Namanya Sering Disebut di Indonesian Idol, Inilah Sosok Uncle Jeo Sang Koreografer

05 April 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Sebentar lagi ajang pencarian bakat Indonesian Idol akan memasuki babak final. Tersisa tiga kontestan yang akan berjuang minggu depan, yakni Abdul, Joan, dan Maria. Bukan hanya kemampuan vokal, aksi panggung pun menjadi perhatian para juri. Kalau urusan bernyanyi mereka pasti memiliki pelatih vokal yang mumpuni. Lalu, untuk urusan stage act alias aksi panggung mereka tentu akan berguru kepada koreografer andal.

Jika mengikuti Indonesian Idol pada musim-musim awal pasti sering mendengar nama Uncle Joe. Sosoknya memang tidak pernah muncul di depan layar. Namun, kontribusinya bagi performance para kontestan begitu terasa. Pria bernama asli Johan Jaffar memang sudah memiliki predikat sebagai profesional choreographer dan stage director ternama tanah air. Pria berkacamata ini juga membuka sekolah khusus bernama Uncle Joe Academy. Uncle Joe juga sering didaulat menjadi stage act coach untuk berbagai ajang pencarian bakat salah satunya Indonesian Idol.

Selama berkiprah, Ucle Joe tidak menjadi coach di semua musim Indonesian Idol melainkan hanya berpartisipasi pada season 2 dan season 6. Dialah orang dibalik apiknya penampilan Judika saat berkompetisi. Dia pulalah yang melatih Citra Scholastika hingga mampu menunjukkan aksi memukau di atas panggung.

Minggu lalu pada Senin malam (26/3), Uncle Jo mengunjungi pagelaran Spektakuler Show Indonesian Idol Top 4. Bukan sebagai coach maupun juru tamu, Uncle Joe memang diundang oleh RCTI untuk menonton kompetisi malam itu. Tidak sendirian, Uncle Joe juga mengajak Tim Basket Siliwangi untuk bernyanyi-nyanyi dan seru-seruan di sana.

Momen itu tentu digunakan Uncle Joe untuk bernostalgia saat ia melatih penyanyi-penyanyi berbakat seperti Judika dan Citra Scholastika. Uncle Joe juga bertemu dengan Armand Maulana dan Ari Lasso, dua juri Indonesian Idol 2018. Mereka pun mengabadikan momen itu dengan berfoto bersama.

Untuk kehidupan pribadinya, Uncle Joe memiki seorang istri cantik yang berprofesi sebagai dokter gigi bernama Syah Yossy Purnama. Keluarga mereka pun telah dikaruniai empat orang anak. Rumah tangga mereka pun tergolong harmonis. Kesibukannya melatih para artis tidak lantas membuatnya lupa memperhatikan kebahagiaan keluarganya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES