Mulai Mobil 75 M Sampai Gunung, 7 Artis Ini Bayar Pajak Nggak, Ya?

24 Agustus 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Lama berkecimpung di dunia hiburan, para seleb tentu mendapatkan banyak penghasilan dari hasil kerja keras mereka. Membangun istana dan mengkoleksi mobil-mobil mewah dijadikan pelampiasan untuk membayar keringat mereka. Bahkan, tidak sedikit yang memamerkan kekayaannya di media sosial. Yang jadi pertanyaan, apakah mereka sudah bayar pajak untuk kekayaan yang dipunya?

Tampaknya instansi pajak pemerintah berinisiatif untuk menyelidiki hal ini. Dikutip dari kompas.com, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta telah mendata sejumlah artis yang telah habis masa pajak kendaraannya. Pihak kepolisian dan instansi terkait memang berencana melakuakan razia secara door to door kepada sejumlah artis.

Tampaknya sejumlah artis yang memiliki kekayaan melimpah harus bersiap-siap menghadapi petugas pajak. Dari punya mobil harga miliaran hingga punya gunung, deretan artis ini punya kekayaan melimpah dan memang harus tepat waktu untuk bayar dan lapor.

1. Raffi Ahmad

Ayah dari Rafatar ini bisa dikatakan sebagai artis kaya raya yang senang mengkoleksi mobil mewah. Kendaraan yang dimiliki Rafi bahkan mencapai 13 buah, termasuk mobil mewahnya yang katanya seharga 75 miliar. Petugas pun telah mendatangi kediaman Raffi Ahmad untuk mengkonfirmasi soal pajak kendaraannya itu. Ternyata ia ketahuan menunggak sejumlah pajak mobil mewahnya. 

 

2. Syahrini

Selain Rafi Ahmad, Syahrini juga jadi sasaran selanjutnya para petugas karena diduga menunggak pajak kendaraan pribadinya. Sayangnya saat disambangi, ia tengah berlibur di Yunani. Syahrini memang dikenal sebagai artis yang suka membagikan kegiatan dan gaya hidupnya di media sosial. Beberapa waktu lalu ia pun sempat mengikuti tax amnesty dengan nominal fantastis yang dibayarkan. 

3. Roro Fitria

Tak begitu rajin muncul di dunia hiburan, Roro Fitria justru punya kekayaan yang melimpah. Banyak yang bertanya-tanya dari mana asal hartanya itu. Beberapa waktu lalu, ia sempat bikin geger saat memamerkan rekeningnya yang mancapai nominal 20 miliyar.

Tak hanya itu ia juga memamerkan bahwa Ibunya mendapat warisan cukup fantastis usai menjual gunung di Kalimantan. Roro Fitria pun tak luput jadi artis yang masuk daftar penunggak pajak. Roro mengaku rajin membayar pajak, hanya saja ia memang belum membayar tanggungan mobil mewahnya. 

4. Bella Sophie

Artis satu ini juga sering pamer barang-barang mewah seperti tas di media sosial. Ia pernah mengaku bahwa orangtuanya memang punya bisnis properti. Bukan punya tas mewah, ia juga punya mobil-mobil mewah. Kabarnya, petugas pajak juga akan mendatangi Bella Sophie terkait kekayaannya itu. 

5. Hotma Sitompul

Hotma dikenal sebagai pengacara kondang yang dikenal memiliki kekayaan yang melimpah. Kabarnya ia juga ganti mobil mewah tiap dua tahun sekali. Wajar saja mengingat tarif menyewa pengacara top ini memang cukup tinggi. Sayangnya, ada kabar yang beredar bahwa pengacara ini masuk jajaran seleb yang menunggak pajak kendaraan mewah. 

6. Denny Cagur

Sukses di dunia hiburan, Denny sudah berhasil membangun istana mewah untuk keluarganya. Tak hanya itu, ia juga tertarik untuk mengkoleksi beberapa barang otomotif termasuk mobil mewah dan moge. Soal pajak kendaraan tampaknya ia rajin membayarkannya. Ia bahkan pernah menyindir para artis yang punya mobil mewah tapi tak bayar pajak. 

7. Gading Marten

Nama Gading Marten disebut-sebut sebagai salah satu artis penunggak pajak. Namun suami Gisel ini telah memberikan konfirmasinya bahwa ia rutin membayar pajak. Putra Roy Marten ini memang sejak lama menggilai otomotif. Wajar saja jika dia memiliki sejumlah mobil mewah. 

Sampai saat ini, baru Raffi Ahmad dan Syahrini yang disambangi petugas pajak karena diduga menunggak membayar pajak. Peringatan nih untuk seleb yang lain untuk melaporkan kekayaan mereka ke petugas pajak. Jangan sampai sampai petugas yang datang ke rumah, lebih baik langsung datang dan lapor secara transparan.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES