Mengenal Sosok Eufrasia Vieira, Warga Negara Indonesia yang Mirip Angelina Jolie

16 Agustus 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Eufrasia Vieira, nama perempuan ini mendadak jadi perbincangan karena wajahnya yang mirip dengan aktris Hollywood Angelina Jolie. Wanita ini memang benar adalah warga negara Indonesia, tetapi ia juga berdarah Timor Leste. Perempuan yang akrab disapa E-V (baca: Ifi) ini, lahir dan tumbuh di Timor Leste. Wanita berusia 31 tahun ini menjadi dikenal sejak beberapa media asing membuat pemberitaan tentang dirinya.

Kemiripannya dengan Jolie sebenarnya telah menjadi perbincangan oleh warga Inggris dan Amerika sejak lama. Hal tersebut karena ia memang pernah tinggal di London selama 10 tahun. Ia juga menamatkan kuliahnya di jurusan Seni dan Desain dari Universitas Oxford. Orang-orang yang mengetahui dirinya pun pernah membuat artikel tentang kemiripannya itu. Seperti apa sebenarnya sosoknya?

1. Seberapa mirip keduanya?

Eufrasia Vieira mengaku tak mengidolakan kecantikan Angelina Jolie. Namun, ia sangat kagum pada sosok Jolie yang sering melakukan aksi sosial. 

2. Wanita cantik ini ternyata sudah berkeluarga

Banyak yang tak percaya bahwa ia telah menikah dan sudah dikaruniai dua orang anak. Anak pertamanya berusia 15 tahun, sedangkan anak keduanya berusia 5 tahun. 

3. Seorang wanita yang multitalenta

Vieira memang menekuni banyak bidang. Ia adalah seorang model, penulis buku, sekaligus penyanyi. Ia juga punya banyak ketertarikan di bidang lain, yakni arsitek, fashion, desain grafis, desain interior, fotografi, film dan sejarah. 

4. Mengadakan peragaan busana pertamanya saat berusia 15 tahun

Bukan hanya tertarik pada fashion, ia mengadakan pergaaan busana pertamanya pada 2001. Pada 2008 ia juga kembali mengadakan pertunjukan busana di The Regal, Oxford. Momen tersebut adalah pencapaian luar biasa baginya. 

5. Telah menerbitkan bukunya

E-V telah menerbitkan bukunya yang berjudul Vittoria: Helena's Brown Box pada 2015 lalu melalui penerbit Gramedia. Novel ini mengisahkan cerita cinta berlatar konflik kemanusiaan antara Timor Leste dan Indonesia. Sebenarnya ia bukanlah penulis tunggal buku ini, ia juga bekerja sama dengan penulis Les D. Soeriapoetra.

 

6. Ia lebih menyukai pekerjaan di belakang layar

Selain di dunia modeling, sebenarnya ia sering ditawari berakting dan ia pernah menjajalnya dengan berperan di FTV. Namun, ia lebih menyukai bekerja di belakang layar sebagai penulis naskah dan pengarah adegan. 

7. Seperti Jolie, ia juga gemar melakukan kegiatan amal

Pulang ke tempat kelahirannya, ia sangat gemar melakukan kegiatan amal di Timor Leste. Salah satunya dengan mengajar Bahasa Inggris pada anak-anak yang tinggal di sana. 

Cantik dan multitalenta, dua kata untuk mendeskripsikan Eufrasia Vieira. Tak hanya wajah yang mirip dengan Angelina Jolie, tapi di sisi lain seperti gemara melakukan kegiatan sosial, sama juga, 'kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES