Meski Berperan Sebagai Asisten Rumah Tangga, 7 Artis Ini Justru Eksis Karenanya

13 Agustus 2017
|Faizah Pratama
224SHARES

Peran utama selalu jadi hal yang diburu oleh para pemain sinetron. Mendapat peran utama memang dianggap  bisa menaikkan popularitas. Selain lebih dihargai, tentu porsi kemunculannya jauh lebih sering dibanding peran tambahan. Namun, peran tambahan juga dilibatkan untuk menambah bumbu-bumbu cerita.

Termasuk peran menjadi asisten rumah tangga (ART) yang sering muncul di sinetron-sinetron Indonesia. Meski bukan peran utama, kecuali di drama yang peran utamanya asisten rumah tangga, tokoh pembantu terkadang justru lebih berkesan di hati pemirsa. Tingkah lucu dan mimik aneh-aneh yang ditunjukkan menjadi hiburan tersendiri. Entah mengapa, banyak pula artis yang langganan kebagian jadi peran pembantu. Akting mereka yang total justru bikin mereka dikenang oleh para penikmat sinetron.

1. Purwaniatun

Ini artis kawakannya Indonesia kalau urusan akting jadi asisten rumah tangga. Purwaniatun atau lebih dikenal sebagai Mbak Pur memang selalu dapat peran yang itu-itu saja, jadi asisten rumah tangga. Meski begitu ia justru semakin dikenal oleh masyarakat.

2. Ana Pinem

Wanita berusia 40 tahun ini memang sering mendapat peran sebagai asisten rumah tangga yang cerewet, rusuh, sekaligus kocak. Tak heran karena totalitas perannya itu ia masih eksis seperti sekarang ini.

3. Frederica Fransisca Callebaut

Masih inget nggak, pemeran Inem si pelayan di sinetron Putri Duyung? Seiring dengan populernya sinetron ini, perannya sebagai Inem menjadi dikenal luas. Jangan salah, kini ia jadi sosialita cantik yang telah diperisitri Ari Sigit dari Keluarga Cendana.

 

4. Kumalasari

Masih ingat nggak sinetron Bidadari? Dalam sinetron ini Kumalasari mendapat peran sebagai pembantu Bombom yang jahat. Berbeda dengan dulu yang gemuk, kini ia menjadi langsing dan seksi.

5. Elly Sugigi

Dua sinetron yang dibintanginya memberinya peran sebagai asisten rumah tangga sang tokoh utama, yakni Anugerah Cinta dan Berkah Cinta. Nama Elly Sugigi memang telah populer sebelum ia membintangi sinetron tersebut. Apalagi saat ia menikah dengan orang yang mirip Rezky Aditya. Sayangnya kini keduanya telah bercerai.

 

6. Mpok Atiek

Tahun tahun 1999 hingga 2003 sinetron Gerhana cukup populer menghiasi layar kaca. Sinetron ini turut mempopulerkan Mpok Atiek yang kala itu dapat peran asisten rumah tangga di sinetron tersebut.

 

7. Sarah Vi

Mungkin banyak yang tak tahu jika pada 1997 ada sinetron fenomenal berjudul “Inem Pelayan Seksi”. Sinetron ini sebenarnya adalah daur ulang dari film yang berjudul sama. Tokoh Inem dalam sinetron diperankan oleh artis lawas Sarah Vi yang turut melambungkan namanya kala itu.

Nah, kalian masih ingat tidak dengan aksi mereka di sinetron-sinetron kesayangan. Totalitas mereka justu membuat mereka semakin melegenda.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
224SHARES