Menghilang dari Layar Kaca, Monita Tahalea Jebolan Indonesian Idol Masih Aktif Bermusik

13 April 2018
|Faizah Pratama
260SHARES

Masih ingat dengan Monita Tahalea? Ia mulai dikenal di dunia hiburan sejak mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua pada 2005 silam. Selama berkompetisi, gadis bernama lengkap Monita Angelica Maharani Tahalea ini mencuri perhatian dengan wajah cantik dan suara merdunya. Ia pun berhasil masuk babak Top 4. Setelah tereliminasi, penyanyi berdarah Ambon, Austria, dan Manado ini kemudian lebih dikenal sebagai Monita Idol.

Impiannya menjadi juara Indonesian Idol memang kandas, tetapi hal itu tidak lantas membuat kariernya terhenti. Monita memiliki warna vokal khas dengan suara jazz-nya. Hal itu membuat Indra Lesmana tertarik untuk memproduserinya dan berhasil merilis album bertajuk “Dream, Hope, & Faith” pada 2010. Sebelumnya pada 2007, Monita menyanyikan lagu berjudul “Kekasih Sejati” yang langsung meledak di pasaran. Lagu tersebut cukup digandrungi oleh generasi muda kala itu sehingga membuat nama Monita melambung. Video musiknya pun sering diputar di layar kaca.

Dua belas tahun berlalu, Monita sudah jarang muncul di televisi. Namun, bukan berarti ia pensiun dari dunia musik. Jarang yang tahu, Monita masih aktif terlibat dalam berbagai proyek musik. Monita menyumbangkan suaranya untuk sound track sejumlah film, di antaranya Filosofi Kopi dan Hujan Bulan Juni.

Terbaru, Monita merilis lagu berjudul “Hadirmu” yang berkolaborasi dengan kekasihnnya Bayu Risa. Lagu tersebut sudah dirilis di berbagai platform digital sejak bulan Maret Lalu. Telah diketahui, Monita dan Bayu telah lama menjalin hubungan. Sebagai sesama penyanyi, keduanya sering berkolaborasi di atas panggung. Pasangan ini juga sangat unik karena menganut genre musik yang berbeda. Monita dikenal sebagai penyanyi Jazz sedangkan Bayu Risa beraliran pop elektro.

Meski kini usianya sudah 30 tahun, kecantikan Monita sama-sekali tidak memudar. Wajahnya pun tidak banyak berubah, masih manis dan eksotis Berdasarkan pantauan Instagramnya, Monita ternyata hobi traveling baik di tanah air maupun ke luar negeri.

Monita menjadi salah satu jebolan Indonesian Idol yang sukses bermusik meski tidak menjadi juara pertama. Keberhasilannya itu bisa dijadikan motivasi bagi lulusan Indonesian Idol 2018 yang tidak memperoleh gelar juara. Saat kompetisi boleh kalah tetapi untuk urusan karier dan karya tidak ada alasan untuk berputus asa!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
260SHARES