Orangtua Bercerai Anak Jadi Korban, 7 Artis Ini Dituding Halangi Pasangannya Temui Anaknya

06 Januari 2018
|Faizah Pratama
1.1 KSHARES

Banyak pasangan yang menjadikan perceraian sebagai jalan keluar dalam menyelesaikan persoalan rumah tangganya. Meski hal tersebut dianggap jalan terbaik, terkadang perpisahan orangtua justru berpengaruh terhadap anak. Tidak sedikit pasangan yang bercerai menjadi berseteru karena perebutan hak asuh anak.

Hal tersebut juga terjadi pada para artis. Setiap tahun ada saja berita perceraian yang makin heboh gara-gara perebutan hak asuh anak. Bahkan ada pula yang sampai hati menghalangi mantan pasangannya untuk bertemu buah hati mereka.

Siapa saja mereka? Inilah deretan artis yang pernah dituding halangi pasangannya bertemu dengan anak

1. Atalarik Syach

Perseteruan Atalarik Syach dan Tsania Marwa sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Dalam proses perceraian, Tsania menuding suaminya itu menghalangi dirinya bertemu dengan anak mereka. Tsania pun semakin murka tatkala Atalarik mengganti nama panggilan anak mereka tanpa sepengetahuannya.

2. Sheila Marcia

Hubungan Sheila Marcia dan Anji memang cukup rumit. Seperti diketahui, Sheila telah melahirkan buah hati mereka meski tidak bersatu dalam pernikahan. Ia bahkan sempat memisahkan Anji dengan anaknya selama 5 tahun lamanya. Keduanya sempat akur tetapi kini Sheila Marcia kembali memisahkan Anji dengan putrinya setelah pindah ke Bali. 

3. Ayu Ting Ting

Baru sebentar menikah, Ayu Ting Ting memilih berpisah dari Enji. Entah seberapa sakit hati yang ia rasakan. Sejak dirinya melahirkan, Ayu menghalangi Anji bertemu dengan buah hatinya. Hingga Bilqis berusia empat tahun pun, Ayu tetap enggan mempertemukan buah hatinya dengan ayahnya.

4. Nikita Mirzani

Pernikahan Nikita dengan Sajad Ukra harus berakhir dengan perceraian pada 2015. Perpisahan mereka masih menyisakan persoalan anak. Sajad Ukra pernah melaporkan Nikita karena menghalangi pria berdarah Irak itu untuk bertemu buah hati mereka. 

5. Ahmad Dhani

Perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty sempat menjadi drama yang tidak kunjung tamat. Isu kekerasan hingga perselingkuhan pun mewarnai proses perpisahan mereka. Yang terheboh adalah perebutan hak asuh anak. Dhani bahkan dituding menghalangi Maia bertemu dengan ketiga anaknya. Kini, meski tampak tidak akur, Dhani dan Maia tidak saling menghalangi hubungan untuk bertemu buah cinta mereka.

6. Marcelino Lefrandt

Rumah tangga retak, Marcellino pernah dituding menghalangi Dewi Rezer, mantan istrinya, bertemu dua anak mereka. Pemain sinetron ini pun membantah hal itu. Sebagai seorang ayah, ia tidak mungkin menghalagi anaknya bertemu ibu mereka. Meski pernah ribut soal anak, kini keduanya kompak mengasuh mereka meski telah berpisah. 

7. Ivan Fadilla

Ivan Fadilla dan Vena Melinda resmi bercerai pada 18 Maret 2014. Ivan pernah dituding membatasi mantan istrinya bertemu dengan dua buah hati mereka. Ia pun pernah mendatangi KPAI untuk memperjuangkan anaknya. Ivan mengaku tidak pernah menghalangi pertemuan anak-anak dengan ibunya. Semua itu telah berlalu, keduanya telah rukun demi anak meski sudah tidak bersama lagi.

Walau sudah jadi mantan, seharusnya mereka tidak perlu menghalangi anak untuk bertemu dengan ayah atau ibunya. Apapun alasannya, anak harus mendapatkan haknya untuk bertemu dengan kedua orangtuanya. Sejutu, nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
1.1 KSHARES