Model Ini Memang Berkulit Gelap, Tapi Torehan Prestasinya Jangan Diragukan Lagi!

13 Juni 2018
|Galih Wisnu Brata

Banyak wanita beranggapan bahwa cantik selalu identik dengan kulit putih. Makanya, banyak yang berlomba-lomba untuk memutihkan kulit. Berbagai perawatan dilakukan untuk mendapatkan kulit putih. Namun banyak model dunia berhasil mematahkan anggapan tersebut.

Deretan model berkulit gelap ini berhasil memukau dunia dengan kecantikannya yang lebih eksotis.

1. Nykhor Paulus

Nykhor Paulus atau Paul berasal dari Sudan Selatan. Model berkulit gelap ini pernah menghebohkan media sosial karena surat terbukanya mengenai orang putih di dunia mode. Meski dirinya hitam, ia sukses di dunia model dan pernah tampil untuk Calvin Klein dan Rick Owens.

2. Riley Montana

Pada 2014, Riley pernah ditawari oleh Riccardo Tisci dalam kampanye Spring Summer Givenchy. Ia sempat tak yakin karena tidak percaya diri dengan tubuhnya yang kurus dan hitam. Namun, ia akhirnya menjadi model ternama dan pernah berpartisipasi dalam fashion show untuk Oscar de la Renta, DKNY, Balmain, dan Rodate.

3. Herieth Paul

Herieth Paul memulai karier di dunia model pada 2011 lalu. Model asal Tanzania, Afrika ini awalnya tidak percaya diri untuk menjadi model karena berkulit hitam. Namun, kini ia telah sukses menjadi model bahkan pernah tampil untuk Balmian dan Oscar de la Renta.

4. Leomie Anderson

Leomie pernah mengatakan bahwa perempuan berkulit putih lebih banyak mendapat pekerjaan dibanding yang berkulit warna gelap. Ia juga pernah terganjal saat akan casting di New York dan London. Kini, ia telah sukses dan dikenal khalayak umum.

5. Ajak Deng

Perempuan asal Sudan, Afrika ini sudah malang melintang di dunia model. Bahkan, ia telah dipercaya banyak desainer top dunia. Namun, ia mengagetkan dunia karena ingin berhenti dari profesi yang membesarkan namanya tersebut. Alasan Ajak Deng berhenti dari dunia model adalah dia tidak mau lagi berurusan dengan kepalsuan dan kebohongan di dunia model.

6. Nyakim Gatwech

Saking gelapnya, Nyakim Gatwech dijuluki Queen of Dark. Namun, ia mendapat dukungan dan pujian dari warganet terkait warna kulitnya tersebut. Nyakim berpandangan bahwa kecantikan dari dalam lebih bermakna daripada kecantikan luar.

7. Khoudia Diop

Khoudia Diop dikenal dunia sebagai model dengan kulit terhitam. Karena warna kulitnya tersebut, dia menjuluki dirinya Melanin Goddess. Khaudia terkenal setelah terlibat dalam The Colored Girl Campaign. Kampanye tersebut digagas oleh stylist Tori Elizabeth dan penyanyi Victori Jones. Tujuannya adalah untuk menghargai kecantikan perempuan berkulit gelap.

8. Duckie Thot

Meski berkulit hitam, Duckie Thot, meyakinkan diri untuk ikut Australia's Next Top Model. Kecantikannya membuat Duckie mendapat julukan Black Barbie. Ia kerap tampil di majalah dan iklan ternama. Bahkan, ia menjadi model untuk Fenty Beauty milik Rihanna.

9. Melvnin

Berkulit hitam dan rambut putih menjadikan Melvnin terkenal sebagai model dan selebgram. Melvnin merupakan nama Instagram-nya yang terinspirasi dari warna kulitnya. Namun, ia lebih disuka dipanggil dengan nama Bee.

Meski berkulit hitam, mereka tetap tampil percaya diri. Bahkan, prestasi tetap bisa mereka ukir. Intinya, fisik bukanlah penentu prestasi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memento mori"
SHARES