini terbilang baru menjejaki masa-masa bahagia kehidupan rumah tangga mereka setelah dikaruniai putri yang sangat lucu. Namun, banyak orang yang salut dengan ketabahan Ririn Ekawati menghadapi ujian yang menerpanya. Empat puluh hari sang suami meninggal, Ririn Ekawati menggelar acara pengajian dan tahlil pada Kamis 20 Juli 2017 lalu. Dalam acara tersebut, Ririn tampak tabah meski sesekali ia menyeka air mata di tengah tahlil yang menggema di kediamannya Pejompongan, Jakarta Pusat. 

Meski hujan mengguyur pada malam itu, acara pengajian tetap banyak orang yang menghadirinya. Masyarakat sekitar kediamannya, keluarga besar Fery, sahabat dekat, dan istri terdahulu serta anak Ferry Wijaya pun turut datang ke acara tersebut. Bahkan, suatu kebetulan anak Fery dari mantan istrinya berulang tahun pada hari itu.

Ririn menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua yang hadir di acara tersebut. Ririn merasa bahagia karena banyak orang yang hadir berarti banyak pula doa yang dikirimkan bagi suaminya. Ia berharap semoga segala dosa dan kesalahan sang suami dihapuskan oleh Allah SWT. 

Kepergian sang suami memang tak dapat ia lupakan begitu saja. Fery Wijaya yang meninggal 11 Juni 2017 lalu memiliki kenangan yang mendalam baginya. Namun Ririn tak ingin larut dalam kesedihan. Bahkan ia berencana sumbangkan barang-barang peninggalan sang suami untuk anak-anak pengidap Leukimia, penyakit yang menumbangkan sang suami.

Ia akan menjual barang-barang tersebut kepada teman dekat dan uang tersebutlah yang dia sumbangkan. Satu barang yang tak bisa ia lepaskan adalah jaket kesayangan yang selalu dikenakan suami di saat-saat terakhir. Bahkan Ririn masih dapat mencium aroma khas Fery pada jaket itu. Selain itu, akan masih akan tetap menyimpan cincin kawin yang mengikat dirinya dengan Fery. 

Meski dirundung duka mendalam, Ririn Ekawati akan tetap bangkit meneruskan hidupnya. Ia bahkan tak ingin membagi kesedihan yang ia rasakan kepada orang-orang. Bersama putri kecilnya yang cantik ia akan terus maju menghadapi hidup. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES