Mengintip Persiapan Pangeran Harry dan Meghan Markle Menjelang Pernikahan

Sumber Gambar

Segala hal tentang keluarga Kerajaan Inggris akan selalu menarik perhatian. Terlebih, dalam waktu dekat ini Kerajaan Inggris akan menggelar pesta pernikahan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sejak kabar hubungan mereka tersebar ke publik tahun 2016 dan meresmikan pertunangan pada bulan November 2017, semua mata langsung tertuju pada Pangeran Harry dan Meghan Markle. Di hari pernikahan yang semakin mendekat, banyak orang yang semakin penasaran dengan pernikahan mereka. Pesta yang dinantikan oleh seluruh dunia itu akan digelar pada hari Sabtu tanggal 19 Mei 2018 mendatang.

Persiapan apa saja menjelang pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle sejauh ini yang diperkirakan akan menyita perhatian orang di seluruh dunia? Yuk langsung kita kepoin bareng!

1. Pasangan ini memilih lokasi yang berbeda dengan lokasi pernikahan Pangeran Wiliam dan Kate Middleton dulu

Sumber Gambar

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menjadi momen tak terlupakan di tahun ini. Pernikahan itu akan dilangsungkan di Gereja St George’s yang berada lingkungan Kastil Windsor pada hari Sabtu tanggal 19 Mei 2018 mendatang. Mereka akan menaiki kereta berkuda menuju tempat pernikahan dan akan melewati jalan-jalan utama di Windsor sebelum kembali ke Kastil Windsor. Dilanjutkan menghadiri jamuan bersama undangan di ruang pertemuan St George's Hall pada malam harinya.

2. Sekitar 1200 undangan telah disebar

Sumber Gambar

Undangan pernikahan ala bangsawan ini telah beredar. Undangan yang dibuat oleh Barnard Westwood berisi,

"Yang Mulia Pangeran Wales meminta kesediaan saudara ______ dalam pernikahan Pangeran Henry dari Wales dengan Ms.Meghan Markle di Kapel St. George, Kastil Windsor pada hari Sabtu, 19 Mei 2018 pukul 12 siang dan dilanjutkan dengan sebuah resepsi di Istana Windsor."

Nama asli pangeran Harry adalah Henry, sedangkan nama tengah Meghan Markle adalah Rachel, namun tidak disebutkan dalam undangan. Sekitar 600 orang telah diundang dalam pernikahan dan menyebarkan 1.200 undangan lainnya, termasuk 100 murid, anggota militer, pegiat di lembaga sosial dan penduduk di sekitar Kastil Windsor. Dalam undangan juga tertulis bahwa para tamu harus menggunakan pakaian formal berupa setelan jas dan gaun. Satu hal yang pasti, tamu undangan wanita akan memakai topi dalam acara tersebut.      

3. Tema musim semi akan menghiasi kue pernikahan mereka

Sumber Gambar

Kensington Royal mengumumkan kue pernikahan akan dibuat oleh Claire Patak yang merupakan pemilik toko kue Violet Cakes di London. Kue pernikahan mereka akan diberi nama Lemon Elderflower Cake yang di gabung sesuai dengan rasa cerahnya musim semi. Kue tersebut ditutupi oleh krim mentega dan dihiasi oleh bunga-bunga segar. Hiasan kue dipermanis dengan penambahan detail mahkota untuk melengkapi kesan mewah.

4. Soal gaun yang akan dipakai Meghan tampaknya masih menjadi rahasia kerajaan

Sumber Gambar

Katie Nicholl, koresponden kerajaan dalam wawancaranya dengan majalah Instyle, meyakini Meghan akan memilih gaun dengan rancangan yang konservatif. Meskipun sketsa rancangan dari desainer Israel Inbal Dror pernah bocor pada Desember lalu, tetapi masih belum ada kepastian siapa yang akan ditunjuk Meghan untuk membuat gaunnya.

5. Dekorasi pun akan selaras dengan kue pernikahan. Banyak bunga bertebaran ~
Sumber Gambar

Untuk urusan dekorasi bunga gereja tempat pemberkatan, Kensington Royal mempercayakan pada Philippa Craddok. Dikabarkan jika klien VIP Philippa diantaranya Lancome, Dior, Hermes, dan Alexander McQueen sehingga dijuluki “ratunya florist se-London” yang merupakan salah satu dekorator bunga papan atas yang berbasis di London.

Philippa akan menggunakan beberapa jenis bunga seperti mawar, foxgloves, dan peony yang memang bermekaran pada bulan April dan Mei. Semua diambil dari taman yang berada di Kastil Windsor. Dekorasi tersebut akan selaras dengan kue pernikahan.

6. Kalau biasanya souvenir dibagikan gratis untuk tamu, kali ini para tamu royal wedding disuruh membayar souvenir yang disediakan
www.royalcollectionshop.co.uk

The Royal Collection Trust merilis suvenir yang terdiri dari set perangkat makan seperti piring, mug, gelas, wadah pil, dan sebagainya. Dengan berwarna biru muda dan putih bercorak keemasan dengan inisial keduanya ‘H’ dan ‘M’ tertulis di bagian tengah dengan tinta emas. Pembuatan suvenir ini melibatkan lebih dari 50 personel yang membantu membuatkan desain hiasan dengan finishing emas 22 karat.

Suvenir ini tidak diberikan secara gratis kepada tamu. Tapi dijual dengan harga mulai 19.95 hingga 49.00 Poundsterling atau sekitar Rp 390 ribu hingga Rp 950 ribuan. Hasil penjualan suvenir akan digunakan untuk merawat dan melestarikan Royal Collection. Sebuah badan khusus yang mengurus publikasi, program edukasi dan pameran terkait Kerajaan Inggris.

Sudah bisa membayangkan royal wedding Kerajaan Inggris ini nantinya akan semewah apa? Tapi semewah apapun perayaannya nanti, yang terpenting adalah hari-hari setelah resepsi digelar. Semoga Pangeran Harry dan Meghan Markle bisa melalui bahtera rumah tangga sampai maut memisahkan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
TANY, Penyanyi Rookie Meninggal, Para Haters Nggak Berhenti Berkomentar Buruk. Duh Netizen!

TANY, Penyanyi Rookie Meninggal, Para Haters Nggak Berhenti Berkomentar Buruk. Duh Netizen!

10 Gaya Glamor Maria Simorangkir Saat Beraksi di Panggung Indonesian Idol, Cetar Memukau!

10 Gaya Glamor Maria Simorangkir Saat Beraksi di Panggung Indonesian Idol, Cetar Memukau!

Nggak Kalah dari JKT48, 7 Grup Vokal Dangdut Ini Juga Menggoyang Jagat Musik Tanah Air

Nggak Kalah dari JKT48, 7 Grup Vokal Dangdut Ini Juga Menggoyang Jagat Musik Tanah Air

Heboh “Kutukan” Indonesian Idol, Begini Kabar Para Runner Up-nya. Justru Lebih Terkenal?

Heboh “Kutukan” Indonesian Idol, Begini Kabar Para Runner Up-nya. Justru Lebih Terkenal?

Tajir Melintir Tapi Tidak Pamer, Ini Sumber Kekayaan Rieta Amilia Ibu Nagita Slavina

Tajir Melintir Tapi Tidak Pamer, Ini Sumber Kekayaan Rieta Amilia Ibu Nagita Slavina

Jadi Pasangan Kekasih di Film, Chemistry Morgan Oey dan Aura Kasih Dapet Banget

Jadi Pasangan Kekasih di Film, Chemistry Morgan Oey dan Aura Kasih Dapet Banget

loading