Nggak Cuma Lee Jong Suk, 6 Selebriti Ini Juga Pernah Dideportasi dari Indonesia. Kasian!

www.plukme.com
Indonesia adalah pasar yang sangat besar di Asia. Nggak heran, ada banyak selebriti dunia yang datang ke Indonesia untuk memasarkan lagu, film, mengadakan konser, atau hanya sakadar meet and greet dengan para penggemar. Meski pasarnya besar, pihak imigrasi Indonesia cukup ketat. Ketika ada pelayahgunaan izin visa misalnya, dengan segera petugas imigrasi datang dan memproses orang tersebut, meskipun dia selebriti papan atas dunia.
Jika terbukti bersalah, nggak lama mereka akan dideportasi. Itulah yang pernah terjadi pada Lee Jong Suk dan sejumlah selebriti dunia lain berikut ini. Yuk, kepo!.

1. Lee Jong Suk

www.allkpop.com
Pria tampan asal Korea Selatan ini harus pulang ke negaranya setelah kedapatan menyalahgunakan izin tinggalnya di Indonesia. Visa yang ia miliki adalah visa turis, bukannya visa untuk bekerja. Sementara, di sela-sela kunjungannya di Indonesia, Lee Jong Suk mengadakan meet and greet dengan fans. Kasus pelanggaran ini membuatnya ditahan beberapa waktu di badan keimigrasian kemudian dideportasi pada Senin (5/11) malam hari.
Membela diri, Jong Suk mengatakan bahwa kejadian ini terjadi karena promotornya, Yes24, telah melaporkan keuntungan fans meeting yang lebih kecil daripada sebenarnya kepada instansi pajak. Meski dideportasi, Lee Jong Suk tetap dapat mengunjungi Indonesia pada kemudian hari asalkan semua prosedur dijalankan sebagaimana seharusnya.

2. Reshad Strik

www.imdb.com
Reshad Strik merupakan pemain film asal Turki yang dideportasi Indonesia karena penyalahgunaan izin tinggal. Pihak imigrasi mendapati Reshad Strik dan kru filmnya melakukan syuting film dokumenter di Indonesia tanpa izin. Padahal izin tinggal mereka adalah untuk kunjungan saja. Sebelum dideportasi, Reshad telah menjelajah Tanah Toraja, Baulukumba, dan Gowa.

3. Aliff Alli

twitter.com
Artis Aliff Alli merupakan adik akun Miller Khan. Beberapa waktu lalu, Aliff dideportasi karena penyalahgunaan izin tinggal. Ia memiliki visa kunjungan, sementara ia sebenarnya bekerja di Indonesia. Alli membela diri, manajernyalah yang seharusnya bertanggung jawab atas pelanggaran yang ia lakukan sebab semua dokumen diurus oleh manajernya. Meski beralasan demikian, Alli tetap dideportasi dan jika ingin kembali ke Indonesia harus mengurus kembali dokumen keimigrasian seperti yang seharusnya.
4. Christian Bautista
www.gmanetwork.com
Pria bersuara lembut ini dideportasi 2012 lalu karena penyalahgunaan izin tinggal di Indonesia. Christian yang berkewarganegaraan Filipina menggunakan jenis visa Bebas Visa Kunjungan Singkat (BVKS) yang merupakan izin tinggal 20 hari di Indonesia sebagai turis. Tapi, di sela kunjunganya, Christian Bautista justru melakukan show dan mengisi acara televisi. Pelanggarannya membuatnya harus dideportasi.
5. Dewi Sandra
www.dream.co.id
Perempuan berhijab ini semula merupakan WNA, yaitu warga negara Inggris, mengikuti kewarganegaraan ayahnya. Pada tahun 2000, Dewi Sandra dideportasi ke negaranya karena penyalahguaan izin tinggal. Dia menggunakan visa wisatawan untuk masuk ke Indonesia namun dia jelas-jelas bekerja di sini. Deportasi adalah sanksi yang ia terima. Setelah kejadian itu, Sandra Dewi memutuskan untuk mengubah kewarganegaraan menjadi WNI karena ia lebih banyak menghabiskan aktivitas di Indonesia.

6. Maribeth Pascua

aspecialsymphonythemovie.blogspot.com
Penyanyi perempuan asal Filipina ini dideportasi Indonesia karena izin tinggalnya sudah kadaluarsa. Sebagai WNA, ia ingin sekali menjadi WNI namun permohonannya tak pernah dikabulkan badan imigrasi karena berbagai alasan.
 
Nah, Jika kamu mau ke luar negeri, pastikan semua dokumen telah lengkap dan sesuai dengan tujuan kunjunganmu. Jika tidak, sanksi deportasi bisa jadi kamu terima. Kalau sudah begini, bukan hanya akan membuat mood-mu berantakan, tapi juga bakal mengacaukan agenda berkunjungmu, bukan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Film Tentang Ibu Terjahat yang Lebih Parah dari Ibu Tiri Cinderella | Keepo.me

5 Film Tentang Ibu Terjahat yang Lebih Parah dari Ibu Tiri Cinderella | Keepo.me

Hamil Muda, Ini 7 Fakta Menarik Terkait Kehamilan Raisa!

Hamil Muda, Ini 7 Fakta Menarik Terkait Kehamilan Raisa!

Xiaomi Hadirkan Inovasi untuk Permasalahan Pemindai Sidik Jari di Dalam Layar | Keepo.me

Xiaomi Hadirkan Inovasi untuk Permasalahan Pemindai Sidik Jari di Dalam Layar | Keepo.me

Selain Di-bully Netizen, Inilah 5 Hal Buruk yang Pernah Dialami Oleh Awkarin

Selain Di-bully Netizen, Inilah 5 Hal Buruk yang Pernah Dialami Oleh Awkarin

Ponsel Mulai Lemot? Lakukan Cara ini untuk Optimalkan RAM di Ponsel Androidmu | Keepo.me

Ponsel Mulai Lemot? Lakukan Cara ini untuk Optimalkan RAM di Ponsel Androidmu | Keepo.me

Pacaran Lama Tapi Tak Jodoh. Ini Kisah Asmara Desi Ratnasari dan 9 Seleb Lainnya!

Pacaran Lama Tapi Tak Jodoh. Ini Kisah Asmara Desi Ratnasari dan 9 Seleb Lainnya!

loading