Meski Tidak Juara, 7 Jebolan Indonesian Idol Ini Malah Sukses Jadi Penyanyi

13 Februari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Indonesian Idol menjadi salah satu ajang pencarian bakat favorit pemirsa. Sejak tahun 2004, Indonesian Idol konsisten mencari penyanyi-penyanyi berkualitas untuk mengisi belantika musik tanah air. Kompetisi ini pun telah menghasilkan jawara-jawara dengan kualitas luar biasa. Namun tidak jarang sepanjang digelar, justru banyak jebolan Indonesian Idol yang jadi penyanyi terkenal meski tidak menjadi juara pertama. Contohnya adalah penyanyi-penyanyi berikut ini!

1. Judika

Jangan ditanya lagi, runner up Indonesian Idol season 2 memang sudah jadi yang sangat diperhitungkan kualitasnya. Usai lulus Indonesian Idol, pria 39 tahun ini menjajal kemampuannya menjadi anak band dengan menjadi vokalis Mahadewa. Judika juga mencoba bersolo karier yang justru mengantarkannya menjadi penyanyi Top Indonesia. Luar bianya, Judika juga didualat menjadi juri Indonesian Idol season 9.

2. Gisella Anastasia

Gisella merupakan juara kedua Indonesian Idol musim kelima dengan Aris Idol sebagai juaranya. Tidak menduduki posisi pertama, Gisel justru sukses menjadi penyanyi. Ia merilis sejumlah single yang salah satunya berkolaborasi dengan band Last Child. Selain, itu Gisel juga menjajal kemampuan aktingnya dengan berperan dalam film dan FTV. Kini, Gisel telah menikah dengan Gading Marten dan menjadi salah satu hot moms yang hits. 

3. Dirly

Dearly Dave Sompie atau lebih dikenal sebagai Dirly  mulai eksis jadi penyanyi dengan mengeluarkan single Let’s Get the Beat pada 2007. Runner up Indonesian Idol 3 ini juga terjun ke dunia akting dengan menjadi pemain sinetron. Tidak kurang dari 9 sinetron pernah dibintanginya. Mantan suami Celine Evangelista ini kini telah menikah lagi dengan seorang pramugari cantik. 

4. Citra Scholastika

Menempati posisi kedua, tidak membuat Citra gagal berkarier setelah lulus Indonesian Idol. Kariernya sebagai penyanyi terbilang sukses. Suaranya yang khas saat menyanyikan musik Jazz menjadi daya tarik utamanya. Gadis yang kini berusia 23 tahun ini pun telah mengeluarkan tidak kurang dari 11 single.

5. Virzha

Penyanyi bernama lengkap Di Muhammad Devirzha ini merupakan juara ketiga Indonesian Idol musim kedelapan. Setelah itu, pria berambut gondrong ini digaet Ahmad Dhani menjadi vokalis Mahadewa menggantikan Judika. Virzha juga bersolo karier dan sukses merilis single pertamanya “Aku Lelakimu” pada 2014. 

6. Kunto Aji

Penyanyi asal Yogyakarta ini merupakan finalis Top 4 Indonesian Idol musim kelima. Meski tidak masuk babak grand final, Kunto Aji justru sukses jadi penyanyi setelah mengeluarkan single “Terlalu Lama Sendiri”. Pria berambut ikal ini telah menikah dengan Dewi Syariati dan telah dikaruniai anak.

7. Husein Alatas

Pria berkepala plontos ini merupakan runner up Indonesian Idol musim kedelapan. Husein sukses jadi penyanyi yang wara-wiri dari panggung sampai ke layar kaca. Husein mengusung warna musik rock, metal, dan pop. Kini pria 28 tahun ini telah menikah dengan Annisa Nabilah yang tak lain ekspersonel Mahadewi. 

Gagal menjadi juara justru menjadikan mereka banyak belajar untuk meraih kesuksesan. Mereka membuktikan, selain suara yang merdu, usaha keras juga dibutuhkan untuk menjaga eksistensi mereka. Rata-rata runner up Indonesian Idol justru lebih terkenal dibanding kontestan lainnya. 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES